Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Video: Di Dalam Penerbangan Haji

Video: Di Dalam Penerbangan Haji

Di dalam pesawat haji – Garuda Indonesia “Khusus” B747-400

Bergabunglah dengan saya dalam penerbangan Haji Boeing 747 dari Indonesia ke Arab Saudi. Pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupku!

Perjalanan dimulai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. 450 jamaah check in di luar bandara dan menunggu langsung di sisi udara untuk menaiki pesawat Boeing 747. Banyak di antara mereka yang baru pertama kali terbang. Untuk mempercepat, tidak ada boarding pass dan jamaah diberikan nomor kursi dengan warna merah di kiri dan biru di kanan pesawat. Begitu mesin dinyalakan, banyak jamaah yang mulai berdoa agar penerbangannya aman.

Kapten Vitaly dari Rusia dan First Officer Anton dari Ukraina menerbangkan Boeing 747. Waktu penerbangan ke Jeddah lebih dari 9 jam. Garuda Indonesia menyewa B747-400 dari Aquiline International untuk menjalankan misi tersebut.

Penumpang sangat pendiam dan pendiam selama penerbangan. Banyak dari mereka yang belum pernah menggunakan toilet pesawat sebelumnya dan membutuhkan bantuan dari kru. Awak pesawat haji merupakan kontraktor, mereka hanya bekerja sebagai awak kabin haji selama 2 bulan, namun mereka bekerja dengan bangga dan terhormat karena haji adalah acara nasional Indonesia. Mereka memperhatikan kebutuhan para peziarah dan memastikan kelancaran perjalanan mereka.

Sebelum terbang di atas Arab Saudi, banyak jamaah yang mengenakan jubah putih dan pemimpin rombongan memulai adzan di Migot, tempat dimulainya ibadah haji. Kami tiba di Terminal Haji Khusus di Jeddah. Setelah mendarat, merupakan momen emosional bagi sebagian besar jamaah untuk berterima kasih kepada kru karena telah merawat mereka dengan baik saat mereka keluar dari pesawat.

Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa bagi saya untuk bergabung dengan mereka dalam penerbangan. Saya merasakan kebaikan manusia yang paling menakjubkan dari seluruh penumpang dan awak! Kebanyakan dari mereka telah menunggu dan menyelamatkan seluruh hidup mereka untuk saat ini; Perjalanan seumur hidup!

READ  Lihatlah sektor properti Indonesia; Tempat untuk pemulihan setelah krisis Covid-19?

Setelah penerbangan kami, lebih dari 200.000 jamaah Indonesia diterbangkan ke Arab Saudi untuk ibadah haji tahap pertama, menjadikan haji salah satu operasi penerbangan terkuat. Kredit cuplikan video: Aquiline International dan UBG Spotter