Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan Sega Genesis Mini 2

Ulasan Sega Genesis Mini 2

Saya akan melanjutkan dan memparafrasekan Mad Men Don Draper di sini dan mengatakan bahwa Sega Genesis Mini 2 bukan hanya konsol mini all-in-one, “Ini adalah mesin waktu. Membawa kita ke tempat yang menyakitkan untuk pergi lagi.” Don mengandalkan nostalgia untuk menjual tayangan slide carousel ketika dia mengatakan itu, tetapi seluruh stadion baseball bekerja dengan baik dengan konsol lama ini. Sementara penghormatan mini untuk sistem 16-bit tercinta Sega ini jauh dari pendahulunya dan TurboGrafx-16 Mini (juga didukung oleh M2) dalam hal kualitas dan menu konsol, itu masih merupakan bagian kecil dari teknologi yang “memungkinkan kita untuk pergi ke suatu tempat Kami tahu kami dicintai di dalam dia.”

Nostalgia – Ini halus, namun kuat

Genesis Mini 2 adalah tindak lanjut dari Genesis Mini yang saya ulas pada tahun 2019. Ini benar-benar membawa saya pada perjalanan pertama Sega ke dunia konsol mini, jadi saya sangat bersemangat untuk mengumumkan Genesis kedua, yang ini berbasis tepat pada model Sega Genesis 2. 2 Versi yang lebih kecil dari Genesis asli yang dirilis pada tahun 1994, tahun yang sama ketika Sega meluncurkan Saturnus yang bernasib buruk.

Genesis Mini 2 terlihat lucu ketika duduk di sebelah saudaranya yang sedikit lebih besar dan lebih besar.


Ini adalah anggukan sederhana untuk evolusi konsol Genesis, dan terlihat lucu duduk di sebelah kakak laki-lakinya yang sedikit lebih tua. Seperti Genesis Mini sebelumnya, ia memiliki pintu dengan slot ekspansi yang dapat dilepas sehingga Anda secara teoritis dapat memasukkannya ke dalam miniatur Sega Tower of Power yang murni estetis. (Seperti yang terjadi terakhir kali, lampiran CD Sega yang konyol dan keren ini hanya tersedia di Jepang, dan sudah terjual jauh sebelum saya tahu itu ada.)

Port kartrid memiliki pintu pegas kecil seperti Genesis asli, jadi jika Anda memiliki salah satu kartrid mini yang tersedia dengan menara daya (mungkin tidak!), Anda dapat membukanya lagi. Itu tidak melayani tujuan fungsional apa pun, itu tampak hebat.

Di bagian depan Genesis Mini 2 terdapat sakelar daya dan tombol yang disebut “Reset”, tetapi bukan itu yang sebenarnya terjadi: menekannya akan menampilkan layar menu yang memungkinkan Anda menyimpan, memuat, atau keluar kembali ke menu utama selama permainan. Tombol dengan fungsi yang sama juga disertakan dalam pengontrol berkabel 6 tombol. Hal baiknya adalah ini adalah perangkat USB standar, dengan kabel sepanjang sekitar dua meter, sehingga Anda dapat menghubungkannya ke komputer jika Anda mau.

Tombol menu di konsol mudah diakses dan tidak mengganggu desain asli konsol. Di situlah Anda mungkin berharap menemukan tombol bahu kanan di konsol lain, tetapi itu dicampur ke dalam cetakan sehingga tidak terlepas. Pada pandangan pertama, itu hanya pengontrol enam tombol biasa — sesuatu yang kami curi darinya dengan Genesis Mini 2019. Kabar baiknya adalah pengontrol tambahan yang tepat ada di sana, termasuk dalam kotak, dan akan bekerja dengan Genesis Mini asli. , juga. Berita buruknya adalah pengontrolnya agak buruk.

READ  Tanggal rilis iPhone 14 akhirnya bocor

Sejauh replika pihak pertama dari konsol lama, yang datang dengan Genesis Mini 2 sangat menyenangkan. Tombol-tombolnya terlihat cukup mengagumkan. Mereka memiliki jamur yang menurut saya sangat tidak diinginkan, dan D-pad memiliki ketidaknyamanan taktil yang sama. Saya tidak melihat adanya kekurangan respons saat bermain game, tetapi terasa ringan dan murah, seolah-olah itu hanya renungan. Pengontrol tiga tombol yang disertakan dengan aslinya juga tidak bagus, tapi setidaknya ada dua di dalam kotak, bukan hanya satu.

Tusuk di hatimu

Antarmuka pengguna Genesis Mini 2 sebagian besar tidak berubah dari aslinya. Musik layar menu hampir tidak sebagus itu, tetapi semua opsi lain yang saya sukai telah kembali, seperti melihat “Koleksi Anda”, serta beberapa latar belakang baru untuk layar menu dan selama bermain game. Tidak banyak perbaikan dari awal, dan terus terang, karena saya tidak terlalu suka musik, itu kurang fantastis. Sayang sekali Sega tidak mengambil inspirasi dari kesenangan antarmuka pengguna superior TurboGrafx-16 Mini. Misalnya, sementara Genesis Mini 2 menyertakan pilihan permainan Sega-CD yang sehat, ia tidak memiliki sentuhan ekstra dari TurboGrafx-16 Mini — animasi khusus kawasan saat memuat keranjang atau CD permainan.

M2 pada dasarnya adalah sekelompok avatar nakal.


Dengan kata lain, jika Anda memuat CD dari antarmuka AS, itu seperti TurboGrafx versi AS, sementara memuat dari antarmuka Jepang seperti drive PC, dan game UE terlihat seperti versi UE dari drive PC – mereka bahkan dilakukan Simulasi suara dari CD drive berputar dan membaca disk. Itu adalah sentuhan yang sangat bagus, tidak ada gunanya, tetapi sentuhan penuh kasih yang benar-benar hilang dari Genesis Mini 2, dan itu mengecewakan bagi saya, seorang pria dewasa yang menyukai suara fantasi.

Apa yang dibagikan Genesis Mini 2 dengan TG-16 dan Mini asli adalah bagaimana menu permainan berubah untuk mencerminkan pengaturan bahasa. Pilih “Jepang” dari daftar opsi bahasa, dan seluruh pengalaman akan berubah. Anda tidak hanya mengubah bahasa petunjuk pada layar di UI, Anda juga mengubah seni kotak, bahasa game, dan bahkan perubahan UI untuk mencerminkan wilayah. Saya lebih suka kemasan Jepang dan desain visual Mega Drive karena betapa kuatnya itu di tahun 90-an, dan hanya beralih ke bahasa Jepang dalam menu bahasa memberi saya apa yang diinginkan bola mata saya.

READ  Seseorang sudah memainkan Nintendo Switch Sports, dan itu belum dimainkan

Bukan hanya antarmuka pengguna dan bahasa yang telah berubah, tetapi juga seni dari kotak permainan – tetapi sayangnya di AS kami tidak mendapatkan daftar lengkap permainan yang ditemukan di Genesis Mini 2 versi Jepang. kun, misalnya, pada konsol kontrol Jepang tapi bukan versi Jepang dari Genesis Mini 2 yang dijual di Amerika. Ini adalah program gulir samping yang sangat lucu dan berwarna-warni yang mungkin paling terkenal karena dikembangkan oleh Game Freak, yang mungkin Anda kenal dari Pokemon. Kami juga merindukan game Captain Tsubasa untuk CD Sega yang tidak pernah datang ke barat, dan game asli Shin Megami Tensei. Agak aneh, jujur, karena Anda tidak dapat benar-benar membeli Genesis Mini 2 di sini di Amerika. Anda harus mengimpornya dari Amazon Jepang. Ini adalah kelalaian yang aneh, terutama mengingat Turbo Grafx-16 Mini memiliki semua game di dalamnya, tidak peduli di negara mana Anda membelinya.

M2 berkata, “Bagaimana jika di Genesis itu sprite scaling?” Dan dia pergi ke depan dan membuat hal itu.


Alasan saya tidak putus asa pada seluruh daftar game Jepang adalah karena M2 pada dasarnya adalah sekumpulan dewa penjahat. Perusahaan ini benar-benar membuat saya terpesona. Dia bertanggung jawab atas beberapa proyek pelestarian game terbaik, dan dia menetapkan tanda air yang tinggi dalam pelestarian dan pemulihan video game. Tim ini bisa saja membuat emulator dan UI kustom, menempelkannya ke beberapa file ROM dan menyebutnya hari itu, tapi bukan itu cara kerja M2. Bahkan tidak dekat! Tidak, pengembang M2 tidak hanya melanjutkan dan menambahkan beberapa game yang belum dirilis ke Genesis Mini 2, mereka juga memindahkan beberapa game arcade lama ke Genesis. Yang menakjubkan! Mereka tidak harus melakukannya tetapi melakukannya, sama seperti fleksibilitas – tetapi ada lebih banyak lagi! Space Harrier II, game arcade Sega klasik, awalnya mendapatkan port Genesis, tetapi M2 berkata, “Ya, tetapi bagaimana jika Genesis mendukung penskalaan ikon animasi?” Itu maju dan membuat hal ini, tetapi juga menambahkan dukungan penskalaan ikon yang sama untuk versi Genesis dari Space Harrier. Jadi Anda mendapatkan permainan ekstra, permainan yang sangat saya sukai secara pribadi.

Selain membuat port yang tidak ada sebelumnya, M2 telah membuat beberapa modifikasi pada game yang disertakan. Phantasy Star II, salah satu RPG 16-bit paling legendaris, memiliki peningkatan kualitas hidup yang serupa dengan apa yang dilakukan M2 dengan versi Sega Ages dari versi Master System asli dari Phantasy Star. Pada dasarnya, bermain menjadi lebih dapat diterima pada tahun 2022 berkat Mode Mudah dan peningkatan kecepatan berjalan. Percayalah, Anda pasti ingin mengaktifkannya. Kecepatan berjalan di awal game Phantasy Star memang sulit.

Selain game “baru”, ada banyak game hebat lainnya di sini, berjumlah 61. Ini memiliki Sonic 2, yang semua anak paling keren yang saya setujui adalah yang terbaik, dan Sonic CD. Ada juga Ecco the Dolphin dan sekuelnya, keduanya untuk Sega-CD. Jika Anda ingin memukul orang aneh 16-bit secara acak, Anda memiliki Streets of Rage 3, CD Final Fight, dan Super Street Fighter II. Untuk RPG, ada Phantasy Star II yang disebutkan di atas, CD Shining Force, Shining in the Darkness, dan banyak lagi. Penuh dengan segala jenis permainan pada waktu itu, kecuali olahraga.

READ  Restock Amazon PS5 dikonfirmasi pada 30 Maret

Dibandingkan dengan aslinya, sulit untuk mengatakan apakah Genesis Mini 2 memiliki pilihan permainan yang lebih baik atau tidak. Saya akan menempatkan mereka dalam kebingungan, mengatakan bahwa pilihan permainan saling melengkapi satu sama lain.

Secara harfiah “rasa sakit dari luka lama”

Ada juga beberapa game aneh seperti Ooze, yang belum pernah saya mainkan atau dengar sebelumnya. Setelah beberapa menit dengan Ooze, saya mungkin tidak akan memainkannya lagi, dan pasti ada beberapa yang tidak berguna di sini. Bonanza Brothers bukanlah game yang saya nikmati sama sekali, kami merasa Ninja Warriors ditambahkan karena lisensinya tidak mahal, dan Virtua Racing untuk Sega Genesis adalah versi paling murah dari game itu. Namun, dalam kasus Virtua Racing, masuk akal dari perspektif sejarah untuk menambahkannya ke Genesis Mini 2 karena pada saat itu luar biasa – tetapi sekarang tidak berguna dan tidak dikenal. Night Trap adalah salah satu game yang memiliki reputasi buruk, tetapi mungkin secara historis merupakan game paling penting dalam daftar. Tak satu pun dari game lain di Genesis Mini 2 dapat membanggakan bahwa mereka telah menyebut kemarahan cabang legislatif pemerintah AS. Sayang sekali untuk tidak memasukkannya, bahkan jika FMV cukup gila.