Desember 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Steam Deck Valve sekarang dapat memainkan lebih banyak game daripada saat boot

Steam Deck Valve sekarang dapat memainkan lebih banyak game daripada saat boot

permukaan uap

gambar: katup

Ketika Steam Deck Valve diluncurkan kembali pada bulan Februari, itu hanya dapat memainkan beberapa (relatif) dari ribuan judul platform. Jumlahnya persis 399, tetapi sekarang, beberapa minggu kemudian, jumlah itu hampir tiga kali lipat.

Pada tanggal 25 Februari, hari peluncuran Steam Deck, ada 399 yang baru saja saya sebutkan ditambah hampir 300 lainnya terdaftar sebagai “dapat dimainkan”, tetapi mungkin ada beberapa masalah. Perhatikan bahwa daftar ini menyertakan game yang berkinerja baik, tetapi dirancang dengan mempertimbangkan layar besar dan mouse, sehingga mungkin bukan pengalaman terbaik pada perangkat genggam.

Siapa pun yang membeli Steam Deck pada bulan Februari (atau lebih awal, sungguh, karena untuk mendapatkannya, Anda harus memesan di muka pada tahun 2021) mungkin tertarik dengan ukuran daftar itu, dan fakta bahwa Beberapa waralaba video game terbesar di sekitar tidak akan bermain dengan baik dengan perangkat seluler baru mereka.

Sekarang kita berada di awal Mei, segalanya telah benar-benar meningkat secara dramatis. Ada sejumlah tempat di mana Anda dapat melacak berapa banyak game yang dapat dimainkan di sistem, tetapi uap mendidih Itu ditata dalam bentuk garis besar, dan itulah yang kita lihat hari ini.

Bagan Permainan Uap

Anda tahu, banyak hal melonjak selama bulan Maret dan melambat sejak saat itu, tetapi saya melihat ini sebagai semacam kesepakatan “seberapa jauh kemajuan sejak peluncuran”, bukan hanya pemeriksaan minggu-minggu terakhir. Pada saat publikasi, sekarang ada 1.289 game yang sepenuhnya diverifikasi, dan 1.169 lebih dapat dimainkan.

Dalam praktiknya, mari terapkan angka-angka ini ke perpustakaan Steam saya, Karena beginilah cara saya melihat dukungan tidak resmi saat sistem diluncurkan. Pada bulan Februari, hanya 59 dari 810 game Steam saya yang sepenuhnya diverifikasi; Sekarang 131 dari mereka. Ini adalah kemajuan!

Yang membawa saya ke: Ini tidak berarti bahwa game yang tidak ada dalam daftar tidak berfungsi sama sekali. Ini hanya berarti bahwa itu belum sepenuhnya diuji, jadi Anda dapat mengharapkan angka ini untuk terus naik karena semakin banyak hasil yang keluar. Dan jika Anda ingin mengikuti hal-hal ini ke depan, Protondb adalah tempat lain yang bagus untuk mem-bookmark.

READ  Crystal Dynamics telah mengumumkan rilis Tomb Raider berikutnya, yang dibangun di Unreal Engine 5