April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teleskop Harian: Teleskop terbang dibombardir oleh beberapa planet

Teleskop Harian: Teleskop terbang dibombardir oleh beberapa planet

Perbesar / Teleskop Sophia.

Chris Johnson

Selamat datang di Teleskop Harian. Terlalu sedikit kegelapan di dunia ini dan tidak cukup terang, terlalu sedikit pseudosains, dan tidak cukup sains. Kami akan membiarkan postingan lain memberikan ramalan bintang harian Anda. Di Ars Technica, kami akan mengambil rute berbeda, menemukan inspirasi dari gambaran nyata alam semesta yang penuh bintang dan keajaiban.

Selamat pagi. Saat itu tanggal 1 April, dan foto hari ini menunjukkan sebuah pesawat, tapi itu adalah pesawat pribadi dengan beberapa bola di latar belakang.

Pesawat tersebut merupakan versi singkat dari Boeing 747 yang menampung Observatorium Stratosfer untuk Astronomi Inframerah, yang dikenal sebagai SOFIA. Observatorium lintas udara ini pertama kali diluncurkan pada Mei 2010 dan beroperasi hingga September 2022. Teleskop berukuran 2,5 meter ini terbang pada ketinggian sekitar 45.000 kaki dan mengamati segala jenis fenomena dari sudut pandang di atas sebagian besar atmosfer bumi, seperti medan magnet langit dan bintang. -pembentuk daerah. Komet, dan banyak lagi.

Foto ini diambil di landasan di Selandia Baru, tempat pesawat tersebut berpangkalan selama kurang lebih dua bulan dalam setahun. Hal ini disampaikan oleh Chris Johnson, administrator sistem di UCLA, yang mendukung pengembangan salah satu instrumen teleskop, FLITECAM.

Pada gambar tersebut, kita juga bisa melihat Bulan, Venus, dan Jupiter di bagian atas.

Sumber: Chris Johnson

Ingin mengirim foto ke Daily Telescope? Hubungi kami dan ucapkan halo.

READ  Kehidupan muncul dari "mantel stagnan", bukan dari lempeng tektonik