Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tingkat inflasi andalan baru The Fed mereda pada bulan November; Slippage berjangka S&P 500

Tingkat inflasi inti Fed yang diawasi ketat turun lebih lanjut pada bulan November, meskipun kurang dari yang diharapkan. Namun, Ketua Fed Jerome Powell baru-baru ini berfokus pada tingkat inflasi baru yang “paling penting” untuk membuktikan kelanjutan kenaikan suku bunga: pengeluaran konsumsi pribadi jasa lebih rendah daripada perumahan, yang turun menjadi 4,3% bulan lalu. S&P 500 dibuka lebih rendah setelah laporan PCE.




X



Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi naik 0,1% selama sebulan. Inflasi PCE terus menurun dari level tertinggi 40 tahun di bulan Juni sebesar 7%, turun menjadi 5,5%. Harga inti, tidak termasuk makanan dan energi, naik 0,2% dari bulan ke bulan dengan inflasi inti tahunan turun menjadi 4,7%.

Wall Street memperkirakan kenaikan 0,2% dalam indeks harga PCE dan 0,2%, dengan tingkat inflasi keseluruhan 5,5% dan tingkat inti 4,6%.

Powell menggeser target dengan tingkat inflasi utama yang baru

Tingkat inflasi favorit baru Powell juga merupakan yang paling bermasalah untuk S&P 500. Faktor ukuran dalam inflasi komoditas, yang menurun dengan cepat. Ini juga tidak termasuk inflasi perumahan, yang tampaknya akan menurun pada tahun 2023 karena data pemerintah mengikuti pertumbuhan yang terhenti dalam harga sewa pasar.

Itu hanya menyisakan layanan penting selain perumahan, seperti perawatan kesehatan, pendidikan, keramahtamahan, dan potong rambut. Karena perubahan harga layanan semacam itu berkorelasi sangat erat dengan pertumbuhan upah, kata Powell, mereka memberikan indikasi terbaik ke mana arah inflasi inti.

Fokus pada statistik ini sangat baru sehingga tidak tersedia dalam laporan Departemen Perdagangan atau utas estimasi Wall Street. Perhitungan IBD menunjukkan bahwa indeks harga layanan pengeluaran konsumsi pribadi dikurangi perumahan dan energi naik 0,3% pada bulan tersebut dan 4,3% dari tahun lalu, turun dari kenaikan tahunan yang disesuaikan ke atas pada bulan Oktober sebesar 4,7%.

READ  Tidak hanya Sri Lanka, negara-negara ini juga berisiko mengalami krisis ekonomi akibat penyebaran dolar

Pembacaan inflasi bulanan yang mengejutkan untuk layanan pengeluaran konsumsi pribadi dikurangi perumahan dan energi muncul karena harga layanan transportasi turun 2,1% dari Oktober, tetapi tetap 11,8% lebih tinggi dari level tahun lalu. Inflasi perawatan kesehatan turun ke kenaikan bulanan sebesar 0,2%.

Tingkat inflasi utama Fed yang baru tidak baik untuk S&P 500 karena berfokus pada bagian ekonomi terkuat: pasar tenaga kerja yang sangat ketat. Sampai pasar kerja pecah, pertumbuhan upah kemungkinan akan tetap tinggi, dan Federal Reserve dapat menaikkan suku bunga acuan lebih tinggi dan lebih lama dari perkiraan pasar.

Standard & Poor’s 500, imbal hasil Treasury bereaksi terhadap tingkat inflasi PCE

Setelah laporan inflasi pengeluaran konsumsi pribadi, S&P 500 turun 0,5% pada Jumat pagi. Pekerjaan pasar saham. Dow Jones Industrial Average kehilangan 0,5%, sedangkan Nasdaq Composite turun 0,9%.

S&P 500 dan pasar yang lebih luas telah berada di bawah tekanan sejak kenaikan suku bunga setengah poin Fed dan ekspektasi untuk pengetatan lebih lanjut ke kisaran 5%-5,25% pada tahun 2023. Kekhawatiran tentang prospek pendapatan dan ledakan Covid China menambah kekhawatiran tentang Fed terlalu kencang. Namun, pasar obligasi tampaknya tidak membeli pedoman Fed. Pada Jumat pagi, pasar menetapkan harga pada tingkat puncak 4,75% -5%.

Selama penutupan Kamis, S&P 500 turun 20,3% dari rekor penutupan tertinggi pada 4 Januari. Sementara S&P 500 tetap 6,9% di atas penutupan terendah 52 minggu, indeks turun lagi di bawah tertinggi 50 hari dan 200 hari. Rata-rata bergerak.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 6 basis poin, menjadi 3,75%.

Pastikan untuk membaca panduan sore harian kami untuk Penyakit Radang Usus Gambar besar Untuk tetap up to date dengan tren pasar fundamental dan apa artinya bagi keputusan perdagangan Anda.

READ  Apa itu pil Twitter beracun dan apa yang harus mereka lakukan? | Berita media sosial

Anda mungkin juga menyukai:

Ini adalah 5 saham teratas yang dapat Anda beli dan tonton sekarang

Bergabunglah dengan IBD Live setiap pagi untuk tips stok pra-pembukaan

IBD Digital: Buka daftar saham blue-chip IBD, alat, dan analitik hari ini