Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple Watch Dials 911, menyelamatkan nyawa seorang wanita Amerika setelah dia pingsan di kamar hotel

Apple Watch Dials 911, menyelamatkan nyawa seorang wanita Amerika setelah dia pingsan di kamar hotel

Fitur deteksi jatuh Apple Watch telah mulai memanggil layanan darurat atas namanya.

Apple Watch telah terbukti menjadi penyelamat dalam banyak kesempatan. Sudah banyak kejadian bagaimana bisa menyelamatkan nyawa dengan mendeteksi kelainan pada kesehatan pengguna menggunakan sensor yang mengukur detak jantung, EKG, dan lainnya. Dalam salah satu insiden baru-baru ini, Apple Watch menyelamatkan nyawa seorang wanita setelah dia pingsan di kamar hotel karena pecahnya aorta.

Baru-baru ini, seorang pengguna Reddit membagikan kisah luar biasa tentang bagaimana perangkat tersebut menyelamatkan nyawa ibunya. Pengguna menambahkan bahwa ibunya sedang dalam perjalanan bisnis di Fort Lauderdale, Florida sementara tinggal sementara di hotel ketika dia mengalami nyeri dada. Dia mengirim sms kepada seorang teman yang berada di hotel yang sama untuk datang ke kamarnya, dan kemudian “pingsan di muka bumi dengan kepala lebih dulu” tidak lama kemudian.

Ketika teman wanita itu datang ke kamarnya, dia menemukannya pingsan di lantai dan menelepon 911. Anehnya, ambulans sudah dalam perjalanan sebelum dia menelepon. Apple Watch mengaktifkan deteksi jatuh untuk memanggil layanan darurat atas namanya.

“Ternyata ibuku mengalami pecahnya aorta dan itu sangat buruk sehingga butuh kombinasi keadaan yang gila untuk membuatnya melewatinya, termasuk pemindahan yang sangat cepat ke rumah sakit,” tulis postingan Reddit.

Lihat postingan selengkapnya di sini:

Apple Watch membantu menyelamatkan hidup ibu saya
oleh u/xanderpy di dalam apel

Beberapa hari setelah operasi, dia menjelaskan bahwa Apple Watch meminta bantuan, karena tidak mendeteksi gerakan apa pun darinya. Putri wanita itu mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengatakan insiden itu kini membuatnya menjadi “pengguna Apple seumur hidup”.

“Saya kadang-kadang melihat cerita seperti ini dan saya pikir itu dibesar-besarkan untuk kepentingan propaganda atau mungkin hanya untuk mengada-ada. Saya jelas tidak berpikir seperti itu lagi. Teknologi Apple sudah begitu kuat menguasai saya dan seluruh keluarga saya, tetapi ini… ini sesuatu yang lain. Ini membuat saya menjadi pengguna Apple seumur hidup dan menunjukkan kepada saya bahwa teknologi seperti ini benar-benar dapat menyelamatkan nyawa.”

READ  Iklan iPad baru Apple membuat kreativitas penonton...datar

Semua pengguna memuji fitur kesehatan jam tangan yang telah berperan penting dalam menyelamatkan banyak nyawa.

Seorang pengguna menulis: “Ibumu sangat beruntung. Saya telah memeriksa statistik dan sekitar 85% orang yang memiliki aorta pecah tidak mendapatkannya. Aku senang ibumu selamat. Apple Watch jelas merupakan teknologi yang tak ternilai harganya. Saya lahir dengan spina bifida dan berjalan dengan tongkat. Saya cenderung sering jatuh. Apple Watch telah membantu saya beberapa kali dengan menawarkan untuk menelepon istri saya atau 911. Untungnya, saya tidak perlu menindaklanjuti panggilan. Sungguh nyaman mengetahui ada di pergelangan tangan saya saat saya membutuhkannya.