Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amrita Khalid

Tonton Rocket Lab mencoba menangkap booster di udara dengan helikopter

Rocket Lab mencoba sesuatu yang berbeda dengan peluncuran Electron hari ini, sebuah roket yang dapat digunakan kembali. Perusahaan kedirgantaraan akan mencoba tangkap di udara Dari fase pertama elektron saat turun kembali ke Bumi. Untuk melakukan ini, Rocket Lab menerbitkan file Sikorsky S-92 .helikopter, sebuah helikopter bermesin ganda yang dapat menampung 19 orang dan sering digunakan untuk keperluan militer atau kepresidenan. Sementara misi pemulihan untuk tahap rudal jarang terjadi – Kebanyakan dari mereka berakhir di dasar lautan – Tujuan perusahaan adalah membuat profil Roket yang benar-benar dapat digunakan kembali Ini akan memungkinkan penembakan lebih sering.

Rocket Lab telah mendapatkan kembali tiga peningkatan di masa lalu, yang pertama pada November 2020 dengan a payungdiikuti oleh dua pemulihan laut Pada Mei-November 2021. Tapi ini akan menjadi pemulihan di udara pertama dari kendaraan yang ditingkatkan helikopter. Space X – satu-satunya perusahaan luar angkasa lain yang berhasil mendapatkan boosternya kembali – biasanya mengandalkan kapal drone.

Elektron dijadwalkan akan dirilis pada 2 Mei pukul 18:35 ET Dari Semenanjung Mahia Selandia Baru, sekitar dua setengah menit setelah peluncuran, tahap rudal pertama dan kedua akan terpisah. Tahap pertama, dilengkapi dengan kanopi dan pelindung panas untuk melindunginya dari kekuatan atmosfer yang keras, kemudian akan turun ke Bumi. Helikopter pada titik ini akan menempel pada parasut dan mengambil booster.

READ  Menjadi Starliner kembali ke Bumi

Anda dapat menonton streaming langsung online peluncuran (dan semoga pemulihan selanjutnya) di bawah di saluran YouTube Rocket Lab.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.