Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sinar-X muncul untuk mengungkapkan selfie Van Gogh baru, kata para ahli

Sinar-X muncul untuk mengungkapkan selfie Van Gogh baru, kata para ahli

AMSTERDAM – Ada 35 lukisan terkenal Vincent Van Gogh di dunia. Ini tampaknya telah berubah minggu ini.

“Untuk jumlah itu, kami sekarang dapat menambahkan gambar lain,” kata Louis van Tilburg, kepala kurator di Museum Van Gogh di Amsterdam, Kamis.

Galeri Nasional Skotlandia di Edinburgh, dengan dukungan dari Museum Van Gogh, telah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan apa yang tampak seperti potret diri baru Van Gogh, tersembunyi di balik karya lain seniman Belanda dan ditutupi dengan karton. . .

Lukisan tahun 1885 itu,”kepala petani“Mereka adalah bagian dari serangkaian lukisan karya Van Gogh di Nuenen, Belanda, yang mungkin merupakan studi tentang karyanya yang terkenal,”pemakan kentang. Galeri Nasional melakukan rontgen untuk persiapan pameran mendatang, dan saya melihat gambar lain di bagian belakang.

“Ini sangat menarik,” kata Frances Faul, kurator seni Prancis di Galeri Nasional. “Ini seperti mendapatkan papan baru untuk grup.”

pameran berikutnya”Rasa Impresionisme: Seni Modern Prancis dari Millet hingga Matisse,’ dibuka 30 Juli dan berlangsung hingga 13 November. Van Gogh adalah orang Belanda, tetapi mengembangkan gayanya di Paris dan Prancis selatan, dan sejarawan seni menganggapnya sebagai bagian dari gerakan Pasca-Impresionis Prancis.

Tidak ada yang benar-benar melihat potret diri, kata Fowle, karena tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Tapi Leslie Stephenson, seorang pemulih seni di Galeri Nasional, adalah orang pertama yang menemukan potret diri yang tersembunyi melalui sinar-X, dan Fowle mengirim pesan teks dengan gambar tersebut. Fowle sedang mengantri di penjual ikan ketika dia menerima surat itu, dia berkata, “dan dia kagum ketika dia melihat wajah hantu seperti ini muncul.”

READ  Pria yang diduga melakukan masturbasi di pertunjukan sulap Vegas

“Kami tidak akan langsung melepas kardus karena prosesnya rumit,” tambahnya. “Anda memiliki lapisan lem ini, jadi Anda harus melepasnya dengan sangat hati-hati.”

Museum telah memiliki “Head of a Peasant Woman” sejak tahun 1960, ketika disumbangkan oleh Alexander Maitland, pengacara Edinburgh, sebagai bagian dari koleksi karya Impresionis dan Pasca-Impresionis yang juga termasuk karya Paul Gauguin dan Edgar Degas. Museum sudah memiliki tiga lukisan Van Gogh, dan Faul mengatakan dia melihat potret diri sebagai lukisan keempat.

Sebagian besar potret diri Van Gogh dilukis selama dia tinggal di Paris, terutama dari tahun 1886 hingga 1888. Dia kekurangan uang, jadi dia menggunakan kembali lukisan yang dia gunakan untuk pekerjaan lain di Belanda. Karena dia juga tidak bisa menyewa model, dia sering membalikkan cermin di wajahnya.

Museum Van Gogh di Amsterdam memiliki lima lukisan dua sisi yang merupakan karya Nuenen di satu sisi, dan potret diri di sisi lain. Jadi lukisan ini cocok dengan seri itu, kata Van Tilburg. “Kami mengetahui kasus foto lain di museum kami yang disembunyikan di bawah karton di sisi lain,” katanya.

Sjraar van Heugten, pakar independen Van Gogh, mengatakan bahwa berdasarkan materi tentang penemuan baru yang diposting museum secara online, dia merasa yakin bahwa potret tersembunyi itu adalah potret diri sejati sang seniman.

Dia menambahkan, “Sangat tidak mungkin seseorang memiliki lukisan Van Gogh asli di tangan mereka dan melukis lukisan palsu di punggung mereka. Ada banyak bukti bahwa ini adalah lukisan asli.”

Namun, apakah terlalu dini untuk mengkonfirmasi penemuan lukisan baru karya Van Gogh, yang selama ini hanya dilihat sebagai sinar-X?

READ  Layar video raksasa jatuh selama konser pop Hong Kong, penari terluka

“Secara ilmiah, kita tidak bisa mengetahui itu potret diri karena kita jelas belum melihatnya,” kata Rachel Esner, profesor sejarah seni di Universitas Amsterdam yang berspesialisasi dalam seni abad ke-19.

“Tapi peluangnya besar,” tambahnya. “Mungkin ini agak prematur, tapi melihatnya secara objektif, dengan semua ilmu di baliknya, menurut saya sah-sah saja.”

Fowle mengatakan Galeri Nasional Skotlandia akan menunggu untuk mengeluarkan karton sampai setelah “kepala wanita petani” dipajang di museum, menambahkan bahwa dia berharap untuk mengungkapkan potret diri kepada publik pada tahun 2023.

“Saya ingin merobeknya dari belakang sekarang,” katanya. “Tapi kita harus sangat berhati-hati.”