November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tawaran Activision Microsoft kemungkinan diblokir oleh gugatan FTC: laporan

Tawaran Activision Microsoft kemungkinan diblokir oleh gugatan FTC: laporan

Kabarnya, tawaran Microsoft untuk mengakuisisi penerbit video game Activision Blizzard dapat mencapai hambatan besar pada awal bulan depan.

Komisi Perdagangan Federal AS FTC kemungkinan akan mengajukan gugatan antimonopoli untuk memblokir pengambilalihan $69 miliar, menurut Politico, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Gugatan yang menantang kesepakatan itu tidak dijamin, dan empat komisaris FTC belum memberikan suara atas keluhan atau bertemu dengan pengacara perusahaan.

Orang-orang itu mengatakan staf FTC yang meninjau kesepakatan itu skeptis terhadap argumen perusahaan.

MICROSOFT’S ACTIVITY BLIZZARD DEAL MENDAPAT PEMERIKSAAN GLOBAL

Activision Blizzard Booth di Electronic Entertainment Expo di Los Angeles. (Foto AP/Jae C. Hong/Gambar AP)

Yang menjadi pusat perhatian FTC adalah apakah akuisisi Activision akan memberi Microsoft dorongan yang tidak adil di pasar video game.

Xbox dari Microsoft Itu peringkat ketiga di antara pemimpin industri Sony Interactive Entertainment dan konsol PlayStation.

Sony khawatir jika Microsoft memproduksi game yang sukses seperti Call of Duty secara eksklusif untuk platformnya, Sony akan mengalami kerugian besar.

Seorang juru bicara Activision memberikan pernyataan berikut kepada FOX Business.

“Setiap saran bahwa transaksi dapat mengakibatkan efek anti persaingan sama sekali tidak masuk akal. Penggabungan ini akan menguntungkan para gamer dan industri game AS, terutama karena kami menghadapi persaingan yang semakin ketat dari luar negeri. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan regulator di seluruh dunia dalam agar transaksi dapat dilanjutkan.” tetapi Anda tidak akan ragu untuk berjuang mempertahankan kesepakatan jika perlu.”

Panggilan Tugas Uni Eropa: UJI DEAL MICROSOFT-ACTIVISION BLIZZARD DEAL

sHares Activision Itu turun sekitar 4% dalam perdagangan yang diperpanjang.

Microsoft mengumumkan kesepakatan itu pada bulan Januari, dalam kesepakatan industri game terbesar dalam sejarah.

Microsoft telah memberikan pernyataan berikut kepada FOX Business.

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, kami siap untuk mengatasi kekhawatiran regulator, termasuk FTC, dan Sony untuk memastikan kesepakatan ditutup dengan percaya diri. Kami masih akan melacak Sony dan Tencent di pasar setelah kesepakatan ditutup, dan bersama Activision dan Xbox akan menguntungkan para gamer dan pengembang serta membuat industri lebih tangguh.” Persaingan .. “

Microsoft Activision Blizzard

Bobby Kotick, CEO, Activision Blizzard Inc. dan Satya Nadella, CEO, Microsoft (Fotografer: Patrick T Fallon/Bloomberg melalui Getty Images | Microsoft/Getty Images)

PEMEGANG SAHAM ACTIVISION BLIZZARD SETUJU UNTUK MENJUAL US$68,7 MILIAR KEPADA MICROSOFT

Uni Eropa membuka penyelidikan penuh awal bulan ini. Penegakan persaingan UE mengatakan akan memutuskan pada 23 Maret 2023, apakah akan menghapus atau memblokir kesepakatan.