September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Topan Chapa: Hong Kong mengatakan "keajaiban" diperlukan untuk menemukan lebih banyak korban selamat dari pulau Fujiing 001 yang tenggelam.  Cina baru saja menemukan satu

Topan Chapa: Hong Kong mengatakan “keajaiban” diperlukan untuk menemukan lebih banyak korban selamat dari pulau Fujiing 001 yang tenggelam. Cina baru saja menemukan satu

Dua puluh enam orang masih hilang setelah kapal rekayasa China Fujing001 – dengan awak 30 orang – tenggelam 300 kilometer (185 mil) barat daya Hong Kong pada hari Sabtu, saat topan menghantam China selatan dengan kecepatan angin 144 km/jam (89,5 mil). ). mil). kuning telur).

Dan sementara layanan penerbangan pemerintah Hong Kong menarik tiga orang ke tempat aman pada hari Sabtu, harapan untuk menemukan korban selamat lainnya memudar setelah layanan tersebut mengatakan pada Minggu malam bahwa kemungkinan hal itu terjadi “sangat tipis”.

Namun, beberapa jam kemudian, Pusat Pencarian dan Penyelamatan Maritim Guangdong di Cina selatan mengumumkan bahwa mereka telah menyelamatkan salah satu anggota kru keempat – yang digambarkan dalam “kondisi fisik normal”.

Penemuan anggota awak keempat mengikuti dimulainya kembali operasi pencarian pada hari Minggu. Administrasi Maritim Hong Kong mengatakan pencarian dihentikan pada Sabtu malam karena cuaca buruk yang membuatnya sangat berbahaya bagi tim penyelamat.

“Peluang menemukan (awak lainnya) hidup sangat tipis,” kata West Wu Wai-hang, pengontrol layanan penerbangan pemerintah Hong Kong, pada konferensi pers pada hari Minggu setelah layanannya menyelamatkan tiga awak.

“Kami ingin memberikan hati kami kepada keluarga para pelaut dan pekerja yang hilang, dan saya berharap kami dapat menemukan beberapa yang selamat, itu akan menjadi keajaiban untuk melakukannya.”

Hari berikutnya, Pangkalan Angkatan Laut Guangzhou mengkonfirmasi bahwa anggota awak keempat – digambarkan sebagai pekerja dek – telah diselamatkan hidup-hidup dan bahwa pengaturan sedang dilakukan untuk membawa orang tersebut ke darat.

Tiga awak yang diselamatkan oleh Layanan Penerbangan Hong Kong digambarkan dalam kondisi stabil dan dirawat di Rumah Sakit Lantau Utara.

READ  Seorang jenderal tinggi AS di Eropa mengatakan "mungkin" ada celah intelijen di AS yang menyebabkan AS melebih-lebihkan kemampuan Rusia.

Kapal sepanjang 240 meter (787 kaki) – digambarkan oleh otoritas China sebagai “derek apung” – sedang digunakan untuk membantu membangun ladang angin di lepas pantai China selatan ketika Chapa menyerang.

Pada hari Minggu, layanan penerbangan Hong Kong mengatakan telah menggunakan tiga pesawat sayap tetap, enam helikopter dan 36 penyelamat dalam pencarian 1.300 kilometer (807 mil).

Pusat Pencarian dan Penyelamatan Maritim Guangdong mengatakan pihaknya menggunakan tujuh kapal penyelamat, serta kapal penyelamat, pedagang, dan penjaga pantai.

Pusat itu mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan China Southern Airlines untuk mengirim helikopter penyelamat.