Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tomat pertama yang ditanam di luar angkasa, hilang 8 bulan lalu, ditemukan oleh astronot NASA

Tomat pertama yang ditanam di luar angkasa, hilang 8 bulan lalu, ditemukan oleh astronot NASA

Itu adalah salah satu misteri terbesar alam semesta – hilangnya tomat pertama yang ditanam di luar angkasa.

Artinya, hingga minggu ini ketujuh astronot tersebut akan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional Mengumumkan Pada peringatan 25 tahun pengorbit, mereka menemukan buah jahat tersebut.

“Yah, kami mungkin telah menemukan sesuatu yang telah lama dicari seseorang,” ungkap astronot NASA Yasmine Moghbeli.

Tomat adalah yang pertama dipanen dan ditanam di luar angkasa. Itu ditanam pada bulan Maret oleh astronot Amerika Frank Rubio, yang… Memegang rekor Untuk penerbangan luar angkasa terlama yaitu 370 hari.

Tomat merah dipanen sebagai bagian dari eksperimen NASA Tumbuhkan produk Di luar angkasa untuk misi jarak jauh di masa depan. Rubio mengatakan itu adalah momen yang membanggakan, hingga suatu hari ia kehilangan makanan segar dan lezat, sebuah komoditas, di luar angkasa.

Astronot Frank Rubio merawat tanaman tomat di Stasiun Luar Angkasa Internasional

NASA


“Saya rasa saya memanen tomat pertama di luar angkasa, dan saya memasukkannya ke dalam tas kecil,” kenang Rubio dalam wawancara dengan NASA. pada bulan Oktober. Dia mengatakan bahwa dia akhirnya mengeluarkan tomat dari kantong Ziploc yang aman untuk ditunjukkan kepada beberapa siswa hasil panen yang berharga tersebut, namun ternyata tomat tersebut hilang.

“Saya cukup yakin bahwa saya telah menempelkannya di tempat yang seharusnya saya tempelkan, lalu saya kembali dan benda itu hilang,” kata ilmuwan tersebut.

Rubio mengatakan dia menghabiskan waktu sekitar 18 hingga 20 jam untuk mencari tomat tersebut, namun sia-sia, dan berasumsi bahwa tomat tersebut “sangat kering sehingga Anda tidak dapat membedakannya” dan mungkin saja dibuang ke tempat sampah karena kesalahan.

Karena sifat ruang yang tidak berbobot, benda apa pun yang tidak aman atau tidak tertambat kemungkinan besar akan mengapung. Dan di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang lebih besar dari A Rumah dengan enam kamar tidurPasti ada banyak tempat persembunyian yang bagus untuk Lone Ranger Tomato.

Tomat merah tumbuh di pohon anggur di Stasiun Luar Angkasa Internasional

NASA


Beberapa bulan setelah makanan lezat tersebut hilang, beberapa orang menduga bahwa Rubio benar-benar memakan tomat tersebut, klaim yang dibantahnya hingga tomat tersebut ditemukan.

“Saya berharap suatu hari nanti seseorang akan menemukannya, benda kecil yang meleleh di dalam kantong Ziploc dan mereka dapat membuktikan fakta bahwa saya tidak makan tomat di luar angkasa,” katanya setengah bercanda pada bulan Oktober.

Moghbeli dengan cepat membersihkan nama Rubio setelah penemuan itu diumumkan.

“Sahabat kita Frank Rubio, yang kembali ke rumah, sudah lama disalahkan karena makan tomat, tapi kita bisa membebaskannya dari tuduhan,” katanya.

Moghbeli tidak memberikan rincian tentang di mana tomat itu ditemukan, atau bagaimana kondisinya. Tapi mungkin aman untuk berasumsi bahwa itu tidak akan muncul dalam makanan gourmet dalam waktu dekat.

READ  5 planet dan bulan sabit akan berbaris di langit malam. Berikut cara menontonnya.