April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Vietnam mencapai tawaran Piala Dunia yang meresahkan setelah kekalahan Indonesia

Vietnam mencapai tawaran Piala Dunia yang meresahkan setelah kekalahan Indonesia

Pelatih kepala Vietnam Philippe Droussier telah dipecat menyusul kekalahan 3-0 dari Indonesia pada hari Selasa di putaran ketiga penyisihan Piala Dunia 2026 Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam mengumumkan.

Pelatih asal Prancis, yang mengambil alih jabatan Park Hong-Seo tahun lalu, diberitahu tentang keputusan tersebut menyusul kekalahan di Hanoi, yang merupakan kekalahan kedua mereka melawan tim Indonesia dalam enam hari dan membuat Vietnam berada di urutan ketiga dalam kualifikasi Grup F.

Hanya dua teratas dari masing-masing sembilan grup fase kedua turnamen penyisihan Asia yang melaju ke babak berikutnya.

Vietnam belum pernah bermain di Piala Dunia sebelumnya, tetapi dengan perwakilan Asia di putaran final tahun 2026 yang dipastikan bertambah menjadi delapan tempat, harapan besar bahwa mantan pelatih Jepang itu dapat membawa negara itu lebih dekat ke kualifikasi pertama mereka.

Namun, kekalahan berturut-turut membuat Vietnam tertinggal empat poin dari rival mereka di Asia Tenggara dan memerlukan kemenangan melawan Filipina dan Irak pada bulan Juni dan Indonesia akan gagal mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan tersisa.

Irak membuat tim asuhan Jesus Casas mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Filipina pada hari Selasa.

READ  Paus Fransiskus Mengunjungi Indonesia pada Bulan September: Menteri