Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Spotify dan VICE Media bergabung dalam kemitraan konten di Indonesia

5 podcast video VICE Media Group akan hadir di Spotify di Indonesia. Gambar: Spotify

Spotify bermitra dengan VICE Media Group, sebuah majalah Kanada-Amerika yang berfokus pada gaya hidup, seni, budaya, dan berita/politik, untuk memproduksi rangkaian lima podcast video orisinal Spotify “yang mencerminkan suasana musik, kaum muda, dan budaya Indonesia yang dinamis dan beragam”.

VICE memiliki 10 juta pengguna bulanan di negara Asia, di mana lebih dari 86% di antaranya berusia antara 16 dan 34 tahun.

Lima video podcast akan terdiri dari tiga video podcast harian dan dua mingguan dan akan dibuat dan diproduksi oleh tim di VICE Media di Jakarta.

Spotify mengatakan serial ini akan mencakup musisi, artis, dan bintang film Indonesia saat ini dan yang sedang naik daun, berita dan tren musik terbaru, dan anak muda Indonesia di tempat mereka di negara dan masyarakat mereka.

Nilesh Zaveri, Managing Director, VICE Media Group APAC, mengatakan VICE dipercaya oleh audiens muda untuk memberikan gambaran tentang musik dan budaya masa kini.

– Kemitraan eksklusif dengan Spotify ini merupakan peluang signifikan untuk membuat konten podcast video unik untuk anak muda Indonesia, kata Zaveri, dan akan menjajaki peluang lebih lanjut untuk membawa merek VICE ke khalayak yang lebih luas di platform media di seluruh Asia.

Podcast video harian termasuk “The Daily Fix,” dibawakan oleh artis hip-hop Indonesia Lez, dengan pembaruan berita musik terbaru dan momen nostalgia musik Indonesia; “WTF” – kependekan dari Wow Tanatya Faktual – kehidupan nyata, kisah nyata yang dibawakan oleh influencer, penyanyi dan model, Sailormoney; “Soundcheck” dibawakan oleh rapper Pasboi, yang merekomendasikan artis dan band baru Indonesia berdasarkan berbagai topik.

Sementara itu, podcast video mingguan termasuk “Sensus Nusantara”, yang dibawakan oleh pembuat konten Fathia Izzati dan penyanyi Raga Ibrahim, di mana anak muda di Indonesia berbagi pemikiran mereka tentang negara tempat mereka tinggal dan siapa mereka sebagai manusia; “Indo-Pop” menampilkan artis dan tokoh kunci dari kancah budaya pop Indonesia dan dibawakan oleh rapper Pasboi.

READ  Korea Selatan memasuki putaran terakhir pembicaraan tentang pembayaran yang terlambat untuk proyek pesawat tempur Indonesia

Lima podcast video baru tersedia secara eksklusif di Spotify

Sumber: https://newsroom.spotify.com/2022-12-20/5-video-podcasts-from-vice-media-group-are-coming-to-spotify-in-southeast-asia/