Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Union mengumumkan transfer N’Golo Kante dari Chelsea

Union mengumumkan transfer N’Golo Kante dari Chelsea

Gelandang Chelsea N’Golo Kante bergabung Klub Al-Ittihad mengumumkan kontrak tiga tahun.

Kontrak Kante telah ditetapkan di Stamford Bridge berakhir musim panas ini.

Federasi menggunakan akun Twitternya untuk menyambut Kante pada hari Selasa.

Chelsea mengkonfirmasi kepergian Kante pada hari Rabu.


Ikuti jendela transfer musim panas dengan Atlet

  • Blog Konversi – Pembaruan Langsung
  • Berita transfer terbaru

Co-Director of Sport Lawrence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan: “Dampak dan pengaruh N’Golo tidak dapat dilebih-lebihkan selama waktunya di Chelsea.

“Penampilannya yang tak kenal lelah di lini tengah telah memberinya banyak penghargaan dan memberinya tempat dalam sejarah klub. Kami mendoakan yang terbaik untuknya saat dia memulai babak berikutnya dalam kariernya.”

Kante dibatasi hingga sembilan penampilan di semua kompetisi pada 2022-23 setelah mengalami cedera hamstring pada pertandingan Liga Inggris. Tottenham Hotspur di Agustus.

Dia menjalani operasi pada bulan Oktober dan absen selama lebih dari lima bulan, absen di Piala Dunia 2022.


Ikuti jendela transfer musim panas Atlet


Selama waktunya di Chelsea, Kante memenangkan Liga Premier, Piala FA, Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala Super UEFA. Dia juga mengangkat Piala Dunia bersama Prancis pada 2018.

Pemain berusia 32 tahun itu akan bertemu dengan sesama pemain Prancis Karim Benzema di Liga Profesional Saudi, setelah sang striker setuju untuk menandatangani kontrak. Tim Nuno Espirito Santo awal bulan ini.

Kedua langkah tersebut berarti Kante dan Benzema akan bertemu Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Al Nasr.

Kementerian Olahraga Saudi mengumumkan awal bulan ini bahwa Dana Investasi Publik (PIF) negara itu akan mengendalikan empat tim di Liga Profesional Saudi – termasuk Al-Ittihad.

READ  Nelson Cruz ditunjuk untuk penugasan oleh Padres

PIF – yang memiliki 80 persen saham di Liga Primer samping Newcastle United – Ia akan menguasai 75 persen Al-Ittihad, Al-Ahly, Al-Hilal dan Al-Nasr, sedangkan organisasi nirlaba akan menguasai 25 persen.

Pemerintah Saudi mengumumkan rencana tersebut sebagai bagian dari proyek “Visi 2030” negara itu, yang juga mencakup tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia Pria 2030.

Pergi lebih dalam

Penjelasan: Apa arti mereformasi sepak bola Saudi untuk pasar transfer dan seterusnya


Kehadiran besar, definisi kelas dunia

analisis Simon Johnson

Kante adalah pemain terbaik Chelsea Mereka kalah musim panas ini – tapi inilah saatnya klub dan para pemain berpisah. Ketika dia fit, dia selalu bekerja di level yang berbeda dari semua pendatang. Ini adalah definisi kelas dunia.

Dengan tinggi 5 kaki 6 inci (168 cm), bertubuh mungil, Kante sangat menonjol bagi Chelsea di lapangan dan akhirnya memenangkan total enam trofi utama. Ini adalah ukuran seberapa hebat pemain Kanté sehingga pemilik Chelsea, bahkan setelah banyak masalah cedera sang gelandang, mempertimbangkan untuk menawarkan kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Meskipun dia tidak memiliki peluang untuk pergi, dia meninggalkan Chelsea dengan sangat dihormati. Akan sulit untuk diikuti.

(Foto: Getty Images)