April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Skor Dragon's Dogma 2 yang mendapat pujian kritis 'kebanyakan negatif' di Steam setelah pemain membuangnya untuk transaksi mikro

Skor Dragon's Dogma 2 yang mendapat pujian kritis 'kebanyakan negatif' di Steam setelah pemain membuangnya untuk transaksi mikro

Dragon's Dogma 2 hadir di PC dan konsol saat ini, namun meskipun mendapat pujian tinggi dari para kritikus ketika ulasannya dirilis awal minggu ini, para pemain di Steam mulai membombardir RPG fantasi tinggi Capcom setelah beberapa transaksi mikro yang mengejutkan dan membingungkan muncul. . Elemen-elemen ini tidak ada dalam press build game ini, dan para pemain sangat antusias dengan hal tersebut sehingga game tersebut saat ini berada di rating Steam merah tebal dengan “Sebagian Besar Negatif” berdasarkan lebih dari 11.000 ulasan dan terus bertambah.

Berdasarkan halaman Steam game tersebut, ada 21 item yang dapat diunduh yang tersedia untuk Dragon's Dogma 2 saat ini, dengan harga mulai dari 89p hingga £4,45 di Inggris. Ini termasuk berbagai item seperti Wakestones, yang dapat menghidupkan Anda kembali dari kematian, Rif Crystals, yang dapat Anda gunakan untuk menyewa pion tambahan untuk bergabung dengan pesta Anda, dan Port Crystal, yang (hanya jika digabungkan dengan Ferrystone, item yang Anda tidak dapat membayar dengan uang sungguhan) dapat digunakan Untuk perjalanan singkat, kunci penjara sementara, perlengkapan berkemah, dll. Anda juga dapat membayar £1,70 untuk editor karakter bernama Art Of Metamorphosis, yang tentunya tidak terlihat bagus jika dilihat di luar konteks.

Capcom telah mengkonfirmasi di a pesan Pemain Steam mengatakan bahwa banyak item DLC “dapat diperoleh dalam game atau sebagai item DLC berbayar”, termasuk editor karakter yang disebutkan di atas. Mereka juga mencantumkan Wakestones, Rift Crystals, Port Crystal, gaol key, dan banyak lagi sebagai item yang juga bisa Anda dapatkan dalam game, tanpa menyerahkan uang di dunia nyata.

Saya bisa mengerti mengapa para pemain kesal dengan hal ini. Keberadaan transaksi mikro tidak diiklankan dengan baik bahkan sebelum game tersebut dirilis, dan mengingat banyaknya reaksi balik yang terjadi ketika Capcom mengumumkan harga dasar £60/$70, dapat dimengerti mengapa gagasan berpotensi harus membayar lebih untuk semua ini. akan muncul. Cadangan pemain.

READ  Sega merilis tangkapan layar baru Sonic Origins, yang akan hadir di Switch pada bulan Juni

Harus diakui, sebagian besar ulasan Steam yang “kebanyakan negatif” tampaknya bereaksi terhadap fakta bahwa ulasan tersebut ada, tanpa mempertimbangkan apakah ulasan tersebut benar-benar penting untuk kemajuan Anda dalam permainan (untuk lebih jelasnya, sebenarnya tidak) .

Namun, kekhawatiran yang lebih masuk akal yang disebutkan dalam ulasan Steam lainnya adalah masalah kinerja PC game tersebut, yang telah dilaporkan secara luas oleh editor perangkat keras James. “Dragon's Dogma 2 memerlukan beberapa perangkat keras yang serius untuk mempertahankan kinerja yang mulus secara konsisten,” tulisnya awal pekan ini, dan dia bahkan belum berpikir untuk memainkannya di Steam Deck.

Dalam surat yang sama kepada para pemain, Capcom mengakui masalah kinerja Dragon's Dogma 2, dengan mengatakan bahwa mereka “meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.” Mereka sedang “menyelidiki/memperbaiki masalah kritis seperti crash dan freeze”, dan mencari cara untuk memperbaiki masalah frame rate dalam game:

“Sejumlah besar penggunaan CPU dialokasikan ke masing-masing karakter dan dampak kehadiran fisiknya di area berbeda dihitung. Dalam situasi tertentu di mana banyak karakter muncul sekaligus, penggunaan CPU bisa sangat tinggi dan mungkin memengaruhi kecepatan frame. Kami menyadari bahwa “Dalam situasi seperti ini, pengaturan yang mengurangi beban GPU mungkin memiliki dampak yang terbatas saat ini; namun, kami mencari cara untuk meningkatkan kinerja di masa depan.”