Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan Microsoft Surface Duo 2: Sekarang Anda mengerti

Ulasan Microsoft Surface Duo 2: Sekarang Anda mengerti

Sangat jarang produk yang benar-benar mendapatkan lebih baik Berbulan-bulan setelah dia dibebaskan. Tapi Microsoft sering lupa Permukaan Duo 2Diluncurkan pada Oktober 2021 dengan label harga yang lumayan dan daftar bug dan masalah yang membuat penggunaannya sangat membuat frustrasi, itu melawan tren. Faktanya, Duo 2 telah meningkat pesat sehingga sekarang menjadi salah satu perangkat portabel favorit saya, meskipun masih aneh dan cukup unik sehingga saya tidak dapat merekomendasikannya sepenuhnya kepada kebanyakan orang.

Jika Anda lupa, Surface Duo 2 adalah ponsel yang dapat dilipat dengan dua layar besar yang terpasang pada engsel. tidak seperti Samsung Galaxy Z Lipat 3Mengambil satu layar berukuran tablet dan melipatnya menjadi dua agar pas di saku Anda, layar Duo 2 terasa seperti dua ponsel besar yang terhubung bersama dan menjalankan perangkat lunak yang sama. Anda dapat dengan mudah menjalankan dua aplikasi secara berdampingan seolah-olah Anda sedang memegang dua ponsel pada saat yang sama, atau Anda dapat memperluas satu aplikasi di kedua layar untuk meniru tablet kecil. Kedua bagian ponsel cukup tipis sehingga dapat dilipat menjadi satu seperti buku dan dapat dimasukkan ke dalam saku dengan relatif mudah. Kaitkan dengan Microsoft Pena Tipis Permukaan 2dan Anda memiliki buku catatan digital portabel yang juga dapat berfungsi untuk membuat catatan, membaca e-book, atau menyusun pesan email.

Kapan Mengulas Surface Duo 2 tahun laluTidak ada desain pintar atau fitur seperti buku yang penting. Perangkat secara efektif di-jailbreak, dimatikan oleh bug perangkat lunak yang membuat penulisan menjadi marah, frustasi untuk digunakan, dan akhirnya mengecewakan. Itu adalah produk baru seharga $1.500 yang hanya bisa memikat pelanggan merek Microsoft yang paling sulit ditoleransi dengan banyak kekurangannya sehingga mereka bisa mendapatkannya. Perangkat Kurir yang belum pernah dirilis sebelumnya Mereka memimpikannya selama lebih dari satu dekade.

Surface Duo 2 tidak bekerja dengan baik sebagai telepon, tetapi dapat menjadi komputer saku yang sangat berguna.

Tapi, yang mengejutkan, Microsoft tidak meninggalkan Duo 2. Faktanya, perusahaan selalu Rilis pembaruan perangkat lunak setiap bulan Untuk mengatasi beberapa masalah yang dihadapi Duo 2 saat diluncurkan. Beberapa pembaruan ini terdiri dari tambalan keamanan kecil dan perbaikan bug kecil, sementara yang lain, seperti pembaruan Juni lalu, menyertakan tambalan yang lebih signifikan dan menambahkan fitur baru. Yang terpenting, Microsoft mengatasi masalah latensi sentuh yang lazim saat peluncuran dan membuatnya sangat sulit untuk mengetik di keyboard virtual Duo 2 — atau bahkan menavigasi antarmuka.

Mengetahui bahwa Microsoft menangani banyak keluhan awal saya dengan Duo 2, saya mengambil keuntungan dari potongan harga baru-baru ini (ponsel bisa Sekarang untuk $1000, yang masih mahal tapi jauh di bawah harga yang diminta) dan tawaran perdagangan yang murah hati dan saya membelinya sendiri. Tujuannya adalah untuk melihat apakah saya bisa mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang coba dicapai Microsoft dengan perangkat keras ini ketika bug tampilan tidak menghalangi.

Dan pembaca, akhirnya saya bisa mengatakan bahwa saya memahaminya. Duo 2 adalah perangkat seluler paling unik yang pernah saya gunakan, memungkinkan saya melakukan hal-hal yang tidak dapat saya lakukan dengan smartphone tradisional. Itu juga melakukan hal-hal tertentu, seperti multitasking dan membaca e-book, lebih baik daripada layar besar Z Fold 3.

Kindle e-book tersebar di kedua layar Microsoft Surface Duo 2

Membaca buku Kindle tetap menjadi salah satu pengalaman terbaik di Duo 2.

Aplikasi Pocket Android menampilkan artikel di kedua layar Surface Duo 2 sambil mempertahankannya dalam orientasi potret.

Memutar Duo 2 ke mode potret dengan kedua layar terbuka memberikan tampilan iPad yang besar dan ringkas untuk membaca artikel yang bergulir secara vertikal atau membuat catatan tulisan tangan.

Dalam sebulan terakhir dan lebih tinggi, saya telah menggunakan Duo 2 untuk membaca banyak buku di aplikasi Kindle, yang memanfaatkan layar ganda untuk memberikan pengalaman yang lebih seperti buku daripada perangkat lain mana pun. Saya mengelola kotak masuk dan kalender saya secara bersamaan; Saya mengedit Google Documents sambil mengikuti percakapan Slack. Saya menggunakan Slim Pen 2 untuk membuat catatan tulisan tangan di OneNote. Saya telah membaca banyak artikel di Pocket Queue saya dengan aplikasi yang membentang di kedua layar dan Duo 2 beralih ke orientasi potret. Saya telah menonton begitu banyak video yang membentang di dua layar sehingga saya bahkan tidak melihat celah sedikit pun lagi. Ada sesuatu yang tidak dapat disangkal memuaskan tentang menyelesaikan tugas di Duo 2 dan kemudian melipatnya dan menutupnya seperti buku dan memasukkannya ke dalam saku saya.

Duo 2 tidak menggantikan ponsel cerdas utama saya karena saya menggunakannya untuk berbagai tugas: perpesanan, panggilan, foto, kontrol rumah pintar, musik, dan pembayaran seluler di iPhone saya; Membaca, multitasking, membuat catatan, dan YouTube di Duo 2. Saya belum menerima panggilan di Duo 2 karena kecuali Anda menggunakan earbud nirkabel, terlalu canggung untuk melakukannya. Sebagian besar, saya telah menggunakan Duo 2 persis seperti saya menggunakan iPad Mini, kecuali bahwa itu terlipat menjadi dua dan pas di saku saya. Bahkan tidak akurat untuk menyebut perangkat ini sebagai “telepon” berdasarkan cara penggunaannya. (Microsoft mencoba memposisikan Surface Duo asli sebagai sesuatu selain telepon pada saat peluncurannya tetapi menjauh dari pemasaran itu dengan Duo 2.)

Microsoft membuat aplikasi kamera Duo 2 lebih cepat dan lebih responsif, tetapi saya tidak pernah menggunakannya untuk mengambil gambar. Sangat memalukan untuk mengambil gambar, dan saya memiliki iPhone untuk itu. Sebenarnya, saya lebih suka jika punuk belakang dan kamera yang canggung hilang dan Duo 2 mempertahankan garis yang lebih ramping dan kemampuan untuk melipat rata dengan dirinya sendiri. Itu adalah Duo pertama.

Selain kamera yang janggal, ada hal lain dari desain Duo 2 yang membuatnya sulit digunakan sebagai ponsel utama. Tidak ada cara cepat untuk memeriksa notifikasi atau melakukan sesuatu dengan satu tangan – Anda Kamu punya Untuk membuka kunci perangkat untuk menggunakannya. (Penambahan baru-baru ini dari pemberitahuan aplikasi obrolan pihak ketiga ke “tampilan engsel” di pembaruan Juni tidak mengubah fakta itu.) Ini adalah perangkat yang jauh lebih dimaksudkan daripada ponsel dengan panel yang dapat dengan mudah dibuka dan digunakan dengan satu tangan saat Anda ingin menghabiskan waktu dalam antrean di toko kelontong. Samsung Z lipat 3 Ini adalah salah satu perangkat yang jauh lebih baik untuk menggantikan ponsel dan tablet Anda hanya karena Anda masih dapat menggunakannya saat dilipat.

Surface Duo 2 hitam dengan penutup bumper Surface Pen.

Faktor bentuk Duo 2 membuatnya sulit untuk dilindungi dari kerusakan. Saya telah menggunakan casing bumper Surface Pen dan kulit vinil, tetapi saya masih memperlakukannya dengan sarung tangan bayi (tidak digambarkan).

Duo 2 juga jauh dari perangkat yang solid. Meskipun saya tidak mendapatkan istirahat dalam sebulan – ditambah saya telah menggunakannya lagi, tidak tahan air dan debu, jadi Anda tidak ingin basah. Desainnya membuat sangat sulit untuk memposisikan sarung dan menjaga fleksibilitas engsel. (Saya telah menggunakan wadah pengisi daya dan bemper Surface Pen Microsoft bersama dengan kulit Dbrand.) Meskipun terlipat ketika saya tidak menggunakannya, itu bukan sesuatu yang saya masukkan ke dalam saku dengan kunci dan uang receh karena takut terjadi sesuatu. tersangkut di engsel.

Program ini juga memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Selain aplikasi Kindle dan Google Play Books, satu-satunya aplikasi yang dapat bekerja dengan baik di kedua layar dibuat oleh Microsoft, meskipun faktanya Duo 2 telah beredar di pasaran selama delapan bulan sekarang. Masih ada saat-saat ketika aplikasi atau tautan terbuka di layar yang berlawanan dari apa yang saya harapkan atau aplikasi gagal dalam mode layar penuh. Masukan pena dalam apa pun selain aplikasi Microsoft sendiri masih buruk. Saya rasa saya tidak benar-benar menggunakan fitur seret dan lepas karena fitur ini didukung di begitu sedikit aplikasi sehingga tidak perlu diingat bahwa fitur itu ada di sana.

Segalanya bisa menjadi lebih baik dengan Pembaruan Android 12L Berikutnyayang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pada perangkat yang dapat dilipat seperti Duo 2 dan Fold 3. Namun saya menduga bahwa bahkan setelah pembaruan ini, saya masih akan menggunakan sebagian besar aplikasi dalam satu layar.

Semua ini berarti bahwa meskipun pembaruan dan perbaikan bug, Duo 2 tidak akan menjadi ponsel untuk semua orang atau bahkan kebanyakan orang. Ini paling cocok sebagai perangkat sekunder untuk melakukan tugas-tugas tertentu, seperti iPad atau tablet Anda sebagai perangkat sekunder untuk ponsel cerdas Anda. Bahkan dengan potongan harga baru-baru ini, perangkat ini masih lebih mahal daripada iPad atau tablet kecil lainnya. Ini hanya ideal bagi mereka yang akan menghargai dapat membawanya saat bepergian di lebih banyak tempat, bahkan jika mereka sudah membawa telepon lain di saku mereka yang lain.

Microsoft Surface Duo 2 hitam tertutup dan duduk di atas kasur.

Sekarang setelah banyak bug dan masalah dengan perangkat lunak telah diselesaikan, Duo 2 hampir mewujudkan impian konsep Microsoft Courier dari tahun 2009.

Rumor mengatakan bahwa Microsoft Duo 3 tidak akan dirilis tahun ini, daripada menyimpannya untuk tahun 2023. Ini akan memberikan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan masalah dan menghindari peluncuran bug yang mengganggu Duo asli dan Duo 2. Microsoft juga dapat mengatasi aspek desain Duo yang membuatnya sulit untuk gunakan sebagai telepon utama (Layar sentuh di luar akan sangat membantu di sini). Mungkin dia bisa menemukan cara untuk memasang dan mengisi daya pena tanpa menggunakan kotak ekstra mahal. sebuah Paten terbaru dari perusahaan Bayangkan perangkat seperti Duo yang menggunakan satu panel yang dapat dilipat 360 derajat, bukan dua layar terpisah yang dihubungkan oleh engsel. Saya tidak yakin masalah apa yang akan dipecahkannya selain menghilangkan celah di antara layar saat menonton video, tetapi itu pasti akan terlihat bagus.

Bagaimanapun, jika Microsoft tetap berkomitmen pada faktor bentuk Duo dan terus mengulanginya, saya akan mengawasinya. Duo 2 telah beralih dari salah satu perangkat paling bermasalah yang pernah saya ulas ke salah satu favorit saya, dan saya ingin tahu ke mana Microsoft akan membawanya selanjutnya. Sementara itu, saya punya buku lain yang harus saya selesaikan.

Foto oleh Dan Seifert/The Verge

READ  Ukuran file sakelar pokemon merah dan ungu tampaknya telah terungkap