Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pipa Keystone ditutup setelah tumpahan minyak, menghentikan aliran 600.000 barel per hari

Pipa Keystone ditutup setelah tumpahan minyak, menghentikan aliran 600.000 barel per hari


New York
Bisnis CNN

Keystone Pipeline telah ditutup setelah kebocoran ditemukan di dekat perbatasan Kansas-Nebraska.

Penutupan pipa minyak utama yang membawa minyak mentah dari Kanada memicu volatilitas di pasar energi pada hari Kamis, dengan harga minyak sempat melonjak 5% sebelum mundur.

Seorang juru bicara Administrasi Keamanan Pipa dan Bahan Berbahaya mengatakan kepada CNN bahwa regulator keamanan federal sedang menyelidiki kebocoran tersebut dan telah dikerahkan ke lokasi.

TC Energi Kanada

(TRP)
Dikatakan itu memicu penutupan darurat Sistem Pipa Keystone pada pukul 21:00 ET pada hari Rabu setelah alarm dipicu dan tekanan turun dalam sistem. Perusahaan mengatakan sistem tetap ditutup karena “kru kami secara aktif merespons dan bekerja untuk menahan dan memulihkan minyak.”

TC Energy, berbasis di Calgary Dia mengatakan ada “pelepasan minyak yang dikonfirmasi.” Di sungai yang terletak sekitar 20 mil di selatan Steel City, Nebraska. Perusahaan mengatakan sekitar 14.000 barel minyak telah diturunkan pada Kamis malam.

PHMSA, bagian dari Departemen Perhubungan yang bertugas menegakkan aturan keselamatan untuk jaringan pipa, mengatakan tumpahan itu terletak di dekat Washington, Kansas, dekat perbatasan dengan Nebraska.

Juru bicara itu mengatakan agensi terus menyelidiki penyebab kebocoran tersebut.

Harga Minyak AS naik menjadi $75,44 per barel di tengah berita sebelum mundur. Dalam perdagangan baru-baru ini, minyak naik 0,8% menjadi $72,57 per barel. Kenaikan mengikuti aksi jual tajam dalam beberapa hari terakhir yang membuat minyak mentah pada level yang tidak terlihat sejak Desember 2021.

Tidak ada jadwal yang ditetapkan untuk memulai kembali Keystone Pipeline, sistem sepanjang 2.700 mil yang mengirimkan sebagian besar minyak Kanada ke kilang besar di seluruh Amerika. Pipa dapat mengangkut lebih dari 600.000 barel minyak dalam sehari.

READ  McDonald's akan meninggalkan Rusia sepenuhnya

Minyak Kanada yang biasanya diangkut oleh Keystone tidak mudah tergantikan, kata Matt Smith, seorang analis di penyedia data komoditas Kpler.

“Kami melihat kenaikan harga karena ini akan mempengaruhi kilang yang mengambil minyak mentah ini,” kata Smith.

“Fokus utama kami saat ini adalah kesehatan dan keselamatan karyawan dan karyawan di lokasi, dan masyarakat sekitar, dan memitigasi risiko terhadap lingkungan melalui pemasangan paku di hilir sementara kami bekerja untuk menahan dan mencegah penularan lebih lanjut dari masalah ini,” kata TC Energi.

Kebocoran terjadi di jalur pipa Keystone yang ada terpisah dari Keystone XL, sebuah proyek jalur pipa yang kontroversial Itu dihentikan tahun lalu Setelah Presiden Joe Biden Pembatalan izin pipa Di hari pertamanya menjabat.

Keystone Pipeline telah mengalami kebocoran di masa lalu, termasuk satu di Dakota Selatan pada tahun 2016 Dan Satu lagi di tahun 2019 Di Dakota Utara yang terkena dampak hampir lima hektar.