Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tujuh fitur iOS diluncurkan atau diperluas pada tahun 2023

2023 sudah dekat kita dan ini akan menjadi tahun yang sibuk lagi untuk perangkat lunak iPhone. Sementara detail tentang iOS 17 masih sedikit, Apple sebelumnya telah mengumumkan beberapa fitur yang akan tersedia tahun ini sebagai bagian dari pembaruan yang akan datang seperti iOS 16.3 dan iOS 16.4.


Di bawah ini, kami telah merangkum tujuh fitur iOS yang diperkirakan akan diluncurkan atau diperluas ke negara tambahan pada tahun 2023, seperti opsi pembiayaan Apple Pay Later dan rekening tabungan Apple Card yang akan memungkinkan memperoleh bunga dari Uang Tunai Harian.

Pemberitahuan push web

Ikon safari bendera biru


Apple mengatakan iOS 16 dan iPadOS 16 akan ditambahkan Berlangganan dukungan untuk pemberitahuan push berbasis web pada tahun 2023. Fitur ini akan memungkinkan pengguna iPhone dan iPad menerima notifikasi dari situs web melalui Safari, seperti halnya notifikasi yang dikirim dari aplikasi.

Apple Pay di lain waktu

Fitur Apple Pay Later Quick Green


Diumumkan di WWDC 2022 Juni lalu, Apple Pay Later adalah fitur pembiayaan yang memungkinkan pelanggan AS yang memenuhi syarat untuk membagi pembelian menjadi empat pembayaran yang sama selama enam minggu, tanpa bunga atau biaya yang harus dibayar. Fitur ini akan disertakan dalam aplikasi Wallet dan akan tersedia untuk dibeli secara online dan dalam aplikasi di iPhone dan iPad.

Apple mengatakan fitur tersebut akan datang dalam pembaruan perangkat lunak di masa mendatang untuk pelamar AS yang memenuhi syarat dan mungkin tidak tersedia di semua negara bagian. Apple Pay Later tidak tersedia dengan iOS 16.2 dan tidak dalam beta pertama iOS 16.3. bloombergMark Gorman menyarankan fitur ini Mungkin diluncurkan dengan iOS 16.4 tahun ini.

READ  Rilis Switch yang terlambat dari Advance Wars akhirnya dapat dilaporkan

Kunci keamanan untuk ID Apple Anda

Fitur pemangkasan layar kunci keamanan lanjutan Apple


Ini memungkinkan beta pertama iOS 16.3 baru Kunci keamanan untuk fitur ID Apple yang menurut Apple akan tersedia secara global pada awal 2023. Fitur tersebut memberi pengguna opsi untuk menggunakan kunci keamanan perangkat keras untuk lebih melindungi akun mereka. Bagi pengguna yang mengaktifkan fitur ini, Kunci Keamanan memperkuat autentikasi dua faktor Apple dengan mewajibkan kunci keamanan perangkat sebagai faktor, bukan kode verifikasi dari perangkat Apple lainnya.

Apple tidak berencana merilis kunci keamanan perangkat kerasnya sendiri. Fitur tersebut akan bergantung pada kunci keamanan pihak ketiga yang tersedia dari merek seperti Yubico.

Rekening Tabungan Kartu Apple

Rekening Tabungan Kartu Apple JPG


Pada bulan Oktober, Apple mengumumkan Pengguna Kartu Apple akan “segera” dapat membuka rekening tabungan Goldman Sachs baru dengan hasil tinggi dan mendapatkan hadiah Cash Back harian mereka secara otomatis disetorkan ke dalamnya, tanpa biaya, tanpa setoran minimum, dan tanpa persyaratan saldo minimum. Akun tersebut akan dikelola melalui aplikasi Wallet di iPhone.

Setelah akun disiapkan, semua Uang Harian yang diterima sejak saat itu dan seterusnya akan disetorkan secara otomatis ke dalamnya dan mulai mendapatkan bunga, kecuali jika pengguna memilih untuk terus menambahkan Uang Harian ke saldo Apple Cash mereka. Apple Card menawarkan 2-3% uang tunai harian untuk pembelian yang dilakukan dengan Apple Pay dan 1% untuk pembelian yang dilakukan dengan kartu fisik.

Rekening tabungan terdaftar Catatan rilis Kandidat Rilis iOS 16.1dan Goldman Sachs Perbarui perjanjian pelanggan Apple Card Anda untuk fitur ini, tetapi belum diluncurkan. Rekening tabungan masih belum tersedia di beta pertama iOS 16.3 yang dirilis bulan lalu, dan belum jelas kapan akan diluncurkan.

READ  Apa yang diharapkan (dan apa yang tidak diharapkan) dari Ubisoft pada tahun 2023

CarPlay generasi berikutnya

Carplay multi-tampilan generasi berikutnya


Di WWDC 2022, Apple mempratinjau Generasi berikutnya dari platform perangkat lunak CarPlay berbasis iPhoneyang akan menampilkan dukungan untuk banyak tampilan, widget, dan integrasi dengan fungsi kendaraan seperti kluster instrumen, kontrol iklim, dan radio FM.

Apple mengatakan kendaraan pertama yang mendukung pengalaman CarPlay generasi berikutnya akan diumumkan pada akhir 2023, dengan komitmen pembuat mobil antara lain Acura, Audi, Ford, Honda, Jaguar, Land Rover, dan Mercedes-Benz. dan Volvo, dan lainnya. . Apple berencana untuk membagikan detail tambahan tentang CarPlay generasi berikutnya akhir tahun ini.

Perlindungan data tingkat lanjut di lebih banyak negara

Layar Perlindungan Data Lanjutan Keamanan Lanjutan Apple hijaubiru


Apple baru-baru ini memperkenalkan Fitur perlindungan data lanjutan opsional Itu memperluas enkripsi ujung ke ujung ke banyak area tambahan iCloud saat diaktifkan, termasuk Cadangan iCloud, Foto, Catatan, Pengingat, Memo Suara, dan banyak lagi. Fitur tersebut ditambahkan di iOS 16.2, macOS 13.1, dan pembaruan perangkat lunak terbaru lainnya hanya untuk pengguna AS dan akan mulai diluncurkan ke seluruh dunia pada awal 2023, menurut Apple.

Tidak jelas kapan tepatnya Perlindungan Data Lanjutan akan tersedia di negara tambahan, tetapi mengingat jangka waktu Apple awal 2023, kemungkinan fitur tersebut akan diperluas ke lebih banyak pengguna iPhone dengan iOS 16.3 atau iOS 16.4.

SOS darurat melalui satelit di lebih banyak negara

SOS darurat melalui satelit iPhone YT


Apple mengumumkan bulan lalu bahwa fitur SOS darurat satelit penyelamat hidup iPhone 14 akan sama Didukung di negara tambahan tahun depan. Namun, Apple belum memberikan daftar negara tempat fitur tersebut akan diperluas ke negara berikutnya.

SOS darurat melalui satelit pertama kali diluncurkan pada bulan November di AS dan Kanada dan memerlukan iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, atau iPhone 14 Pro Max dengan iOS 16.1 atau lebih baru. Layanan ini sekarang tersedia di Prancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris Bulan lalu, dengan iOS 16.2 atau lebih baru diperlukan untuk beberapa nomor layanan darurat lokal.

READ  Google mematikan Duplex di Web

Fitur tersebut memungkinkan pengguna iPhone 14 untuk mengirim pesan teks ke layanan darurat melalui satelit saat mereka berada di luar jangkauan seluler dan Wi-Fi. Layanan ini gratis selama dua tahun sejak Anda mengaktifkan model iPhone 14 Anda.