Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Twitter Elon Musk menghadapi eksodus besar-besaran pengiklan dan CEO

Twitter Elon Musk menghadapi eksodus besar-besaran pengiklan dan CEO

SAN FRANCISCO – Twitter menghadapi eksodus massal CEO dan pengiklan yang berubah-ubah Elon Musk dan penasehatnya Kendalikan perusahaan media sosialBersiaplah untuk memberhentikan karyawan dan membuat perubahan pada produk.

Setidaknya lima eksekutif puncak Twitter – termasuk chief marketing officer, chief customer officer, chief people and diversity, dan chief product – telah meninggalkan perusahaan dalam beberapa hari terakhir, menurut tujuh orang yang akrab dengan topik dan audiens. formulasi. Dua mengumumkan keberangkatan mereka melalui Twitter pada hari Selasa; Mereka tidak menyebutkan alasan pengunduran diri mereka. Orang-orang mengatakan lebih banyak CEO mungkin akan pergi.

Sementara itu, pengiklan – yang menyediakan sekitar 90 persen pendapatan Twitter – semakin bergulat dengan kepemilikan platform Mr. Musk. Miliarder, yang bertemu dengan eksekutif periklanan di New York minggu ini, telah membuat khawatir beberapa pengiklan karena dia mengatakan dia akan melonggarkan aturan konten Twitter, yang dapat menyebabkan peningkatan informasi yang salah dan konten beracun lainnya.

IPG, salah satu perusahaan periklanan terbesar di dunia, pada hari Senin mengeluarkan rekomendasi melalui agensi medianya agar klien menghentikan pengeluaran Twitter mereka karena masalah moderasi, kata tiga orang yang mengetahui kontak tersebut. Aliansi Global untuk Media yang Bertanggung Jawab, aliansi platform, pengiklan, dan kelompok industri yang memerangi konten berbahaya di media sosial, juga mengatakan minggu ini bahwa mereka memantau bagaimana Twitter berencana menangani moderasi konten.

Twitter berantakan karena menyesuaikan dengan realitas baru di bawah Mr. Musk Tutup kesepakatan akuisisi $44 miliar perusahaan minggu lalu. Mr Musk segera memecat CEO Twitter, CFO, dan lainnya sebelum bergerak cepat untuk memasang orang kepercayaan dan insinyur tepercaya dari perusahaannya yang lain ke dalam perusahaan media sosial.

Sejak itu, Mr. Musk dan penasihatnya telah mengerjakan perubahan produk dan Pemotongan besar dalam peringkat dan profil Twitter. Manajer di Twitter, yang memiliki sekitar 7.500 karyawan, mengatakan mereka mengakhiri daftar pekerja berkinerja tinggi dan rendah, kemungkinan dengan tujuan PHK. Sementara banyak karyawan telah diberhentikan, waktu dan ruang lingkup PHK massal tetap fleksibel.

READ  Pemotongan produksi minyak OPEC + menunjukkan keretakan yang melebar antara Biden dan keluarga kerajaan Saudi

Pada hari Selasa, Musk mengumumkan di Twitter bahwa pengguna akan mulai membayar $8 per bulan untuk Twitter Blue, yang akan memverifikasi pengguna dengan tanda centang. Dia mengatakan pelanggan akan melihat lebih sedikit iklan, dapat berbagi video panjang, dan melewati paywalls di organisasi berita yang berkolaborasi dengan Twitter.

“Kekuatan untuk rakyat!” dia adalah kicauan.

Seorang juru bicara Twitter menolak berkomentar. Mr Musk tidak menanggapi permintaan komentar. IPG tidak segera menanggapi permintaan komentar. Sebelumnya seorang reporter untuk buletin teknologi dan keuangan Morning Brew kicauan Rekomendasi IPG.

Di antara para eksekutif yang telah meninggalkan Twitter dalam beberapa hari terakhir adalah Leslie Berland, Direktur Pemasaran; Jay Sullivan, Chief Product Officer; Sarah Personnet, chief customer officer, yang mengelola hubungan perusahaan dengan pengiklan; Dalana Brand, President, People & Diversity; dan Nick Caldwell, CEO yang bertanggung jawab atas teknologi inti seperti infrastruktur. Keluarnya mereka meninggalkan Twitter dengan beberapa pemimpin sebelum Musk menutup kesepakatan untuk perusahaan pada hari Kamis.

READ  Powell menaikkan setengah poin persentase

Ms Personet bertemu dengan Mr Musk minggu lalu untuk membahas kemitraan periklanan Twitter, katanya dalam sebuah pernyataan menciak. setelah, setelah pertemuan merekaMr Musk menerbitkan surat terbuka kepada pengiklan, mengatakan Twitter tidak akan menjadi “tempat gratis untuk semua orang.” Dia juga mengatakan bahwa Twitter akan membentuk dewan untuk memberi nasihat tentang moderasi konten.

Dalam sebuah tweet tentang kepergiannya, Personnet mengatakan dia yakin tim Musk “mengakui pentingnya mematuhi standar” yang ditetapkan oleh Aliansi Global untuk Media yang Bertanggung Jawab.

Persekutuan Ditulis dalam postingan blog Pada hari Senin, dia mengatakan dia sedang memantau bagaimana Twitter berencana untuk membentuk panel untuk meninjau moderasi konten. Dia akan berbagi penilaiannya dengan anggota di industri periklanan. Twitter telah menjadi bagian dari aliansi sejak grup itu dibuat pada 2019.

“Integritas merek tidak dapat dinegosiasikan untuk pengiklan,” tulis grup tersebut.

Rekomendasi IPG untuk menghentikan pengeluaran di Twitter mengikuti pengumuman dari Mesin umumyang mengatakan pekan lalu telah menangguhkan sementara iklannya di Twitter. General Motors adalah pesaing perusahaan mobil listrik Mr. Musk, Tesla.

IPG, sebuah perusahaan induk dengan beberapa agensi yang menangani pengeluaran iklan, memiliki klien seperti American Express, Coca-Cola, Johnson & Johnson, Mattel dan Spotify. Divisi Mediabrands-nya mengelola hampir $40 miliar dalam investasi pemasaran secara global.

Katie Clumber, CEO Black Glass, sebuah konsultan yang dimiliki oleh IPG, mengatakan perusahaan telah mensurvei banyak kliennya, termasuk Walmart, Pepsi dan Cadillac. Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa mereka berencana untuk menghentikan pengeluaran Twitter mereka sampai mereka memiliki lebih banyak kepercayaan dan kejelasan tentang arah platform, katanya.

READ  Analis menyebutkan saham teknologi untuk dibeli setelah dijual

“Mereka hanya memilih untuk keluar dari drama,” katanya. “Mereka secara aktif menonton acara ini, menonton Elon dan komentarnya setiap jam, mengatakan, ‘Biarkan saya melihat bagaimana semuanya berjalan sebelum saya memutuskan untuk melampirkan merek dan bisnis saya ke sini. “

Lebih dari 40 kelompok hak-hak sipil juga Kirim surat terbuka 20 pengiklan teratas di Twitter pada hari Selasa, mendesak mereka untuk menangguhkan iklan mereka di Twitter jika Musk membatalkan perlindungan untuk memoderasi konten platform. Surat itu, yang disusun oleh kelompok-kelompok seperti Free Press dan Media Matters for America dan ditandatangani oleh organisasi seperti GLAAD dan NAACP, dikirim ke eksekutif puncak di perusahaan seperti Amazon, CBS, Coca-Cola, Disney, Mondelez, dan Procter & Gamble.

“Jika Elon Musk mengikuti sebagian kecil dari komitmennya, Twitter bukan dan tidak bisa menjadi platform yang aman untuk merek,” tulis grup tersebut. Pengiklan harus mengambil tindakan segera.

Ms Brand, yang telah mengawasi inisiatif sumber daya manusia dan keragaman di Twitter, mengatakan dia melakukannya berhenti juga Jumat. Mr Caldwell mengisyaratkan kepergiannya dengan memperbarui profil Twitter-nya sebagai “mantan” CEO Twitter. Empat orang yang mengetahui masalah tersebut membenarkan bahwa dia dan Tuan Sullivan telah meninggalkan perusahaan.

Tiga orang yang mengetahui masalah ini mengatakan Berland meninggalkan Twitter pada hari Selasa. dia Tweet emoji hati birudalam referensi yang jelas untuk warna merek Twitter.

Ms Personnet, Ms Berland, Ms Brand, Mr Sullivan dan Mr Caldwell tidak menanggapi permintaan komentar.

Mike Isaac Berkontribusi dalam penyusunan laporan.