Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

TV Anda memata-matai Anda, tetapi Anda dapat mematikannya

Fakta menyenangkan: Laptop pertama Compaq dikirimkan pada tahun 1983 dan harganya lebih dari $8.400 dalam dolar saat ini. Wah zaman sudah berubah.

Komputer Anda masih merupakan investasi penting, dan Anda ingin komputer berjalan dengan baik selama bertahun-tahun.

Anda tidak harus menghadapi masalah yang sama dengan TV Anda, tetapi satu pertanyaan umum yang saya miliki adalah Cara terbaik untuk memindai sidik jari dan debu.

Sayangnya, Anda harus memikirkan pelacakan di TV seperti di komputer atau ponsel. Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana Anda menyambut mata-mata ke ruang tamu Anda — dan apa yang dapat Anda lakukan.

Seorang pria menonton TV
TV Anda mungkin memata-matai Anda, dan inilah cara menghentikannya.
Getty Images/iStockphoto

Mengapa TV begitu murah?

Ingat hari ketika TV layar datar besar adalah barang yang cukup mewah?

Sekarang, televisi hadir dengan sejumlah lonceng dan peluit serta fitur pintar, dan Anda dapat membeli model terbaik dengan harga yang lebih murah. apa yang memberi?

Ini semua tentang data. Anda sudah tahu bahwa informasi pribadi Anda bernilai banyak uang. Salah satu cara untuk menghentikan broker data serakah adalah dengan Hapus diri Anda dari situs pencarian orang.

Pikirkan semua yang diketahui TV tentang Anda dan keluarga Anda. Data ini mengkompensasi rendahnya harga TV baru. Seiring waktu, pengumpulan data ini menghasilkan lebih banyak uang daripada yang pernah Anda hasilkan di grup ini.

Apakah Anda sedang berbelanja TV? Ada banyak kata kunci dan istilah pemasaran di luar sana untuk membuat Anda membelanjakan lebih banyak. Jangan tertipu.

Apakah itu layak? Tergantung

Sulit untuk melakukan banyak hal di dunia digital tanpa dilacak, dipantau, atau dimonetisasi dengan cara tertentu. beberapa orang Bekerja keras untuk menemukan jalan keluarnyaAtau pilih untuk membayar privasi ekstra atau gunakan alternatif yang berfokus pada pengguna, bukan penambangan data.

READ  Cyberpunk 2077: Bagaimana Peningkatan FSR2 Meningkatkan Kualitas Visual

Yang lain mengangkat tangan dengan mengatakan ini adalah harga yang kami bayar untuk layanan dan perangkat gratis dan murah yang kami andalkan untuk menjalankan hidup kami.

Aku jatuh di suatu tempat di tengah. Ya, ada sejumlah pelacakan dan pengumpulan data yang harus Anda telan jika Anda ingin menggunakan sesuatu mulai dari asisten pintar hingga kotak masuk Anda.

Tetapi Anda tidak harus secara membabi buta menyetujui setiap metode pengumpulan. Hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kembali privasi Anda selama Anda mau Selami pengaturan perangkat Anda.

Ketika datang ke TV Anda, di sinilah untuk memulai.

Hentikan TV Anda dari memata-matai

Banyak smart TV hadir dengan kamera yang tidak disadari oleh kebanyakan orang. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan tanpa membatalkan garansi perangkat dan melepasnya sendiri. Anda bisa menutupinya, tapi siapa yang mau pita listrik di TV mereka?

Mulailah dengan fitur pelacakan Smart TV Anda – terutama Pengenalan Konten Otomatis (ACR).

Apa itu ACR, dan bagaimana cara mematikannya? Ini adalah fitur pengenal visual yang dapat mengidentifikasi setiap iklan, acara TV, atau film yang Anda putar di TV. Ini termasuk kotak siaran, TV kabel/over-the-air dan bahkan pemutar DVD dan Blu-Ray.

Data ini dikumpulkan dan digunakan untuk tujuan pemasaran dan periklanan yang ditargetkan. Jika semua ini terdengar terlalu menakutkan, ada cara untuk mematikannya. Metode pastinya bergantung pada merek TV Anda.

Fisio

Di TV Vizio lama menggunakan Aplikasi Internet Vizio (VIA), buka TV Sistem Kemudian: Setel ulang dan isi daya > Interaksi cerdas > mematikan.

Di Vizio Smart TV yang menggunakan sistem SmartCast yang lebih baru, buka Sistem > Setel ulang dan isi daya > Menampilkan data > Alihkan ke mematikan.

READ  Headset VR Meta "Quest Pro" mungkin bocor di gambar baru

samsung

Di suite Samsung terbaru, buka pengaturan > dukungan > Gulir ke bawah ke Kebijakan persyaratan. Di sini Anda bisa berbalik mematikan Tampilkan layanan informasi (teknologi ACR Samsung), iklan online (untuk melacak iklan yang dipersonalisasi), dan layanan pengenalan suara.

Di Samsung Smart TV versi lama, buka TV menu Hub Cerdas > pengaturan > dukungan > Temukan Syarat dan kebijakan > Lalu Juara Pemasaran SyncPlus. Anda juga dapat menonaktifkan layanan pengenalan suara di bagian ini.

Ingatlah bahwa mematikan layanan pengenalan suara di TV Samsung Anda akan menonaktifkan perintah suaranya.

LG

Teknologi ACR LG terintegrasi ke dalam Smart TV terbaru yang menjalankan WebOS, yang dikenal sebagai LivePlus. Untuk menonaktifkannya, buka pengaturan > Semua pengaturan > Gulir ke bawah ke Publik > Gulir ke bawah ke pengaturan bernama Hidup Plus > Alihkan ke mematikan.

Untuk membatasi bentuk pengumpulan data lain di LG Smart TV Anda, lihat pengaturan > Semua pengaturan > Gulir ke bawah ke Publik > tentang televisi ini > Perjanjian Pengguna > Alihkan iklan hasil personalisasi ke mematikan.

Lebih banyak langkah untuk menjaga kebiasaan Anda tetap pribadi

Jika Anda berharap untuk mengurangi dampak big data pada pengalaman menonton Anda, berikut beberapa tips untuk Anda coba.

  • Tetapkan pengaturan privasi Anda ke Batasi data yang dikirimkan perangkat Anda kepada produsen.
  • Nonaktifkan Kontrol Suara. Hal ini dapat mencegah TV menganalisis percakapan untuk mendengarkan perintah kata atau bangun.
  • Hindari aplikasi dan saluran gratis. Kombinasi iklan dan pengumpulan data ini umumnya didukung.
  • Pertimbangkan juga apa yang dilacak oleh layanan streaming dan perangkat Anda.

Internet adalah tempat yang berbahaya. Saya dapat membantu Anda tetap aman dari peretas dan penipu. Berlangganan buletin teknologi harian gratis kami.

READ  Blizzard mengumumkan pemrograman LGBTQ+ yang komprehensif untuk Overwatch 2