November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Twitter mengatakan dalam pengajuan pengadilan bahwa Elon Musk sedang dalam penyelidikan federal

Twitter mengatakan dalam pengajuan pengadilan bahwa Elon Musk sedang dalam penyelidikan federal

WILMington, Dell, 13 Oktober (Reuters) – Otoritas federal sedang menyelidiki Elon Musk atas tindakannya dalam akuisisi Twitter senilai $44 miliar. (TWTR.N)Perusahaan media sosial itu mengatakan dalam pengajuan pengadilan yang dirilis Kamis.

Sementara berkas itu mengatakan sedang diselidiki, tidak disebutkan apa fokus investigasi dan apa yang dilakukan otoritas federal.

Pengacara Tesla mengatakan Twitter, yang menggugat Musk pada Juli untuk memaksanya mengakhiri kesepakatan (TSLA.O) CEO mengklaim “hak istimewa penyelidikan” ketika dia menolak untuk menyerahkan dokumen yang dia minta.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pada akhir September, pengacara Musk mengajukan “catatan hak istimewa” untuk menentukan dokumen mana yang harus ditahan, kata Twitter. Catatan tersebut mencatat draft email 13 Mei ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dan presentasi slide ke Komisi Perdagangan Federal (FTC).

“Permainan ‘sembunyikan bola’ ini harus diakhiri,” kata perusahaan itu dalam pengajuan pengadilan.

Pengajuan pengadilan, yang meminta Hakim Distrik Delaware Kathleen McCormick untuk memerintahkan pengacara Musk untuk mengajukan dokumen, diajukan pada 6 Oktober – hari yang sama McCormick menghentikan litigasi antara kedua belah pihak setelah Musk membalikkan arah dan mengatakan dia akan melanjutkan kesepakatan. .

Alex Spiro, pengacara Musk, mengatakan kepada Reuters bahwa pengajuan pengadilan di Twitter adalah “penyesatan” dan menegaskan: “Eksekutif Twitter adalah orang-orang yang tunduk pada penyelidikan federal.”

Twitter menolak mengomentari pernyataan Spiro. Dia juga menolak berkomentar ketika ditanya oleh Reuters tentang pemahamannya tentang penyelidikan apa pun terhadap Musk.

Komisi Sekuritas dan Bursa tidak segera menanggapi permintaan komentar dan Komisi Perdagangan Federal menolak berkomentar.

Komisi Sekuritas dan Bursa telah mempertanyakan komentar Musk tentang akuisisi Twitter, termasuk apakah 9% saham yang dia bangun sebelum mengumumkan penawarannya baru-baru ini diungkapkan dan mengapa itu mengindikasikan dia bermaksud menjadi pemegang saham pasif. Musk kemudian mengungkapkan kembali untuk menunjukkan bahwa dia adalah investor aktif.

READ  Berkshire Hathaway dari Warren Buffett setuju untuk membeli perusahaan asuransi Alleghany seharga $ 11,6 miliar

Pada bulan Juni, Komisi Sekuritas dan Bursa bertanya kepada Musk dalam sebuah surat apakah dia harus mengubah pengajuan publiknya untuk mencerminkan niatnya untuk menangguhkan atau mengabaikan kesepakatan.

Informasi, sebuah situs berita teknologi, melaporkan pada bulan April bahwa Komisi Perdagangan Federal sedang menyelidiki apakah Musk telah gagal mematuhi persyaratan pelaporan antimonopoli yang berkaitan dengan niat investor untuk menjadi pemegang saham pasif atau aktif.

Namun, Twitter mengatakan pada bulan Juni bahwa kesepakatan akuisisi dengan Musk membersihkan masa tunggu antimonopoli untuk ditinjau oleh Komisi Perdagangan Federal dan Departemen Kehakiman AS. Baca lebih banyak

McCormick memberi Musk waktu hingga 28 Oktober untuk menutup akuisisi. Jika kesepakatan tidak dilaksanakan pada saat itu, tanggal percobaan akan ditetapkan pada bulan November.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Tom Hales di Wilmington, Delaware, Sheila Dang di Dallas, Hyunjoo Jin di San Francisco; Diedit oleh Peter Henderson dan Edwina Gibbs

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.