Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla menerapkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah kamera cadangan

Tesla menerapkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah kamera cadangan

Tesla telah menerapkan pembaruan perangkat lunak ke sejumlah Model S-nya,

NHTSA merinci masalah ini dalam penarikan tersebut surat pada hari Selasa, mencatat bahwa beberapa Model S, Penarikan tersebut berlaku untuk 199,575 kendaraan model tahun 2023 yang menjalankan versi perangkat lunak 2023.44.30 hingga 2023.44.30.6, menurut melihat.

Tesla segera membagikan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah tersebut, dan pesan tersebut mengatakan NHTSA akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemiliknya pada 22 Maret. Nomor penarikan NHTSA untuk masalah ini adalah 24V-035, sedangkan nomor penarikan pabrikan adalah SB-24-00-002. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Tesla memperkenalkan pembaruan perangkat lunak versi 2023.44.100.1 awal bulan ini, setelah mengevaluasi kondisi kendaraan yang terkena dampak dan versi perangkat lunak.

Penarikan terbaru ini terjadi ketika banyak pemilik Tesla dan kendaraan listrik (EV) mengkritik penggunaan istilah “recall” untuk masalah yang dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA) segera – daripada memerlukan pemeliharaan oleh pihak berwenang. produsen peralatan asli.

Bulan lalu, dilaporkan secara luas bahwa dua juta kendaraan Tesla terlibat dalam penarikan karena masalah dengan sistem Autosteer Autopilot yang tidak memberikan pemeriksaan keselamatan yang memadai bagi pengemudi. Sebagai tanggapan, Tesla menerbitkan perangkat lunak versi 2023.44.30, yang memperbaiki masalah tersebut dengan meningkatkan prosedur pemantauan perhatian pengemudi dan membuat label peringatan lebih terlihat.

Bahkan CEO Tesla Elon Musk sendiri pernah mengomentari penggunaan istilah recall di masa lalu, menyebutnya “ketinggalan zaman dan sepenuhnya salah” pada bulan Februari lalu untuk menggunakan kata tersebut ketika merujuk pada pembaruan perangkat lunak.

Banyak dari masalah ini tidak menimbulkan kerugian apa pun, kata Musk pada tahun 2022, seraya menambahkan bahwa istilah tersebut sudah ketinggalan zaman dan tidak akurat. Sebagian besar pembuat mobil di industri juga mengikuti Tesla dalam menawarkan pembaruan perangkat lunak untuk kendaraan mereka karena kenyamanannya, dan beberapa juga menghadapi penarikan karena perbaikan OTA yang mudah.

READ  Saham berjangka memperpanjang kenaikan, dengan fokus pada Fed

Meski mendapat kritik, NHTSA tetap mendefinisikan masalah seperti ini sebagai penarikan kembali, meskipun masalah tersebut tidak memerlukan perawatan fisik.

Pada saat artikel ini ditulis, NHTSA dan DOT belum memberikan tanggapan TeslaratiMeminta komentar mengenai pengembangan terminologi baru untuk penarikan yang diperbaiki oleh pembaruan perangkat lunak.

Bagaimana pendapat Anda? Beritahu saya di [email protected], temukan saya di @Zachary ViscontiAtau kirimkan tips Anda kepada kami di [email protected].