Tanpa Izin, Ahmadiyah Bangun Tempat Ibadah di Jambi

Jambi, Semarak.News – Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) mulai gencar membangun tempat ibadahnya. Salah satunya di RT 36 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru Jambi, Jum’at (21/9) dilaporkan adanya pembangunan tempat ibadah aliran yang telah ditetapkan sesat ini.

Setelah dilakukan pengecekan dan penentuan titik koordinat pembangunan tempat ibadah Jamaah Ahamdiyah Jambi oleh pihak pemerintah Kota Jambi maka ditetapkan bahwa tempat Ibadah itu masuk ke wilayah Kabupaten Muaro Jambi. “Pengecekan koordinat dilakukan untuk menentukan wilayah yang berwenang dalam menindak lanjuti pembangunan rumah ibadah tanpa izin ini” ujar Joko Jumadi Ketua RT 36 Kenali Asam Bawah Jambi.

Ia juga mengatakan terdapat 132 KK di RT 36 yang mayoritas muslim dan 3 KK yang termasuk kedalam Jamaah Ahmadiyah Indonesia dan mereka melakukan aktivitas ibadah sendiri dan tidak mau bergabung dengan warga RT 36.

Kelompok Aliran ini sudah lama berada di RT 36 dan meresahkan warga setempat. “Sudah 10 tahun Jamaah Ahmadiyah berada di RT 36 dan sudah banyak keluhan warga akan tetapi hanya sebatas perbincangan di kalangan warga dan belum ada penangan langsung dari pihak berwenang” ujar pak RT

Sebelumnya pembangunan tempat ibadah ahmadiyah diketahui bermotif pembangunan pesantren sehingga warga menerima adanya pembangunan. “Dulu isunya mau membangun pesantren di RT ini makanya warga menerima karena kan baik bagi masyarakat” kata Joko. (HAQ)

 

TINGGALKAN BALASAN