April 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan Taylor Swift, AZ: Eras Tour malam pertama di Glendale State Farm

Ulasan Taylor Swift, AZ: Eras Tour malam pertama di Glendale State Farm

Ketika Taylor Swift merilis album keduanya, tak kenal takut, pada tahun 2008, adalah penyanyi-penulis lagu bermata cerah yang berharap menjadi terkenal di Nashville. Lima belas tahun kemudian, jelas dia menjadi besar. “Saya tidak tahu bagaimana ini akan menjadi lebih baik dari ini,” penyanyi berusia 33 tahun itu bernyanyi di stadion berisi 70.000 orang. Masing-masing berbagi perasaan.

Lima tahun sejak tur terakhir Swift termasuk yang paling produktif. Dia telah membuat empat tambahan untuk “keluarga” albumnya: 2019 kekasih2020 cerita rakyat Dan selalu dan 2022 tengah malam. Pada saat yang sama, dia sibuk merekam ulang enam album pertamanya sebagai bagian dari rencananya untuk mengambil kembali Master Recordings, setelah pertarungan yang sangat terbuka dengan label rekaman sebelumnya.

“Eras Tour” -nya dirancang sebagai perjalanan melalui katalog belakang 10 album yang luar biasa itu, dari hit negara sebelumnya pada debut self-titled-nya hingga beralih ke pop di 1989dan kemudian mengalahkan folk dan rock alternatif cerita rakyat Dan selamanya. Sepanjang malam pembukaan tur, sering kali penonton merasa terjebak oleh masa lalu, masa kini, dan masa depan Swift. Dalam daftar lagu 44 lagu, tiga jam, 15 menit, dia menjelaskan mengapa konsep “era” menjadi bagian integral dari identitasnya. Setiap bab mewakili lompatan kuantum dalam seninya.

Ada kegembiraan yang nyata di State Farm Stadium di Glendale, Arizona. Kostumnya dihiasi dengan kata-kata yang digambar dengan tangan; Wajah cerah dengan kilau. Tangan tertutup adalah nomor keberuntungan Swift 13. Penggemar yang saya ajak bicara mengatakan konser ini terasa seperti “pulang”. Swift sendiri mengakui bahwa dia merasa sedikit kewalahan: “Saya akan mencoba untuk tetap bersama sepanjang malam.”

READ  Aktor Ray Liotta, bintang 'Goodfellas', meninggal pada usia 67 tahun

Banyak hit terbesar Swift masuk ke daftar hit, tentu saja, tetapi ada juga kejutan. Seperti fakta bahwa itu dibuka dengan “Miss Americana and the Heartbreak Prince,” balada yang digerakkan oleh instrumental yang kabur kekasihDan Terinspirasi oleh kekecewaan politik Swift. Di atasnya, dia menggambarkan dirinya sebagai siswa sekolah menengah yang berurusan dengan pengganggu sebagai simbol hak yang mendapatkan kekuatan di Amerika Serikat, dan patah hati serta keputusasaan yang menyertainya. Potongan-potongan yang lebih mendalam di album ini muncul dalam bentuk “Illegal Affairs”, lagu yang menghantui di mana Swift bergulat dengan emosi batinnya, dan versi akustik yang menakjubkan dari “Mirror Ball”, yang dia persembahkan untuk para penggemarnya. Kemudian, mereka memiliki kesempatan untuk berteriak dan bernyanyi bersama untuk beberapa liriknya yang paling terpotong di “Vigilante S***” (“Saya tidak berpakaian wanita / Saya tidak berpakaian pria / Akhir-akhir ini saya berpakaian untuk balas dendam” ).

Setiap transisi ditandai dengan pakaian dan perubahan kelompok. “Look What You Made Me Do,” single tahun 2017 yang menandai kembalinya dia setelah lama absen, menampilkan berbagai versi Swift di dalam kotak kaca: anggukan saat dia berjuang untuk mendamaikan perasaan dirinya dengan citra publiknya. Untuk Lagu Musim Gugur Terisolasi cerita rakyat Dan selalu Pepohonan membingkai panggung dan kabin yang nyaman dan tertutup lumut. Pada satu titik, panggung kosong dari meja kayu panjang yang Anda atur untuk dua orang. Itu rendah dan dingin, dan mencerminkan suara tegas dari “menahannya”, di mana Anda menuntut perhatian orang lain.

Dikatakan bahwa Swift mendekati Karma, anggukan di lidah tentang bagaimana dia akhirnya naik di atas tajuk utama tabloid dan kontroversi serta persaingan yang pernah berputar-putar di sekelilingnya seperti burung nasar. Mengenakan jaket pinggiran yang berkilauan, dan bergabung dengan rombongan penari, dia terlihat bebas seperti biasanya. “Tanya saya mengapa begitu banyak memudar / Tapi saya masih di sini,” nyanyinya. Jawabannya ada di luar sana untuk dilihat semua orang.

READ  Film baru The Rock lucu dan mudah ditebak