Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Situs pemakaman wanita Abad Pertengahan Awal ‘paling penting’ di Inggris | arkeologi

Arkeolog tidak sering bangkit kembali dari kegembiraan, tetapi tim arkeologi Museum London hampir tidak dapat menahan diri pada hari Selasa ketika mereka mengungkap penemuan “menyenangkan” yang dibuat pada hari terakhir penggalian tandus di musim semi.

“Ini adalah makam wanita abad pertengahan paling penting yang pernah ditemukan di Inggris,” kata pemimpin penggalian, Leventy Pence Pallas, mendekati kegembiraan. “Adalah impian seorang arkeolog untuk menemukan sesuatu seperti ini.”

“Saya sedang mencari di tempat sampah yang dicurigai ketika saya melihat gigi,” tambah Balazs, suaranya bergoyang karena emosi mengingatnya. “Kemudian dua bongkahan emas muncul dari tanah dan berkilauan ke arahku. Artefak ini tidak pernah terlihat selama 1.300 tahun, dan menjadi orang pertama yang melihatnya tidak terlukiskan. Tetapi meskipun begitu, kami tidak tahu betapa istimewanya penemuan ini.”

Apa yang Baláz temukan adalah seorang wanita yang dikubur antara tahun 630 dan 670 M – seorang wanita yang dikubur di tempat tidur di samping kalung luar biasa dari 30 emas tempa yang rumit, garnet, dan batu semi mulia. Pada jarak satu mil, ini adalah kalung terkaya dari jenisnya yang pernah ditemukan di Inggris dan mengungkapkan keahlian yang tak tertandingi di awal periode abad pertengahan.

Juga dikuburkan bersama wanita itu sebuah salib besar yang dihias dengan rumit, dikuburkan telungkup, yang merupakan fitur unik dan misterius dari rahasia makam, dan menampilkan penggambaran wajah manusia yang sangat tidak biasa dalam warna perak halus dengan mata kaca biru. Dua pot dimakamkan di sebelahnya, yang juga unik karena masih berisi sisa-sisa misterius yang belum dianalisis.

“Ini adalah penemuan penting internasional. Penemuan ini telah mendorong jalannya sejarah, dan dampaknya akan semakin kuat semakin dalam kita menggali penemuan ini,” kata Balazs. “Penemuan misterius ini mengajukan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Masih banyak yang harus ditemukan tentang apa yang kami temukan dan apa artinya.”

READ  Lavrov mengatakan tujuan Rusia di Ukraina sekarang melampaui wilayah Donbass

Banyak hal tentang penggalian April tidak menguntungkan. Desa Harpole yang kecil dan terpencil di Northamptonshire, yang namanya berarti ‘kolam kotor’, pernah dikenal hanya oleh Festival orang-orangan sawah tahunan Dan dekat dengan Ini bisa dibilang salah satu stasiun layanan jalan tol terburuk di Inggris.

Tidak ada gereja kuno di dekat penggalian atau situs pemakaman lainnya. Tapi terima kasih latihan arkeologi yang didanai pengembang, Grup Vistry menugaskan pembangun rumah untuk meneliti area tempat mereka membangun.

“Saya telah bekerja di Vestre selama 19 tahun, jadi saya banyak berinteraksi dengan para arkeolog,” kata Daniel Oliver, Direktur Artistik Regional Vestry. “Aku sudah terbiasa dengan Simon [Mortimer, archaeology consultant for the RPS group] Telepon aku dengan gembira tentang pecahan panci.” Di sebelahnya, Mortimer terlihat kaku memprotes, dan Oliver dengan cepat menambahkan, “Tentu saja pecahan panci itu sangat menarik.”

“Pada hari tim menemukan harta karun Harpole, saya menerima lima panggilan tidak terjawab dari Simon di ponsel saya,” kata Oliver. “Saat itu saya tahu bahwa ini lebih dari sekadar pecahan pot. Sama menariknya dengan pecahan pot.”

Wanita itu — seorang wanita, meskipun mahkota giginya tetap ada — hampir pasti adalah seorang pemimpin Kristen awal yang memiliki kekayaan pribadi yang besar, mungkin seorang kepala biara dan seorang putri. “Wanita telah ditemukan terkubur di samping pedang, tetapi tidak ada pria yang ditemukan terkubur di samping kontrak,” kata Lyn Blackmore, spesialis tim arkeologi Museum London. Para ahli setuju bahwa dia pasti salah satu wanita pertama di Inggris yang mencapai posisi tinggi di Gereja.

Karena dia sangat religius, makamnya adalah bukti zaman yang berubah ketika kepercayaan pagan dan Kristen masih dalam keadaan berubah. Mortimer berkata, “Ini adalah penguburan ikonografi gabungan yang luar biasa: penguburan tersebut memiliki cita rasa pagan yang jelas, tetapi makam itu juga banyak dilengkapi dengan ikonografi Kristen.”

Vestry melepaskan haknya atas harta karun itu, yang sekarang menjadi milik negara. Tim berharap itu akan ditampilkan secara lokal, setelah pekerjaan restorasi selesai – sebuah usaha keras yang akan memakan waktu setidaknya dua tahun lagi.

Oliver khawatir tentang di mana penggalian yang sebenarnya. Itu tidak dibangun tetapi, sama, tidak ditandai. “Kami tidak ingin orang datang dengan detektor logam,” katanya. “Itu akan banyak.”