Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teknologi Intel APO Game Optimization menghadirkan frame rate hingga 31% lebih tinggi dengan prosesor Core i9-14900K

Teknologi Intel APO Game Optimization menghadirkan frame rate hingga 31% lebih tinggi dengan prosesor Core i9-14900K

Rainbow Six Siege hingga 31% lebih cepat dengan Intel APO

Redditor menunjukkan peningkatan FPS yang sangat besar dengan Intel APO diaktifkan.

Intel Application Optimization (APO) adalah fitur baru yang secara eksklusif kompatibel dengan CPU seri Core Generasi ke-14. Hal ini dibangun berdasarkan wawasan yang diperoleh dari Thread Director, sebuah teknologi Intel yang dirancang untuk mengoptimalkan beban kerja berdasarkan perangkat lunak spesifik yang digunakan dan infrastruktur yang paling sesuai untuk tugas tersebut. Penyertaan Thread Director sangat penting bagi Alder Lake, CPU klien Core-S pertama Intel yang menampilkan arsitektur hibrid, karena memerlukan dukungan perangkat lunak yang kuat.

Roger Chandler, wakil presiden Intel dan tokoh publik peluncuran Core generasi ke-14, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Bawa kota APO mewakili evolusi selanjutnya dari teknologi ini. Yang membedakannya dengan yang lain adalah peningkatan yang ditawarkannya pada setiap aplikasi secara terpisah. Saat sebuah game ditambahkan ke daftar APO, game tersebut menyesuaikan kebijakan pengelola tema, dengan tujuan mendapatkan frame rate yang lebih tinggi untuk pemain, dengan semua fungsi diasumsikan sebagaimana mestinya.

Pengepungan Enam Pelangi, Sumber: Reddit

Pengguna reddit “kelembaban ringan” Kami menerapkan proses yang rumit untuk mengaktifkan teknologi ini di Rainbow Six Siege dan Metro Exodus, yang keduanya secara resmi kompatibel dengan APO. Upaya mereka membuahkan hasil positif, dengan peningkatan frame per detik dari 273 menjadi 339, mewakili peningkatan 24% dibandingkan Metro Exodus. Dalam kasus Rainbow Six Siege, hasilnya bahkan lebih mengesankan, dengan tingkat FPS dinaikkan dari 659 menjadi 867, yang berarti peningkatan sebesar 31%. Namun, penting untuk diingat bahwa hasil ini hanya didasarkan pada kriteria yang disertakan.

READ  1.000 judul 'khusus digital' diperkirakan akan hilang saat Nintendo 3DS dan Wii U eShop ditutup

Sumber Keluar Metro: Reddit

Pengoptimalan build hybrid per aplikasi tidak diaktifkan secara global di semua game. Intel menunjukkan dua kasus spesifik sebagai contoh: Rainbow Six Siege dan Metro Exodus, keduanya menunjukkan peningkatan kinerja sebesar 13% dan 16%. Daftar game yang didukung diperkirakan akan bertambah, bergantung pada Intel yang mengonfirmasi hasil APO positif pada setiap judul. Namun, perlu dicatat bahwa Intel mengakui bahwa tidak semua game akan mengalami peningkatan dengan APO. Menariknya, Intel sedang mempertimbangkan untuk memperluas dukungan APO ke perangkat lunak lain di masa depan, yang mungkin menjelaskan mengapa perangkat ini tidak secara eksklusif diklasifikasikan sebagai “pengoptimal game”.

Saat ini, Intel belum mengonfirmasi apakah teknologi tersebut akan dirilis dengan dukungan CPU LGA1700 generasi lama.

sumber: Subreddit Intel