Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah pesawat Alaska Airlines melakukan pendaratan darurat di Portland setelah jendelanya pecah setelah lepas landas

Sebuah pesawat Alaska Airlines melakukan pendaratan darurat di Portland setelah jendelanya pecah setelah lepas landas

Kyle Rinker

Sebuah pesawat Alaska Airlines melakukan pendaratan darurat di Oregon setelah jendelanya pecah setelah lepas landas.



CNN

Alaska Airlines menghentikan sementara armada jet Boeing 737-9 Max-nya setelah salah satu pesawatnya melakukan pendaratan darurat di Oregon pada hari Jumat, sebuah insiden yang menurut seorang penumpang termasuk panel dan jendela yang meledak selama penerbangan, kata para pejabat.

Alaska Airlines Penerbangan 1282, terbang dari Portland ke Ontario, California, kembali dengan selamat ke Bandara Internasional Portland sekitar pukul 17.00 PT setelah kru “melaporkan masalah tekanan,” kata Administrasi Penerbangan Federal.

Penumpang Kyle Rinker mengatakan kepada CNN bahwa panel badan pesawat, termasuk jendela panel, meledak tak lama setelah lepas landas.

“Itu benar-benar mendadak. Saya baru mencapai ketinggian, jendela/dinding pecah dan saya tidak menyadarinya hingga masker oksigen terlepas,” kata Rinker.

Departemen Pemadam Kebakaran Pelabuhan Portland mengatakan petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk mengevaluasi korban luka ringan setelah pendaratan, dan tidak ada korban luka serius yang dilaporkan.

Salah satu penumpang video Postingan media sosial tersebut menunjukkan bagian samping badan pesawat, yang jendelanya hilang, sehingga penumpang terpapar udara luar. Video tersebut, yang tampaknya diambil dari beberapa baris di belakang kecelakaan, memperlihatkan masker oksigen tersebar di seluruh pesawat, dan setidaknya dua orang duduk di dekat dan tepat di belakang bagian yang hilang.

Alaska Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat malam bahwa pihaknya bekerja sama dengan Boeing untuk memahami apa yang terjadi di pesawat Penerbangan 1282.. Pesawat 737-9 MAX mendapat sertifikat kelaikudaraan pada 25 Oktober 2023. Menurut Administrasi Penerbangan Federal.

Maskapai tersebut mengatakan bahwa armada 65 pesawat Boeing 737-9 milik perusahaan yang dilarang terbang diperkirakan akan menjalani perawatan penuh dan pemeriksaan keselamatan selama beberapa hari ke depan sebelum dikembalikan ke layanan.

READ  Dow berjangka naik setelah reli pasar pada hari Rabu

“Hati saya hancur bagi mereka yang berada dalam penerbangan ini – saya sangat menyesal atas apa yang Anda alami,” CEO Alaska Airlines Ben Minicucci Dia berkata Dalam situasi saat ini.

Meskipun pihak maskapai mengakui bahwa kecelakaan terjadi pada pesawat Penerbangan 1282 pada hari Jumat, namun pihaknya tidak memberikan rincian tentang sifat insiden tersebut. Pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Portland dengan 171 tamu dan enam awak di dalamnya Dia berkata.

berdasarkan Sadar PenerbanganPenerbangan tetap di udara selama kurang lebih 20 menit. Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Portland sekitar pukul 17.07 waktu setempat dan mendarat pada pukul 17.27.

“Suara yang sangat keras…dan suara mendengung.”

Evan Smith, salah satu penumpang pesawat tersebut, mengatakan kepada afiliasi CNN: KBTV Dia duduk setidaknya enam baris di depan bagian tempat kecelakaan terjadi. “Ada ledakan yang sangat keras di bagian belakang pesawat dan semua masker terlepas,” kata Smith.

Emma Vu, penumpang lain, tertidur dan terbangun karena sensasi terjatuh dan melihat masker darurat terlepas, katanya kepada CNN melalui panggilan telepon. Tampaknya dia terbangun setelah bagian panelnya meledak; Tidak jelas seberapa dekat lukisan itu dengan lukisan yang hilang.

Fu mengatakan dia mengirim pesan kode darurat kepada orang tuanya untuk memberi tahu mereka tentang kejadian tersebut. “Saya belum pernah menggunakannya sebelumnya, tapi saya tahu inilah momennya,” kata Fu.

Dia mengatakan orang-orang yang duduk di kedua sisinya menghiburnya. “Pramugari juga datang dan memberi tahu saya bahwa semuanya akan baik-baik saja,” kata Fu. “Fakta bahwa semua orang ketakutan dan dia meluangkan waktu untuk membuatku merasa seolah akulah satu-satunya penumpang – sejujurnya itu sangat keren.”

Dia mengatakan Fu berencana untuk mengambil penerbangan lain ke tujuan yang dituju pada Sabtu pagi.

Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki kecelakaan itu, kata badan-badan tersebut.

Dalam pernyataannya kepada CNN, Boeing mengatakan pihaknya mengetahui adanya insiden yang melibatkan Alaska Airlines Penerbangan 1282, dan sedang berupaya mengumpulkan informasi tambahan.

CNN Saya sebutkan bulan lalu Yang diminta Boeing dari maskapai penerbangan Memeriksa semua pesawat 737 MAX mereka Mungkin ada baut yang longgar pada sistem kemudi setelah sebuah maskapai penerbangan menemukan potensi masalah pada bagian penting di dua pesawat.

Analis transportasi CNN Mary Schiavo mengatakan pada hari Sabtu bahwa masalah tersebut mungkin tidak ada hubungannya dengan kecelakaan yang terjadi pada hari Jumat. Namun secara keseluruhan, masalah ini menimbulkan pertanyaan serius mengenai pengendalian kualitas Boeing di bidang manufaktur yang harus diselidiki FAA, kata Schiavo.

Boeing memiliki masalah teknis dan kualitas Hal ini menghadirkan tantangan besar Demi perusahaan. Dua pesawat 737-8 Max jatuh Semua 346 orang tewas Dalam penerbangan, hal itu menyebabkan kelumpuhan Grounding selama 20 bulan Dari pesawat. Peristiwa ini juga merupakan salah satu tragedi perusahaan termahal dalam sejarah, yang menyebabkan Boeing menderita kerugian lebih dari $100 juta 20 miliar dolar.

MAX kembali mengudara, membawa penumpang di sebagian besar pasar di seluruh dunia mulai tahun 2013 Akhir Desember 2020. Namun mereka juga menghadapi masalah lain, termasuk pada bulan April ketika Boeing mengatakan mereka menemukan masalah manufaktur pada beberapa produk Pesawat 737 MAX Setelah saya menggunakan sumber dayaProses pembuatan yang tidak standar“Sambil memasang dua buah di bagian belakang badan pesawat – meskipun Boeing bersikeras bahwa masalah tersebut tidak menimbulkan risiko keselamatan.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.

Paradise Afshar dan Tina Burnside dari CNN berkontribusi pada laporan ini.