Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sony dan Honda berencana membuat mobil listrik bersama

Sony dan Honda berencana membuat mobil listrik bersama

Sony dan Honda berencana membentuk perusahaan baru untuk merancang dan menjual mobil listrik bersama. Proyek ini belum selesai, tetapi kedua perusahaan telah menandatangani Nota Kesepahaman yang menyatakan niat mereka. Perusahaan baru yang belum disebutkan namanya itu diharapkan terbentuk tahun ini, dengan penjualan model EV pertama direncanakan pada tahun 2025.

Honda akan memproduksi model pertama, dengan perusahaan baru yang menyerahkan desain, pengembangan dan penjualan kendaraan, dan Sony mengembangkan platform layanan mobilitas. Kemitraan ini bertujuan untuk menggabungkan keahlian dan pemasaran otomotif Honda dengan kemampuan Sony dalam sensor gambar, komunikasi, dan hiburan.

CEO Sony Kenichiro Yoshida mengatakan: pernyataan. “Melalui aliansi dengan Honda, yang telah mengumpulkan pengalaman dan pencapaian global yang luas di industri otomotif selama bertahun-tahun dan terus membuat terobosan revolusioner di lapangan, kami bermaksud membangun visi kami untuk “membuat ruang mobilitas menjadi ruang emosional,” dan berkontribusi pada evolusi mobilitas terpusat. Tentang keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi.”

Mobil Vision-S Sony sebelumnya telah diumumkan.

“Perusahaan baru ini akan bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi, evolusi, dan ekspansi dalam mobilitas di seluruh dunia, melalui pendekatan yang luas dan ambisius untuk menciptakan nilai yang melebihi harapan dan imajinasi pelanggan,” kata CEO Honda Toshihiro Mibe. “Kami akan melakukan ini dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan terbaru Honda mengenai lingkungan dan keselamatan, sambil menyelaraskan aset teknologi kedua perusahaan. Meskipun Sony dan Honda memiliki banyak kesamaan sejarah dan budaya, bidang keahlian teknologi kami sangat berbeda. Jadi saya percaya bahwa aliansi yang menyatukan kekuatan kedua perusahaan kami ini menawarkan potensi besar untuk masa depan mobilitas.”

Sony telah mengindikasikan niatnya untuk memasuki dunia otomotif untuk sementara waktu, tetapi ini menandai langkah konkret pertamanya ke industri komersial. Di CES 2020, Sony mendemonstrasikan mobil konsep listrik yang disebut Vision-S, dan menindaklanjutinya di CES 2022 dengan Vision-S 02. Saat itu, Sony mengumumkan rencana untuk membuat perusahaan operasi bernama Sony Mobility pada musim semi 2022; Kemitraan baru Honda tampaknya telah mempertanyakan gagasan ini.

READ  Ford menarik ribuan SUV karena mesinnya bisa terbakar