Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Suku bunga hipotek naik lagi

Suku bunga hipotek naik lagi

Rata-rata 30 tahun, hipotek suku bunga tetap adalah 5,23% dalam pekan yang berakhir 9 Juni, naik dari 5,09% minggu sebelumnya, menurut Freddie Mac. Angka tersebut masih jauh di atas rata-rata 2,96% kali ini tahun lalu.

“Setelah sedikit pergerakan dalam beberapa minggu terakhir, suku bunga hipotek naik lagi didukung oleh peningkatan aktivitas ekonomi dan data inflasi yang masuk,” kata Sam Khater, kepala ekonom di Freddy Mac.

Suku bunga naik untuk mengantisipasi data inflasi hari Jumat dan mencerminkan pemulihan Treasuries 10-tahun, yang memuncak pada 3% pertengahan pekan, kata George Ratio, kepala ekonom dan direktur penelitian ekonomi di Realtor.com.

“Investor memperhatikan CPI, dan berharap untuk melihat kenaikan yang berkelanjutan tetapi pada kecepatan yang moderat,” katanya, menambahkan bahwa data tersebut akan menjadi barometer penting bagi Federal Reserve pada pertemuannya minggu depan.

The Fed diperkirakan akan Untuk menaikkan harga lagi pada pertemuan pembuatan kebijakan berikutnya. Suku bunga hipotek cenderung mengikuti Treasury AS 10-tahun. Tetapi suku bunga secara tidak langsung dipengaruhi oleh tindakan Fed terhadap inflasi. Ketika investor melihat atau mengharapkan suku bunga naik, mereka sering menjual obligasi pemerintah, menaikkan hasil dan dengan mereka tingkat hipotek.
Berapa banyak rumah yang bisa saya beli?
Pasar perumahan terus merosot di bawah beban Harga rumah standar Tingkat hipotek lebih tinggi. Pesanan hipotek turun, dengan kelemahan dalam pesanan pembelian dan pembiayaan kembali mendorong indeks pasar ke level terendah dalam 22 tahun, menurut Joel Kahn, wakil presiden Asosiasi Bankir Hipotek untuk prakiraan ekonomi dan industri.

Pembeli rumah dengan harga rata-rata mencari pembayaran hipotek bulanan mereka yang 53% lebih tinggi daripada tahun lalu, menambahkan tambahan $670 untuk pengeluaran bulanan mereka.

Menambah tekanan ini, kata Ratio, hampir 20 negara bagian memiliki harga bensin rata-rata yang lebih tinggi $5 per galon, Mendorong biaya hidup ke ketinggian baru, terutama karena majikan mengharuskan pekerja untuk kembali ke kantor.

“Prospek ekonomi sangat tergantung pada kesejahteraan konsumen Amerika,” kata Ratio. “Bagi banyak orang Amerika yang mencari kantong perumahan yang terjangkau, kota menengah tetap menjadi alternatif yang layak, terutama karena jumlah rumah yang dijual meningkat, memberikan pilihan baru.”

READ  Dow Jones futures: Pasar reli bahkan dengan hasil tinggi sekarang; Tesla Rival Xpeng On Tap