Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Varga Hongaria dalam kondisi stabil pasca cedera – DW – 24/06/2024

Varga Hongaria dalam kondisi stabil pasca cedera – DW – 24/06/2024

Kondisi striker Hungaria Barnabas Varga yang mengalami cedera serius pada paruh kedua pertandingan Minggu Euro 2024 Asosiasi Sepak Bola Hongaria mengumumkan di X, sebelumnya Twitter, bahwa pertandingan grup antara Skotlandia dan Hongaria di Stuttgart stabil.

“Barnabas Varga mengalami beberapa patah tulang wajah dan gegar otak selama pertandingan. Kemungkinan besar dia akan menjalani operasi,” kata federasi, seraya menambahkan bahwa sang pemain akan bermalam di rumah sakit dan seluruh tim mendukungnya.

Apa yang terjadi selama pertandingan?

Pada menit ke-68 pertandingan, kiper Skotlandia Angus Gunn bertabrakan dengan rekan satu timnya Anthony Ralston dan Varga saat mencoba memblok tendangan bebas Dominik Szoboszlai.

Para pemain Hongaria dengan cepat menunjukkan bahwa Varga berada dalam masalah dan terlihat marah karena tim medis harus merawat pemain berusia 29 tahun itu.

Ada keheningan yang mencengangkan di stadion Stuttgart. Szoboszlai menahan air matanya. Setelah lebih dari enam menit perawatan, Varga dibawa keluar lapangan dengan tandu, sementara seprai dipasang untuk melindunginya dari pandangan.

Penjaga gawang Skotlandia Angus Gunn dan Barnabas Varga dari Hongaria terbaring di lapangan setelah tabrakanFoto: Matthias Schrader/AP/DPA/Alliance Image

Bagaimana kondisi Varga?

Tak lama setelah kemenangan 1-0 Hongaria yang dipersembahkan para pemain Hongaria untuk Varga, Asosiasi Sepak Bola negara itu mengonfirmasi bahwa kondisinya stabil.

Menurut pelatih Marco Rossi, Varga mengalami patah tulang wajah. “Dia mungkin akan menjalani operasi dalam beberapa jam ke depan karena dia mengalami patah tulang di sini (menunjuk ke pipi dan rongga matanya). Jika kami bertanding, tentu saja dia tidak akan menjadi bagian dari tim lagi.”

Hongaria masih bisa berharap untuk lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga teratas. Dan di pertandingan lain di grup pertama. Jerman bermain imbang dengan Swiss 1-1 Untuk memenangkan grup.

READ  Demi Aaron Rodgers, Pat McAfee harus pindah dari Jets QB

dh/fb (AFP, dpa, SID)