Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tarif MTA naik pada hari Minggu untuk pertama kalinya dalam 4 tahun

Tarif MTA naik pada hari Minggu untuk pertama kalinya dalam 4 tahun

Biaya naik metro, bus, dan kereta komuter akan naik pada Minggu untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Selama pandemi, MTA telah menghentikan jadwal kenaikan suku bunga dua tahunan regulernya. Tetapi agensi mengatakan kendala anggaran berarti periode penundaan telah berakhir.

Naik metro atau bus tunggal akan naik 15 sen, dari $2,75 menjadi $2,90, meningkat sebesar 5%.

Untuk pengendara yang menggunakan MetroCard dan membeli pass tujuh hari atau 30 hari tanpa batas, biaya keseluruhan juga akan meningkat. Pass 30 hari akan meningkat dari $127 menjadi $132, dan pass tanpa batas tujuh hari akan meningkat sebesar $1 menjadi $34.

Tarif kereta api penumpang akan naik sekitar 4%.

Gubernur Kathy Hochul dan badan legislatif negara bagian MTA menyelamatkan nyawa tahun ini dengan meningkatkan pajak transfer gaji pada bisnis Kota New York dan menyetujui pembayaran satu kali sebesar $300 juta. Semuanya digunakan untuk mendanai anggaran operasionalnya, yang terus mengalami penurunan jumlah penumpang di era pandemi.

Namun, pengendara tidak senang dengan kenaikan harga, terutama pada saat semuanya tampak naik harga, namun pendapatan banyak orang tetap stabil.

“Gaji saya. Ya, tidak naik, percayalah,” kata Leila McGushin, seorang komuter dari Bensonhurst, Brooklyn. “Tentu, kami tidak bahagia.”

“Mengerikan, bung. Naik terus,” kata penduduk Queens berusia 19 tahun, Chris Mathew. “Saya akan terus memukul atau melompat [the turnstile]. “

Santana, seorang penduduk Crown Heights berusia 70 tahun yang hanya menggunakan nama belakangnya, mengatakan dia tidak keberatan membayar ongkosnya, tetapi mencatat bahwa MTA juga mengeluh kehilangan $700 juta per tahun karena penggelapan ongkos. Dia mengatakan jika MTA menurunkannya terlebih dahulu, dia mungkin baik-baik saja dengan menaikkan tarif.

READ  Pemilik Tesla di China telah memprotes pemotongan harga mendadak yang mereka lewatkan

Dia berkata, “Itu hanya mengganggu saya karena alasan mereka untuk itu adalah penghindaran tarif.”

MTA melaporkan kehilangan $315 juta per tahun untuk bus, $285 juta untuk kereta bawah tanah, $46 juta untuk tol jembatan dan terowongan, dan $44 juta untuk Long Island Rail Road dan Metro-North.

Namun, tidak semua orang menentang kenaikan tersebut.

“Saya pikir itu mungkin ide yang bagus,” kata Damon Boyd, 32, dari Brownsville. “Selama kereta berjalan lancar, seharusnya tidak ada masalah dengan itu.”

“Kenaikan tarif dan biaya merupakan kelanjutan dari praktik MTA yang dimulai pada tahun 2009 di mana penyesuaian tarif dan biaya yang kecil dan dapat diprediksi dilakukan setiap dua tahun,” tulis MTA dalam mengumumkan kenaikan tarif.

Agensi memperkirakan kenaikan tarif akan menghasilkan $117 juta tahun ini dan merencanakan kenaikan 4% lainnya pada tahun 2025 dan satu lagi pada tahun 2027.