Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan Pacific Drive (PS5) |  Halaman pembayaran

Ulasan Pacific Drive (PS5) | Halaman pembayaran

Mobil adalah benda mati, namun jika Anda pernah mengendarainya, niscaya Anda telah menjalin hubungan dengannya. Mungkin Anda menamai mobil Anda berdasarkan penampilannya; Mungkin Anda akan lebih khawatir jika itu yang terjadi Dia tidak melakukan itu Dapatkan mainan yang tidak bisa dibedakan itu; Itu bisa saja berantakan, tapi Anda belum pernah tahu teman yang lebih bisa diandalkan. Mobil terasa seperti memiliki jiwa, dan Pacific Drive mengetahuinya. Keistimewaan dari game bertahan hidup ini adalah ia secara sempurna menangkap hubungan antara mobil dan pengemudi.

Pertandingan ini berlangsung di Semenanjung Olimpiade Amerika Utara pada tahun 1998, beberapa dekade setelah pemerintah menetapkan Zona Pengecualian Olimpiade. Terputus dari dunia luar, wilayah ini dulunya merupakan rumah bagi kemajuan ilmu pengetahuan, namun eksperimen semakin tidak terkendali, memenuhi seluruh area dengan radiasi dan ancaman lain yang lebih aneh. Ini adalah tempat yang selalu berubah dan tidak dapat dihuni yang Anda tinggali, dan satu-satunya hal di sekitar Anda yang dapat memberikan perlindungan adalah sebuah station wagon tua yang misterius.

Ulasan Pacific Drive - Tangkapan Layar 2 dari 5

Nyamannya, di dalam kantong stabilitas terdapat garasi, yang dulunya milik Oppy, seorang ilmuwan brilian namun letih yang enggan membantu Anda melalui radio. Di sini Anda dapat memperbaiki mobil, melakukan peningkatan, dan merencanakan perjalanan Anda berikutnya ke area tersebut. Ini adalah putaran dasar permainan. Dengan kombinasi keacakan roguelike, Anda dapat melakukan perjalanan melalui serangkaian persimpangan, kembali ke garasi yang aman, dan menggunakan sumber daya yang dikumpulkan untuk meningkatkan mobil dan menjelajah lebih jauh di lain waktu.

Ini memang bekerja dengan sangat baik. Perawatan dan peningkatan mobil khususnya memberikan kemajuan yang luar biasa. Setiap pintu, panel, roda, bahkan motor bisa diganti, atau diganti dengan yang lebih baik, namun hal ini mungkin tidak selalu bisa dilakukan. Tergantung pada sumber daya yang Anda bawa, memperbaiki komponen yang ada mungkin sudah cukup. Permainan ini berjalan seimbang – Anda mungkin tidak memiliki cukup bahan untuk semuanya, jadi Anda hanya perlu puas dengan apa yang tersedia. Untungnya, tempat sampah ramah Anda akan memberi Anda beberapa persediaan berguna dalam keadaan darurat, dan garasi selalu berisi mobil rusak yang dapat Anda hancurkan untuk mendapatkan sumber daya dasar.

READ  Google Discover menawarkan antarmuka pengguna tiga kolom sebelum Pixel Tablet

Saat Anda siap, Anda akan menggunakan peta area yang dibuat secara acak untuk merencanakan jalur. Saat berkendara, Anda harus selalu waspada terhadap lingkungan sekitar – tidak hanya memperhatikan bangunan yang mengandung material berharga, namun juga mendeteksi anomali yang dapat menghambat dan berpotensi membahayakan perjalanan Anda. Anomali hadir dalam berbagai bentuk. Para turis adalah boneka menyeramkan yang terkadang bergerak saat Anda tidak melihatnya, dan meledak saat Anda menyentuhnya. Pembuka kaleng adalah gergaji yang menembus tanah dan dapat merusak ban Anda. Jika pembajak melihat kendaraan Anda, dia akan mengambilnya dan menyeretnya, mengarahkan Anda ke batu atau anomali lainnya. Daerah ini memiliki atmosfer yang padat dan menakutkan, dan ketidakpastiannya memberikan kesan bahaya yang nyata saat Anda mencari perbekalan.

Semakin dalam kamu masuk ke dalam area tersebut, segalanya menjadi semakin berbahaya, tetapi tentu saja, peningkatan yang terus terbuka berarti kamu akan lebih dari siap untuk menanganinya. Ke mana pun Anda pergi, tiket Anda untuk kembali ke tempat aman adalah menemukan jangkar. Ini mengandung energi yang dibutuhkan untuk memanggil portal untuk kembali ke garasi, tetapi hal itu juga akan menimbulkan badai hebat yang harus Anda lalui saat Anda bergegas menuju pintu keluar. Anda harus mendapatkan lebih banyak jangkar daripada yang dibutuhkan, karena energi ini sangat penting untuk membuka peningkatan dasar. Ruang penyimpanan yang diperluas, suku cadang kendaraan yang lebih baik, alat bertahan hidup baru, dan perluasan kendaraan tempat Anda dapat memasang lebih banyak peralatan – ada banyak Salah satu cara untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Namun, Anda memerlukan bahan tertentu, energi jangkar, dan mungkin menghilangkan anomali tertentu sebelum Anda bisa mendapatkannya.

READ  Capcom Showcase 2023: Semua berita dan trailer
Ulasan Pacific Drive - Tangkapan Layar 3 dari 5

Faktanya, sifat permainan yang teliti terkadang menghalangi kesenangan. Di satu sisi, mengubah mobil sepotong demi sepotong dari pengembara bobrok menjadi… Gila Maks– Penampilan brutal, membuka peningkatan berharga secara bertahap adalah proses yang sangat memuaskan. Di sisi lain, memeriksa setiap keanehan dan objek yang Anda temukan, tidak yakin di mana menemukan sumber daya tertentu, dan menavigasi banyak menu yang padat bukanlah hal yang baik. Pacific Drive adalah game bertahan hidup yang kompleks dan berlapis-lapis yang membutuhkan waktu puluhan jam untuk dimainkan – yang pada dasarnya bukanlah hal yang buruk, terutama dengan ceritanya yang menawarkan konteks menarik yang akan membuat Anda terus maju. Namun, dengan detail dan sistemnya yang ambisius, terkadang hal ini dapat menghambat jalannya sendiri.

Antarmuka pengguna secara umum sangat kompleks (dan penuh dengan teks kecil). Di PS5 menggunakan pad, mengakses menu dan inventaris adalah satu hal, tetapi hanya menyorot satu item saja sudah menawarkan banyak interaksi. Misalnya saat melihat ke pintu pengemudi, Anda dapat menekan R1 untuk masuk ke kursi pengemudi; Tekan dan tahan R1 untuk membuka atau menutup pintu; Tekan dan tahan Segitiga untuk melepas pintu dari mobil (dan tahan R2 untuk memasangnya); Tekan L1 untuk mendapatkan ringkasan statusnya; Tahan touchpad untuk melihat entri log. Pada dasarnya, semuanya memiliki kontrol yang agak ambigu, dan perlu waktu untuk membiasakannya. Bahkan saat mengendarai mobil, Anda perlu memutar kunci kontak, lalu memasukkan gigi transmisi sebelum berangkat, dan karena prosedur ini sangat berdekatan, kemungkinan besar Anda akan terjebak dalam prosesnya. Semua ini membantu dalam hal imersi, dan semua UI yang mengganggu saat Anda berada di belakang kemudi sangat bagus, tetapi dalam skala besar, kontrolnya bisa terasa rumit.

READ  Overwatch 2 closed beta mulai 26 April hanya di PC
Ulasan Pacific Drive - Tangkapan Layar 4 dari 5

Satu-satunya hal yang bertentangan dengan Pacific Drive adalah kinerja teknisnya. Kami menyukai tampilan game yang ramping dan bergaya, tetapi di PS5, frame rate-nya menurun. Kadang-kadang mencapai apa yang terasa seperti 60fps, tetapi lebih sering terasa lebih rendah dari itu. Ada juga layar pemuatan saat Anda berpindah antar lokasi; Meskipun tidak Juga Untuk waktu yang lama, mereka terlihat pada sistem yang dikenal dengan pemuatan cepat. Ini bukan permainan yang tidak bisa dimainkan, tapi juga bukan perjalanan yang paling mulus.

Terlepas dari kekurangannya, game ini – seperti halnya mobil – akan berkembang pada Anda. Saat Anda terbiasa dengan keunikan dan kerumitannya, yang tersisa adalah game bertahan hidup yang menantang namun menarik dan penuh karakter. Merakit kendaraan yang kurang lebih dapat menyatu saat Anda mempelajari lebih dalam lingkungan yang mematikan terbukti menjadi hal yang sangat menarik, dan Anda akan keluar dari pengalaman tersebut dengan perasaan bahwa Anda dan station wagon Anda yang kohesif dapat mengatasi apa pun.

Kesimpulan

Pacific Drive adalah debut ambisius dan bermanfaat dari Ironwood Studios. Ini adalah kombinasi yang tidak biasa dari berbagai faktor yang bersatu; Eksplorasi Roguelike, mekanisme bertahan hidup yang mendalam dan menantang, cerita yang menarik untuk diikuti, dan kendaraan sentral yang menyatukan semuanya. Kontrol yang menjengkelkan dan antarmuka pengguna yang rumit bukan berarti ini tanpa gangguan, tetapi kegembiraan yang bisa ditemukan dalam meningkatkan mobil secara bertahap dan melemparkannya ke hal yang tidak diketahui melebihi kemundurannya. Perjalanan ini mungkin terkadang sulit, tetapi perjalanan ini pasti sepadan.