November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SpaceX baru saja melakukan tiga peluncuran dalam 36 jam

SpaceX baru saja melakukan tiga peluncuran dalam 36 jam

Roket SpaceX Falcon 9

Roket SpaceX Falcon 9 meluncurkan satelit pencitraan militer Jerman SARah 1 ke orbit pada 18 Juni.
gambar: SpaceX

Itu adalah akhir pekan yang sibuk untuk SpaceX, karena perusahaan ruang angkasa swasta meluncurkan tiga roket Falcon 9 ke orbit selama tiga hari. Peluncuran terakhir SpaceX mungkin merupakan muatan rahasia pemerintah serta peluncuran satelit cadangan untuk operator orbit rendah Bumi, Globalstar.

Kembali ke belakang diluncurkan Diluncurkan Jumat dari Launch Complex 39A Kennedy Space Center, membawa roket Falcon 9 53 bintangtinta satelit ke orbit sebagai bagian dari pengembangan internet broadband perusahaan yang sedang berkembang. Tahap pertama roket pendorong membuat rekor baru untuk SpaceX, menandai penerbangan ketiga belas dan pendaratan pendorong yang dapat digunakan kembali.

Keesokan harinya, Falcon 9 dari SpaceX Diluncurkan Satelit pencitraan radar untuk tentara Jerman. SaRah-1, dibangun oleh Airbus, diluncurkan dari Space Launch Complex 4E di Vandenberg Space Force Base di California untuk menggantikan sistem SAR-Lupe saat ini. Satelit ini dirancang untuk memberikan gambar permukaan bumi setiap saat sepanjang hari, terlepas dari kondisi cuaca.

Pada hari Minggu, SpaceX berakhir melepaskan dari akhir pekan. Roket Falcon 9 ketiganya lepas landas dari Space Launch Complex 40 di Cape Canaveral Space Force Station di Florida. Perusahaan telah mengidentifikasi satu muatan pada roket, Globalstar FM15, satelit cadangan untuk telepon dan perusahaan komunikasi data kecepatan rendah Globalstar.

Namun, banyak laporan menunjukkan bahwa satelit tunggal ini bukan satu-satunya yang mencapai orbit rendah Bumi. Mereka yang memantau peluncuran dan penyebaran muatan Globalstar mencatat bahwa rudal itu mengalami tiga luka bakar yang tidak biasa dan perumahan Di atas pesawat ruang angkasa tak berawak yang dapat mengemudi sendiri, yang digunakan ketika rudal membawa muatan yang lebih berat, meskipun muatan Globalstar cukup ringan untuk mendarat kembali di landasan peluncuran, Menurut SpaceNews.

Selain itu, SpaceX telah menyediakan file video daripada menyebarkan muatan ke orbit, menunjukkan bahwa itu dikerahkan sekitar dua jam setelah lepas landas. Video menunjukkan apa yang mungkin menjadi file adaptor muatan pada tahap kedua rudal, menunjukkan bahwa rudal tersebut mungkin telah mengerahkan muatan lain setelah pembakaran pertama. Keadaan misterius memberi kepercayaan pada rumor Yang menunjukkan bahwa SpaceX meluncurkan muatan rahasia pemerintah AS. SpaceX tidak mengkonfirmasi muatan kedua dan tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Gizmodo.

Peluncuran SpaceX pada hari Minggu adalah peluncuran SpaceX ke-26 pada tahun 2022, dan perusahaan berencana untuk meningkatkan ukurannya untuk sisa tahun ini. setelah, setelah Lulus Penilaian Lingkungan oleh Administrasi Penerbangan Federal Untuk memperluas situs yang diusulkan di Boca Chica, Texas, CEO SpaceX Elon Musk mengumumkan bahwa Roket berat Starship akan siap untuk peluncuran orbit pertamanya pada bulan Juli. Musk berharap Starship akan membawa Starl generasi berikutnya dari perusahaanSatelit berada di orbit, yang membuat beberapa astronom khawatir tentang potensinya Mengganggu pengamatan alam semesta. SpaceX juga baru-baru ini melakukannya Beberapa karyawan telah dipecat karena kritik terhadap perilaku Musk.

READ  Ledakan supernova mengungkapkan detail kecil tentang energi gelap dan materi gelap