Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bos PlayStation Jim Ryan mengakui eksklusivitas Xbox Starfield bukanlah ‘anti persaingan’

Bos PlayStation Jim Ryan mengakui eksklusivitas Xbox Starfield bukanlah ‘anti persaingan’

Bos PlayStation Jim Ryan mengakui bahwa dia tidak melihat eksklusivitas konsol Xbox di Starfield sebagai “anti persaingan”.

Selama uji coba yang sedang berlangsung antara Microsoft dan FTC, kepala PlayStation naik panggung. Selama kesaksiannya, dia ditanya apakah ada yang salah dengan Redfall Arkane Studios dan Starfield dari Bestheda Game Studios di Xbox.

Ryan menjawab, “Saya tidak menyukainya, tetapi pada dasarnya saya tidak memiliki perselisihan dengannya.” Saat ditanya bagaimana perasaannya tentang Starfield yang melewatkan PlayStation 5 dan menjadi eksklusif Xbox Series X/S di konsol tersebut, dia berkata, “Saya tidak menyukainya, tetapi saya tidak melihatnya sebagai anti-persaingan.”

Eksklusivitas konsol, terutama yang berkaitan dengan Call of Duty, adalah inti dari kasus FTC terhadap usulan pembelian Activision Blizzard senilai $69 miliar dari Microsoft. Dan dia menunjuk ke game luar angkasa Bethesda yang akan datang Starfield, yang belum dirilis di PlayStation, sebagai contoh perilaku Microsoft setelah membeli perusahaan induk ZeniMax. Untuk bagiannya, Microsoft telah berkomitmen untuk mempertahankan multi-platform Call of Duty setidaknya selama satu dekade jika Activision membeli Blizzard. Ryan mengungkapkan keprihatinannya tentang nasib Call of Duty, jika Microsoft mengambil alih franchise tersebut.

Komentar Ryan datang pada hari ketiga persidangan. Selama beberapa hari terakhir sejumlah besar informasi baru telah muncul; Ini termasuk Microsoft yang secara serius mempertimbangkan untuk mengakuisisi studio, seperti Bungie, IO Interactive, dan Sega, untuk mengisi kekosongan konten mereka.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang beta yang sedang berlangsung, lihat penelusuran harian kami. Jika Anda ingin melihat lebih mendalam pada hari uji coba sebelumnya, lihat bagian analisis untuk Hari 1 dan Hari 2.

Taylor adalah reporter di IGN. Anda dapat mengikutinya di Twitter @karyawan