April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tampaknya seni visual PlayStation mengalami PHK

Tampaknya seni visual PlayStation mengalami PHK

Beberapa pengembang telah mengumumkan bahwa mereka telah diberhentikan dari grup seni visual PlayStation.

Diantaranya adalah mantan desainer ternama Daniel Bellemeier menulis:Sayangnya, setelah gelombang PHK, minggu lalu adalah kali terakhir saya berada di PlayStation. Meskipun ini bukan berita yang saya harapkan, saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja dengan rekan-rekan yang sangat berbakat dalam proyek-proyek luar biasa dan saya akan meninggalkan kenangan indah selama saya berada di sana.

Belmer berbasis di San Diego dan sedang mengerjakan proyek yang dirahasiakan. Tidak jelas apakah dia bekerja di Visual Arts Group PlayStation atau di Sony San Diego.

Grup layanan seni visual yang berbasis di San Diego ini didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan mengembangkan beberapa waralaba terbesar PlayStation.

Visual Arts Service Group baru-baru ini menjadi terkenal karena karyanya pada The Last of Us Part 1, sebuah karya yang dilaporkan membuat game tersebut dibawa ke studio asli Naughty Dog untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Matt Barney, mantan karyawan lainnya, menulis: “Selamat tinggal PlayStation/Sony Interactive Entertainment, itu nyata! 👋 Selama beberapa bulan terakhir, saya tahu gelombang PHK ini akan datang. 🌊 Saya suka PlayStation dan akan selalu… Maksud saya, saya tetap tinggal ketika saya memiliki kesempatan untuk pergi, tentu saja!

Pengembang lain memposting di media sosial bahwa kontrak mereka dengan Visual Arts Group PlayStation telah berakhir, tetapi tidak jelas apakah ini merupakan kesimpulan normal dari masa kontrak atau PHK.

Artis Sean Teo, yang mengerjakan bagian pertama The Last of Us, menulis di halaman LinkedIn-nya: “Halo semuanya, sayangnya kontrak saya di PlayStation Visual Arts telah berakhir. Saat ini saya sedang mencari peran baru dan memiliki fleksibilitas untuk bekerja pada video game, film layar lebar, dan proyek lainnya.” Komersial.

READ  STALKER 2: Demo gameplay Heart of Chornobyl 'Come to Me', tangkapan layar

Pada tahun 2023 telah terjadi laporan luas tentang hilangnya pekerjaan di industri game, termasuk di Frontier Developments yang berbasis di Cambridge, Inggris awal pekan ini.

Zen Studios menjadi studio terbaru milik Embracer Group yang mengalami PHK.

Embracer mengumumkan pada bulan Mei bahwa kesepakatan besar tiba-tiba gagal pada menit-menit terakhir, sehingga mendorongnya untuk memangkas perkiraan pendapatannya. Kesepakatan itu dilaporkan merupakan kemitraan senilai $2 miliar dengan Savvy Games Group, yang didanai oleh pemerintah Saudi.

Hal ini menyebabkan Embracer mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka sedang menerapkan “program restrukturisasi” yang mencakup “penutupan studio dan penghentian proyek.”

Embracer sejak itu memberhentikan pekerja di perusahaan termasuk Gearbox Publishing, pembuat Tomb Raider Crystal Dynamics, dan studio remake Knights of the Old Republic Beamdog.

Pengembang Saints Row, Volition, juga ditutup pada bulan Agustus dan dikatakan sedang mempertimbangkan untuk menjual Gearbox, pembuat Borderlands, yang diakuisisi pada tahun 2021 dalam kesepakatan senilai hingga $1,4 miliar.