April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Texas memegang rekor permintaan energi sepanjang masa saat gelombang panas bersejarah berlanjut

Texas memegang rekor permintaan energi sepanjang masa saat gelombang panas bersejarah berlanjut

Gelombang panas telah mencengkeram Texas selama dua minggu, dengan rekor suhu tiga digit dilaporkan hampir setiap hari di sebagian besar negara bagian. Namun, suhu bukan satu-satunya yang mencatat rekor di Lone Star State.

Dewan Keandalan Listrik Texas Sekitar 90% jaringan listrik negara bagianmelaporkan bahwa rekor bulanan “tidak resmi” untuk permintaan listrik tercapai pada hari Selasa karena AC berdengung sepanjang waktu saat orang Texas mencoba mengalahkan panas.

Pecahkan rekor permintaan puncak

Menurut ERCOT, rekor sebelumnya terjadi pada Juni untuk permintaan listrik tahun lalu, ketika 76.681 megawatt digunakan pada 23 Juni. Namun pada hari Selasa, rekor tersebut dipecahkan ketika penggunaan listrik mencapai puncaknya sebesar 80.828 megawatt.

Ini tidak hanya memecahkan rekor bulan Juni, tetapi juga rekor permintaan puncak sepanjang masa di jaringan listrik ERCOT. Rekor ini sebelumnya tercatat pada 20 Juli 2022, dengan penggunaan 80.148 MW dalam satu hari. Artinya, rekor tersebut dipecahkan sekitar tiga minggu sebelum waktu rekor terakhir yang pernah direkam.

Setidaknya 9 kematian telah dilaporkan di komunitas Texas selama gelombang panas mengamuk

Menurut ERCOT, pengukuran pada hari Selasa adalah awal, membuat statistik standar tidak resmi.

Seorang juru bicara ERCOT mengatakan: “Catatan aplikasi formal tidak dikonfirmasi sampai rekonsiliasi/data selesai yang bisa memakan waktu beberapa hari.”

tegangan jaringan listrik

Pada musim semi, ERCOT dan Komisi Utilitas Publik Texas memperingatkan orang-orang tentang kurangnya “daya yang dapat didistribusikan”, atau daya yang dapat dikirimkan secara online dalam waktu singkat, dalam “kondisi musim panas yang ekstrem”.

“Data menunjukkan untuk pertama kalinya permintaan listrik puncak musim panas ini akan melebihi jumlah daya yang dapat didistribusikan yang dapat kami hasilkan sesuai permintaan,” kata Peter Lake, mantan kepala PUC.

Cara menonton cuaca rubah

Perusahaan utilitas Texas tidak asing dengan mendorong sistem mereka hingga batasnya karena cuaca buruk.

Pada tahun 2021, badai musim dingin melumpuhkan jaringan negara bagian, menyebabkan jutaan orang Texas tanpa listrik selama beberapa hari selama beberapa suhu terdingin dalam satu dekade.