Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Spanyol: Jaksa menuntut hukuman penjara 8 tahun untuk Shakira

Spanyol: Jaksa menuntut hukuman penjara 8 tahun untuk Shakira

Madrid (AFP) – Jaksa Spanyol mengatakan Jumat mereka akan meminta pengadilan untuk menghukum bintang pop Kolombia Shakira delapan tahun dan dua bulan penjara, jika dia dinyatakan bersalah pada persidangan yang diharapkan untuk dugaan penggelapan pajak.

Shakira, yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll, dituduh gagal membayar pajak 14,5 juta euro ($15 juta) kepada pemerintah Spanyol antara 2012 dan 2014. Jaksa mengatakan mereka juga akan menuntut denda 24 juta euro ($24 juta). ). ).

Dakwaan itu merinci enam dakwaan terhadap Shakira. Minggu ini, penyanyi tersebut menolak kesepakatan penyelesaian yang ditawarkan oleh jaksa, dan memilih untuk menjalani persidangan. Tanggal persidangan belum ditetapkan.

Pejabat publisitas di London mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa Shakira “selalu bekerja sama, mematuhi hukum, dan telah menunjukkan perilaku sempurna sebagai individu dan sebagai pembayar pajak”. Staf publisitas menuduh otoritas pajak Spanyol melanggar haknya.

Tim Humas Spanyol Shakira mengatakan awal pekan ini bahwa artis tersebut telah menyetorkan jumlah yang dikatakan sebagai utangnya, termasuk bunga 3 juta euro.

Jaksa Barcelona menuduh bahwa pemenang Grammy menghabiskan lebih dari setengah setiap tahun antara 2012 dan 2014 di Spanyol dan seharusnya membayar pajak di negara itu.

Shakira baru-baru ini mengakhiri hubungan 11 tahun dengan bintang Barcelona Gerard Pique, dengan siapa dia memiliki dua anak. Keluarga itu tinggal di Barcelona.

READ  Bhad Bhabi merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan mendedikasikan lap dance untuk ibunya