Silaturahmi dengan Kapolda, Pemuda Sumsel Nyatakan Dukungan Penegakan Hukum bagi Pelaku Hoax

[foto : osisober]

Palembang, Semarak.news – Acara bertajuk “Silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Forum Pemuda NKRI dan Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama Sumsel” sukses digelar, Kamis (8/3).

Pertemuan yang dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara di Hotel Swarna Dwipa itu mampu menarik antusiasme tinggi berbagai kelompok pemuda dan mahasiswa yang hadir.

“Kami sangat mengapresiasi acara ini. Melalui komunikasi yang terjalin, kami mengharapkan Polda Sumatera Selatan bisa menyerap seluruh aspirasi pemuda dalam perannya mewujudkan Sumsel yang aman dan kondusif dari hoax.” ungkap Ketua FPKUB Sumsel, Muharram Hidayatullah.

Menanggapi tentang maraknya isu hoax berlabel SARA saat ini, Dewa, salah satu pengurus KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) Palembang menyatakan pemuda mempunyai peran penting dalam mengantisipasi berkembangnya hoax di masyarakat.

“Pemuda merupakan acuan sukses tidaknya masa depan bangsa. Untuk itu pemuda harus merapatkan barisan dalam melawan hoax. Terutama yang mengatasnamakan SARA.” tegasnya.

Hal senada dinyatakan Ketua GMNI Universitas Sriwijaya, Asep Jovi. “Kami akan tetap bersikeras mempertahankan keutuhan NKRI dan menjauhkan dari hal-hal berbau SARA. Kedamaian masyarakat akan diciptakan bersama-sama oleh aparat kepolisian dan pemuda.”, pungkasnya.

Partisipasi dan semangat tinggi peserta yang hadir juga ditunjukkan melalui deklarasi dukungan kepada POLRI dalam penegakan hukum bagi pelaku hoax, yang diikrarkan pada akhir acara.

TINGGALKAN BALASAN