Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tim CVFA U-17 siap bermain di seri Indonesia

Tim CVFA U-17 berpose untuk foto bersama di kompleks olahraga Dynamic Herb Bromio di SRP di Cebu. | Foto kontribusi

Cebu City, Filipina — Central Visayas Football Association (CVFA) akan bermain di Transma Garuda International Cup II mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2022 di Central Pokhara, Indonesia.

Ini menandai pertandingan sepak bola internasional pertama bagi CVFA sejak merebaknya epidemi Covit-19.

CVFA, yang sebelumnya sedang mempersiapkan diri di tengah perayaan dan kegembiraan seputar kemenangan tim peringkat teratas CVFA U-19 di Grup E leg Visayas Divisi 2 Kejuaraan Nasional Asosiasi Sepak Bola Filipina (PFF) U-19, akan menghadapi Under -17 tim. Bulan ini.

Menurut manajer tim Alvin Roxas, yang juga direktur CVFA, kampanye mereka di Indonesia adalah bagian dari dimulainya kembali asosiasi sepakbola.

CVFA telah ekstra sibuk selama beberapa bulan terakhir menyelenggarakan pertandingan sepak bola besar untuk memperbarui permainan tidak hanya di Cebu tetapi di seluruh VC.

Selain menjadi tuan rumah penyisihan grup PFF U-19, CVFA dan DepEd bekerja sama pada Mei lalu untuk menjadi tuan rumah Palong Pampanga Bubble Football Tournament.

“Ini adalah turnamen internasional pasca-epidemi pertama kami. CVFA sedang mencoba untuk memulai kembali sepak bola di Cebu. Balorong Pampanga dan PFF U-19 sudah kita lakukan, sekarang giliran tim U17 kita yang bermain di Garuda Cup. Kami mencoba menunjukkan bahwa kami telah memulai ulang dengan aman. Sekarang saatnya tim U17 bersaing secara internasional dan melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu di sana, ”kata Roxas kepada CDN Digital.

“Pada saat yang sama, kami dapat mengukur jumlahnya dengan melihat bagaimana kinerja tim kami dengan dua tahun pemutusan hubungan kerja dan bagaimana tim kami telah berubah sejak kami sangat kompetitif sebelumnya.”

READ  Tim penyelamat telah menemukan 10 orang lagi di atas kapal yang terbalik di Indonesia

Tim termasuk pemain dari Baref Springdale, Sekolah Hati Kudus-Adenio de Cebu, Pusat Teknologi Don Bosco dan Kota Dumaguete.

Seperti tim U-19, tim ini sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu. Roxas mengungkapkan bahwa tim U-19 CVFA sudah siap untuk mereka sesaat sebelumnya.

“Holos Duncan Ni Xia Cha Bag Mulai Pelatihan UG U-19, Nouana Long Come Ang Yu-19, satu atau dua bulan yang lalu. Kami mendapat undangan dari PFF untuk mengikuti Garuda Cup. Kawan-kawan PFF memberi tahu kami bahwa kami ingin menambahkan tim U17. Don-Aw Namo, Oke Raw Man, karena banyak pemain kami yang bermain di U19, jadi kami menambahkan beberapa pemain, ”kata Roxas.

Roxas mengatakan itu akan menjadi pertandingan yang sulit di Indonesia, terutama karena tuan rumah diperkirakan akan mendapatkan tim yang lebih baik.

Namun, karena daftar tersebut dipilih dengan cermat oleh CVFA dan menjalani pelatihan intensif, Roxas meyakinkan para penggemar sepak bola Cebuano bahwa tim mereka akan mampu bersaing dengan baik.

Daftar tersebut termasuk Jacob Wayne Almentras, Fritz Marco Amazona, Liam Michael Cinque, John Lexter Conte, Aaron Nathan D’Or, dan Joseph Nathan. Carsten Pumareja, John Mehl Rondrik, Ethan Jacob Roxas, James Benedict Rubin, Lucas Sarmiento, Mariano Caesar, Javier Cian dan Marcus Weisel.

Staf pelatih termasuk pelatih kepala Glenn Ramos, yang melatih tim U-19 CVFA, bersama dengan Dennis Tokas dan Larry Chew.

Tim akan berangkat ke Indonesia pada Selasa, 28 Juni 2022.

/ BMJo

Baca selengkapnya:

CVFA menghadapi tes asam, menghadapi Kaya FC Iloilo pada hari Rabu

Berlangganan buletin regional kami

Baca terus