Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tagihan bunga utang AS melebihi  triliun setiap tahunnya

Tagihan bunga utang AS melebihi $1 triliun setiap tahunnya

(Bloomberg) — Departemen Keuangan AS bisa menghadapi tekanan jual baru di tahun baru jika salah satu ukuran tagihan pembayaran utang negara yang membengkak bisa menjadi panduan.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Perkiraan pembayaran bunga tahunan atas tumpukan utang pemerintah AS meningkat menjadi lebih dari $1 triliun pada akhir bulan lalu, berdasarkan analisis Bloomberg. Jumlah yang diharapkan ini meningkat dua kali lipat dalam sembilan belas bulan terakhir dibandingkan dengan angka setara yang diharapkan pada saat itu.

Perkiraan biaya bunga dihitung menggunakan data Departemen Keuangan AS yang menunjukkan saldo utang bulanan pemerintah dan rata-rata bunga yang dibayarkan.

Tentu saja, ukuran perkiraan biaya bunga berbeda dari jumlah yang sebenarnya dibayarkan oleh Departemen Keuangan. Total biaya bunga pada tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 30 September adalah $879,3 miliar, naik dari $717,6 miliar pada tahun sebelumnya dan sekitar 14% dari total biaya.

Namun ke depan, kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah jangka panjang dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa pemerintah akan terus menghadapi kenaikan suku bunga.

Memburuknya metrik dapat memicu kembali perdebatan mengenai jalur fiskal AS di tengah banyaknya pinjaman dari Washington. Dinamika ini telah membantu mengangkat imbal hasil obligasi, mengancam kembalinya kustodianisme obligasi, dan mendorong Fitch Ratings menurunkan peringkat utang pemerintah AS pada bulan Agustus.

“Akan ada peningkatan lebih lanjut dalam lelang kupon Treasury dan tagihan Treasury yang belum dibayar di masa depan,” tulis Ira Jersey dan Will Hoffman, ahli strategi di Bloomberg Intelligence, dalam sebuah catatan penelitian. “Seiring dengan defisit lebih dari $2 triliun di masa mendatang, peningkatan jatuh tempo setelah peningkatan penerbitan pada bulan Maret 2020 juga perlu dibiayai kembali.”

READ  Nilai tertinggi sepanjang masa mengikuti nilai tertinggi sepanjang masa

Mengapa defisit AS kembali menjadi perhatian dan akan terus menjadi perhatian: QuickTake

(Pembaruan untuk memperjelas metodologi perhitungan biaya bunga.)

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2023 Bloomberg L.P