Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Shiba Inu (SHIB) membunyikan alarm saat level Bitcoin (BTC) naik

Shiba Inu (SHIB) membunyikan alarm saat level Bitcoin (BTC) naik

Spekulasi berlebihan sedang meningkat di pasar mata uang kripto, menunjukkan kehati-hatian terhadap Bitcoin (btc) Bulls sebagai mata uang kripto terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar ingin menantang rekor tertinggi.

Bunga terbuka virtual atau nilai dolar yang dikunci dalam kontrak berjangka abadi aktif yang terkait dengan meme mata uang kripto shiba inu (abu-abu) Ini melampaui $100 juta untuk pertama kalinya sejak Agustus 2023, menurut CoinGlass. SHIB Futures memiliki ukuran kontrak 1.000 SHIB per kontrak dengan leverage hingga 25 kali lipat.

Dalam tujuh hari terakhir, kapitalisasi pasar SHIB telah meningkat lebih dari 130% menjadi $13,44 juta, melampaui kenaikan 22% pada Indeks CoinDesk 20. Peningkatan minat terbuka dikombinasikan dengan peningkatan kapitalisasi pasar menunjukkan masuknya uang baru ke dalam SHIB.

Namun, hal ini merupakan tanda meningkatnya spekulasi dan koreksi yang akan terjadi di pasar yang lebih luas.

Contoh sebelumnya dengan minat terbuka lebih dari $100 juta di kontrak berjangka SHIB telah menetapkan harga Bitcoin sementara/lokal.

SHIB bukan satu-satunya yang menunjuk pada buih spekulatif. Data yang dilacak oleh 10X Research menunjukkan bahwa volume perdagangan di Korea Selatan baru-baru ini mencapai rata-rata $8 miliar, peningkatan yang signifikan dari $1 miliar per hari yang diamati sebelum tren kenaikan Bitcoin mulai meningkat.

“Ada gelombang aktivitas ritel yang terjadi mulai dari altcoin hingga memecoin,” kata Markus Thelen, pendiri 10X Research, mengacu pada peningkatan volume perdagangan di bursa Korea.

Bitcoin bisa mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di atas $69,000 pada minggu ini, karena arus masuk ke ETF spot AS masih jauh lebih besar daripada jumlah bitcoin yang dibuat setiap hari, tambah Thielen. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan supply-demand meningkat menjadi 1:10.

READ  Penn Station lumpuh karena penundaan Amtrak pada Malam Tahun Baru

“Meja perdagangan Over-the-Counter (OTC) berurusan dengan klien institusional besar, dan menurut data inventaris agregat, saldo telah turun dari hampir 10,000 BTC pada Q2 2023 menjadi kurang dari 2,000. Hal ini menunjukkan bahwa institusi seperti penerbit ETF Bitcoin, melalui … Para pembuat pasar, harus membeli Bitcoin langsung dari bursa. Ketidakseimbangan pasokan-permintaan adalah 1:10 (ditambang setiap hari versus permintaan harian pada ETF), kata Thielen.

Arus keluar dari GBTC ETF Grayscale meningkat akhir pekan lalu, dengan dana tersebut kehilangan $600 juta pada hari Kamis, pemulihan satu hari terbesar dalam lebih dari sebulan. Sementara itu, menurut 10X Research, arus masuk ke IBIT BlackRock turun menjadi $202 juta pada hari Jumat setelah tiga hari berturut-turut sebesar $500-600 juta.

Menurut Thelin, perlambatan ini hanya bersifat sementara pada akhir bulan, dan arus deras bisa kembali terjadi pada minggu ini.

“Kami memperkirakan aliran BlackRock akan dilanjutkan minggu ini. Jika aliran Grayscale turun di bawah $100 juta, Bitcoin akan membuat pergerakan besar lebih tinggi,” kata Thielen.

Bitcoin diperdagangkan pada $63,300 pada waktu berita ini dimuat, mewakili peningkatan 2% selama 24 jam dan kenaikan 22% dalam tujuh hari.