November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla merayakan pembukaan pabrik Texas Giga barunya dengan Cyber ​​​​Rodeo

Tesla merayakan pembukaan pabrik Texas Giga barunya dengan Cyber ​​​​Rodeo

Pabrik baru Tesla awalnya akan memproduksi SUV Model Y, dan tahun depan, Cybertruck, yang telah ditunda sejak pertama kali terungkap pada 2019. Pabrik Texas, pabrik perakitan keempat Tesla secara global, telah terungkap hanya beberapa minggu setelah perayaan. membuka pabriknya di dekat Berlin, Jerman. Pabrik baru akan membantu Tesla meningkatkan produksinya untuk mencoba memenuhi ekspektasi penjualan yang meningkat yang datang dengan menjadi dunia Industri Otomotif Paling Berharga.
Tesla memilih Austin daripada Tulsa, Oklahoma pada tahun 2020 karena memilih lokasi untuk pabrik keduanya di AS, setelah pertempuran sengit antarnegara bagian untuk memenangkan bisnis perusahaan. Perusahaan juga mengatakan akan berbasis relokasi ke Austin setelah bentrok dengan pejabat California.

Nama acara, “Cyber ​​​​Rodeo,” telah memicu spekulasi bahwa mungkin ada pembaruan tentang Cybertruck.

Tesla awalnya mengatakan bahwa Cybertruck akan mulai dari $ 39.900 dan akan diproduksi pada akhir tahun 2021. Versi penggerak semua roda tiga motor dikatakan berharga kurang dari $ 69.900. Tetapi Tesla menghapus harga, trim, dan spesifikasi mobil dari situs webnya tahun lalu, dan CEO Tesla Elon Musk mengatakan awal tahun ini bahwa pembuat mobil tidak akan mengirimkan Cybertruck pada tahun 2022.

Versi baru Cybertruck muncul di atas panggung selama pidato Musk. Kaca spion dan lebih banyak lampu depan telah ditambahkan, tetapi pegangan pintu sudah tidak ada lagi.

“Siapa yang butuh pegangan,” kata Musk. “Mobilnya bisa memberi tahu Anda ada di sana dan hanya tahu itu perlu dibuka.”

Musk juga mengatakan bahwa akan ada kapak robot Tesla khusus di masa depan yang akan terlihat “benar-benar futuristik,” tetapi tidak mengungkapkan detail tambahan. Tetapi dengan sedikit berita produk baru yang diumumkan, kendaraan yang diumumkan sebelumnya seperti Tesla Semi, Cybertruck dan Roadster sudah berhadapan. Menunda, Musk fokus pada kebutuhan perusahaan untuk pabrik itu sendiri.

READ  Harga gas turun di bawah $4 per galon untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan

“Kami membutuhkan tempat di mana kami bisa menjadi sangat tua dan tidak ada tempat seperti Texas,” kata Musk, mengenakan topi hitam dan kacamata hitam. “Kita akan pergi ke skala yang sangat besar. Skala yang tidak pernah dicapai oleh perusahaan mana pun dalam sejarah manusia.”

Tesla mengatakan, menurut catatan publik, acara Austin bisa menampung hingga 15.000 orang. Satu distrik sekolah setempat Izinkan siswa keluar lebih awal pada hari Kamis untuk menghitung lalu lintas yang diharapkan.

Acara dimulai dengan pertunjukan ringan drone, termasuk representasi mobil Tesla.

Penggemar Tesla menggambarkan perjalanan mereka ke acara tersebut dari sejauh California dan Pulau Rhode.

Sofian Fraval, seorang penggemar Tesla yang berbasis di San Luis Obispo, California, meninggalkan rumahnya dua hari sebelumnya pada pukul 16:20 — angka yang umum dalam budaya Tesla — untuk memulai perjalanan 30 jam ke Austin.

“Saya selalu ingin melihat apa yang lebih baru dan lebih baik,” kata Fraval dalam wawancara dengan CNN Business. “Ini misteri, kami tidak tahu semua detail acaranya. Tapi kami ingin berada di sana untuk mendengarnya terlebih dahulu dari sumbernya.”

Musk sudah memiliki minggu yang sibuk, setelah dia mengumumkan itu 9,1% dibeli dari Twitter dan bergabung dengan dewan direksinya.