Maret 4, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Vizio setuju untuk membayar $3 juta untuk klaim kecepatan refresh yang diduga 'palsu'

Vizio setuju untuk membayar $3 juta untuk klaim kecepatan refresh yang diduga 'palsu'

Jika Anda membeli Vizio TV di California setelah 30 April 2014, Vizio mungkin berhutang sejumlah uang kepada Anda. Perusahaan setuju untuk membayar $3 juta setelah gugatan class action pada tahun 2018 mengklaim bahwa pemasaran kecepatan refresh 120Hz dan 240Hz yang “efektif” adalah “salah dan menipu.” Vizio membantah pihaknya melakukan kesalahan. Berdasarkan perjanjian. Batas waktu pengajuan klaim adalah 30 Maret tahun depan, dan memerlukan beberapa jenis bukti kepemilikan, termasuk bukti pembelian atau nomor seri, untuk memenuhi syarat.

Selain membayar klaim terverifikasi, Vizio akan “menghentikan praktik periklanan” dan “memberikan layanan yang ditingkatkan dan garansi terbatas satu tahun untuk semua anggota kelas penyelesaian.” Menurut rincian dari situs web Mempersiapkan untuk mengajukan klaim. Bentuk panjang melihat Dikatakan bahwa klaim tersebut akan mencakup semua TV mulai 30 April 2014 hingga persetujuan akhir perjanjian, yang dijadwalkan pada 20 Juni 2024.

Pembuat TV sering menggunakan istilah pemasaran seperti “kecepatan penyegaran efektif” untuk merujuk pada fitur penghalusan gerakan, yang sering disebut “efek sinetron”, yang dimaksudkan untuk mengurangi keburaman gerakan di televisi modern. Perataan gerakan sudah cukup kontroversial, tetapi perusahaan seperti Vizio bisa saja bersikap santai dengan terminologi kecepatan refresh dalam pemasaran mereka. Pernyataan mereka sering kali dapat menunjukkan, kepada pembeli rata-rata, bahwa TV menawarkan lebih dari kecepatan refresh aslinya, yang pada kenyataannya seringkali hanya 60Hz. Lebih buruk lagi, setiap produsen TV menggunakan nama pemasarannya sendiri untuk memfasilitasi pergerakan tersebut, dan seringkali sangat sulit untuk mematikannya sehingga kami telah menulis panduan lengkap tentang cara melakukannya untuk beberapa merek populer.