Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tanaman hias yang dimodifikasi secara genetik di sini

Tanaman hias yang dimodifikasi secara genetik di sini

Sebuah perusahaan bioteknologi Prancis ingin memurnikan udara – secara harfiah. Neoplants memperkenalkan tanamannya sendiri yang dimodifikasi secara genetik akhir tahun lalu, menggembar-gemborkan kemampuan tanaman untuk memetabolisme polutan udara dalam ruangan yang sering dilewatkan oleh pembersih udara tradisional, MIT melaporkan. Tinjauan teknologi. Polutan, yang dikenal sebagai senyawa organik volatil (VOC), sering dipancarkan dari sumber seperti cat, kompor gas, dan bahan bangunan. Neoplants mengklaim bahwa jenis pothos inovatif mereka, yang disebut Neo P1, selain menjadi tanaman hias yang kuat dan menarik secara estetika, memberikan peningkatan signifikan dalam kualitas udara dalam ruangan.

Salah satu pendiri Neoplants Patrick Turby menjelaskan “pendekatan dua cabang” perusahaan untuk meninjau teknologi. Pertama datang memodifikasi bagaimana tanaman memetabolisme nutrisi dengan menambahkan gen baru yang menyebabkan tanaman menghasilkan enzim baru yang membantu menyerap VOC. Hal ini memungkinkan polutan untuk benar-benar membantu menciptakan materi tanaman tambahan yang memulai siklus serapan polutan yang terus meningkat. Selanjutnya, proses Neoplant menambahkan strain bakteri yang membantu mengubah zat beracun seperti benzena dan toluena menjadi asam amino dan gula pendukung kehidupan.

di atasnya situs webPerusahaan mengklaim bahwa perubahan ini membuat Neo P1 “setara dengan 30 tanaman hias biasa dalam hal pemurnian udara”. Kabel Perhatikan bahwa uji lapangan di luar pengaturan laboratorium tampak besar dalam kaitannya dengan bualan ini. Atlas Baru Dia menambahkan bahwa Neo P1 hadir dalam tanah pot yang dirancang khusus yang disempurnakan dengan biochar, sejenis arang yang – bersama dengan suplemen yang disebut Neoplants Power Drops – dapat membantu menyebarkan mikroorganisme yang bermanfaat. Turby memberi tahu MIT bahwa sementara perusahaannya memulai dari yang kecil dengan tanaman hias, mereka yakin teknologi ini suatu hari nanti dapat membantu seluruh dunia. “Saya akan kecewa,” katanya, “jika ada tumbuhan di Bulan yang bukan merupakan Planet Baru.” (Baca cerita udara bersih lainnya.)

READ  Pembaruan sistem Nintendo Switch 15.0.1 sekarang tersedia, berikut adalah catatan tempel lengkapnya