Desember 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

TikTok menangguhkan beberapa layanan di Rusia

TikTok menangguhkan beberapa layanan di Rusia

Polisi Rusia menangkap seorang demonstran di pusat kota Moskow pada 6 Maret. (Yuri Kochetkov/EPA-EFE/Shutterstock)

Setidaknya 4.640 orang ditangkap selama protes di Rusia pada hari Minggu, lapor OVD-Info, sebuah kelompok pemantau independen yang melacak penahanan di Rusia.

Orang-orang ditangkap di 147 kota, menurut OVD-Info. Sejak invasi, lebih dari 13.000 orang telah ditangkap di Rusia dalam demonstrasi anti-perang, OVD-Info menghitung.

CNN tidak dapat memverifikasi angka-angka ini secara independen.

Kantor berita negara Rusia TASS mengutip Kementerian Dalam Negeri Rusia yang mengatakan telah menangkap 3.500 orang “yang mengambil bagian dalam acara publik yang tidak sah” pada hari Minggu.

“Unit Kementerian Dalam Negeri Rusia, bekerja sama dengan lembaga penegak hukum lainnya, memastikan hukum dan ketertiban di tempat-tempat di mana acara publik yang tidak sah diadakan di sejumlah entitas konstituen Federasi Rusia,” Irina Volk, perwakilan resmi dari Kementerian Dalam Negeri Rusia, dilaporkan TASS.

Beberapa kota di mana mereka ditangkap termasuk Moskow dan Saint Petersburg.

Falk mengatakan para tahanan “dipindahkan ke Departemen Kepolisian Wilayah untuk penyelidikan,” menambahkan bahwa “masalah membawa mereka ke pengadilan telah diputuskan.”

READ  Berita Biden terbaru: Presiden menekan putra mahkota Saudi atas pembunuhan Khashoggi dan menertawakan kritik yang ditujukan kepadanya