Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Usaha Kripto Tertimbang Akuntansi dengan Keluarga Kaya di Indonesia – Sumber

(10 Desember): Sumber mengatakan Finance Holdings Ltd sedang dalam pembicaraan dengan keluarga kaya Indonesia, Hardonos, dan operator perusahaan telekomunikasi milik negara untuk mengatur perdagangan cryptocurrency.

PT Bank, yang dikendalikan oleh pertukaran crypto terbesar di dunia, Saudara Jutawan Pudi dan Michael Pampang Hardono, dan PT Telecom Indonesia, sedang dalam pembicaraan dengan Central Asia (BCA), yang meminta anonimitas karena inisiatif ini bersifat pribadi. .

Kemitraan antara Binance, BCA dan operator telekomunikasi terbesar di negara itu akan mendorong adopsi cryptocurrency secara luas di Indonesia, negara terpadat keempat di dunia, di mana banyak orang dewasa memiliki sedikit akses ke pinjaman bank dan dana formal lainnya. Selain perbankan, Hortonos adalah produsen rokok utama, penyedia layanan telekomunikasi dan bisnis e-commerce.

Kesepakatan akan memberi Binance lebih banyak pegangan pada ekonomi yang tumbuh cepat, sambil memungkinkan pedagang paling kuat di negara itu untuk terlibat dalam mata uang digital.

Seseorang mengatakan bahwa BCA dapat menjalin kemitraan dengan Binance melalui perusahaan terafiliasi lainnya. Diskusi sedang berlangsung dan orang-orang telah mengindikasikan bahwa persyaratan perjanjian dapat berubah.

Seorang juru bicara Binance menolak mengomentari tuduhan tersebut.

“Kami mendukung pertumbuhan berkelanjutan dari industri blockchain di seluruh dunia dan terus mencari peluang bisnis di setiap negara,” kata juru bicara tersebut.

Telcom Indonesia sedang mempelajari peluang baru untuk bermitra dengan pemain top melalui grup modal ventura MDI Ventures, terutama mengingat potensi di pasar blockchain dan kripto dan peluang untuk memanfaatkan kemampuan konektivitas grup, kata Ahmed Reza, wakil presiden perusahaan. Komunikasi Perusahaan dan Hubungan Investor.

Seorang juru bicara BCA mengatakan pemberi pinjaman belum membahas investasi strategis seperti itu pada rapat dewan.

READ  Indonesia mengamankan pasokan batubara di tengah harapan berakhirnya embargo ekspor | Energi

Saham kripto

Bank di Asia Tenggara semakin ingin mengambil bagian dalam usaha kripto saat mereka mengembangkan kemampuan digital mereka. DBS Group Holdings Limited, pemberi pinjaman terbesar di kawasan ini, mengoperasikan DBS Digital Exchange, yang menyediakan penawaran dan layanan token keamanan dalam perdagangan mata uang kripto. Bulan lalu, Siam Commercial Bank, bank tertua di Thailand, mengumumkan akan mengakuisisi 51% saham Bitkub Online Co. 17,85 miliar baht (US$530 juta atau RM2,23 miliar) untuk memperluas bisnis real estat digitalnya.

Pemerintah Indonesia mendukung aset kripto, memungkinkan mereka untuk berdagang dengan komoditas berjangka sebagai opsi investasi, dan mendorong pembentukan transaksi yang berfokus pada kripto pada akhir tahun. Karena rupee adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di negara tersebut, negara tersebut tidak akan mengizinkan penggunaan aset kripto dalam bentuk mata uang.

Binance telah berinvestasi di Tokocrypto, salah satu bursa terbesar di Indonesia untuk perdagangan mata uang kripto.