Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla mencelupkan kakinya ke dalam iklan dengan video baru

Tesla mencelupkan kakinya ke dalam iklan dengan video baru

Tesla telah menerbitkan apa yang oleh sebagian orang disebut sebagai iklan pertama untuk merek tersebut, menunjukkan potensi strategi pemasaran perusahaan yang sudah dimiliki.

Ketika CEO Tesla Elon Musk mengumumkan pada pertemuan pemegang saham awal pekan ini bahwa pembuat mobil itu akhirnya akan memasuki dunia periklanan, banyak yang terkejut dengan perubahan kebijakan 180 derajat. Sebelum beriklan, Tesla telah terkenal di dunia otomotif, terutama karena kurangnya iklan. Sekarang, divisi Asia perusahaan telah memposting apa yang disebut beberapa orang sebagai iklan pertama merek tersebut.

Mungkin tidak mengherankan, iklan pertama Tesla diposting ke Twitter oleh akun Tesla Asia-nya, di mana pelanggan Tesla merinci pengalaman pembelian mereka dan apa yang membuat mereka tertarik pada merek tersebut.

Pendekatan testimonial pelanggan tentu saja pejalan kaki dibandingkan dengan pekerjaan pemasaran perusahaan sebelumnya, terutama termasuk sistem rujukan populernya, yang pada satu titik memungkinkan pelanggan memenangkan pengalaman balap drag dan kesempatan untuk mengendarai mesin bor terowongan untuk The Boring Company. Namun, terlepas dari perubahan gaya, respons terhadap video tersebut tampak positif, terutama karena menyoroti keselamatan terdepan industri Tesla, yang sering diabaikan.

Berkat pola pemasaran khusus kawasan dan seluruh dunia, materi pemasaran yang dirancang untuk pasar Asia kemungkinan tidak akan sama dengan yang dipublikasikan di pasar utama Tesla lainnya, Amerika Utara dan Eropa. Namun, kesediaan pembuat mobil untuk terlibat dalam praktik pemasaran merupakan indikator kuat bahwa lebih banyak materi akan datang.

Masih belum jelas seperti apa iklan Tesla di masa depan, di mana mereka akan diposting, atau bahkan kapan akan tersedia. Namun, dengan sekelompok investor yang memuji keputusan untuk terlibat dalam pemasaran, ada sedikit keraguan bahwa lebih banyak materi iklan akan terjadi.

READ  5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka Kamis, 4 Januari

Apa pendapat Anda tentang artikel itu? Apakah Anda memiliki komentar, pertanyaan, atau masalah? Beri suara untuk saya email di [email protected]. Anda juga dapat terhubung dengan saya di Twitter @WilliamWritin. Jika Anda memiliki kiat berita, kirimkan surat kepada kami di [email protected]!