Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tempat melihat cahaya utara malam ini

Tempat melihat cahaya utara malam ini

Garis atas

Hanya satu bulan setelah cahaya utara muncul secara spektakuler di benua Amerika Serikat, aurora borealis akan kembali ke Kanada dan Amerika Serikat bagian utara pada Sabtu dan Minggu malam – menyusul peringatan kedua yang jarang dilakukan pemerintah mengenai badai geomagnetik – meskipun pertunjukan cahaya tersebut tidak akan terjadi. menjadi sejauh bulan lalu.

Fakta-fakta kunci

Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) mengeluarkan peringatan pada hari Jumat, memperingatkan bahwa badai geomagnetik sekali lagi dapat mengganggu komunikasi karena gangguan “cukup parah” pada medan magnet bumi, sekaligus memungkinkan cahaya untuk kembali menyala.

Aktivitas matahari sangat sibuk dalam beberapa bulan terakhir, dengan siklus matahari 11 tahun mendekati tanggal yang diperkirakan puncak Pada bulan Juli 2025, bintik matahari diperkirakan akan meningkat pada tahun depan, yang dapat menyebabkan lebih banyak badai geomagnetik.

Menyusul peningkatan aktivitas matahari dan peringatan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) bulan lalu – yang pertama dalam hampir 20 tahun – NOAA mengeluarkan peringatan lain pada hari Jumat, memperingatkan bahwa badai geomagnetik dapat mengganggu Komunikasi. lagi-lagi karena gangguan “intensitas sedang” pada medan magnet bumi. , memungkinkan lampu menyala kembali.

Garis lintang – titik selatan tempat para ilmuwan memperkirakan cahaya akan terlihat – diperkirakan akan bergeser ke selatan pada Minggu malam, sehingga memberikan peluang lebih besar bagi penduduk di sepanjang perbatasan AS-Kanada untuk menyaksikan aurora, bergantung pada cakupan awan.

Dapatkan peringatan teks untuk berita terkini Forbes: Kami mengirimkan peringatan pesan teks sehingga Anda selalu dapat mengetahui berita utama yang menjadi berita utama hari itu. Kirim “Peringatan” ke (201) 335-0739 Atau daftar Di Sini.

Di manakah cahaya utara akan terlihat malam ini?

Cahaya tersebut, yang biasanya paling terlihat di sekitar Lingkaran Arktik antara bulan September dan Mei, kemungkinan akan terlihat di sebagian besar wilayah Kanada pada Sabtu malam mulai dari British Columbia hingga Ontario utara, Quebec, dan Labrador. berdasarkan Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional.

Ada juga kemungkinan kecil untuk melihat cahaya di Amerika Serikat bagian utara pada Sabtu malam, termasuk Alaska, Washington, Idaho utara, Montana, Dakota Utara, Minnesota, Wisconsin, Semenanjung Atas Michigan, dan Maine bagian utara. Tempat terbaik untuk melihat cahaya pada hari Minggu adalah Alaska, di mana para ilmuwan memperkirakan penduduknya memiliki peluang besar untuk melihatnya.

Apa cara terbaik untuk melihat cahaya utara?

itu Waktu terbaik Untuk melihat cahaya antara pukul 22.00 dan 02.00, saat aktivitas geomagnetik meningkat dan aurora berada pada titik terkuatnya.

Apa yang harus Anda perhatikan

awan. Peramal cuaca dengan Layanan Cuaca Nasional Diperkirakan sebagian wilayah Pacific Northwest, New England bagian utara, dan bagian utara New York akan tertutup langit mendung pada Sabtu malam, dengan kemungkinan 100% tutupan awan di atas Buffalo sekitar pukul 23.00, peluang 72% tutupan awan di bagian utara Washington pada pukul 23.00 WIB. waktu yang sama, dan peluang 77% di Maine utara. Kemungkinan melihat cahaya utara meningkat dalam semalam di Pacific Northwest, dengan peluang cakupan langit turun hingga 50% di Washington utara pada pukul 02.00 pada hari Minggu (peluang 65% pada pukul 05.00), sementara langit mendung diperkirakan akan semakin menebal. Di New England bagian utara dalam semalam, dengan peluang 75% di Maine utara pada pukul 2 pagi (peluang 84% pada pukul 5 pagi).

Latar belakang utama

Cahaya utara mengejutkan para pengamat bintang di Amerika Serikat dan Kanada bulan lalu, akibat dari badai magnet “ekstrim” yang menjadikan apa yang digambarkan oleh Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) sebagai “peristiwa yang tidak biasa dan berpotensi bersejarah.” Selama beberapa malam, lampu menyala dalam nuansa ungu, hijau, dan biru di California utara, Great Lakes, New York, New England, hingga Carolina dan Alabama. Hanya beberapa hari kemudian, para ilmuwan NOAA memperkirakan cahaya tersebut akan muncul kembali pada bulan Mei dan Juni, menyusul jilatan api matahari yang lebih besar daripada yang menghasilkan cahaya utara pertama, dan juga mengancam akan mengganggu komunikasi satelit.

Bacaan mendalam

ForbesCahaya utara menyapu Amerika Serikat dari California hingga Florida dalam “peristiwa yang berpotensi bersejarah” (foto)

READ  SpaceX akan meluncurkan satelit mata-mata AS generasi berikutnya gelombang kedua malam ini