Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sepeda Motor Listrik Meluncurkan Akselerasi Penggerak Riset Kendaraan Listrik untuk Mentransformasi Foundry dan Deloitte Indonesia

Sepeda Motor Listrik Meluncurkan Akselerasi Penggerak Riset Kendaraan Listrik untuk Mentransformasi Foundry dan Deloitte Indonesia

Penelitian bertajuk ‘An Electric Revolution: The Rise of E-Motorcycles in’ Indonesia,’ mengeksplorasi lanskap yang menggemparkan Indonesia Pasar kendaraan listrik seiring dengan industri sepeda motor elektronik di negara ini mendapatkan momentum.

Jakarta, Indonesia, 12 September 2023 /PRNewswire/ — bekerja sama dengan Deloitte Indonesia, PengecoranPlatform ekosistem yang menghubungkan para pemimpin inovasi Indonesia Perusahaan-perusahaan, termasuk para pendiri teknologi, pemerintah dan badan pengatur, serta mitra global, telah menerbitkan buku putih yang komprehensif. “Revolusi Listrik: Kebangkitan Sepeda Motor Listrik Indonesia.” Penelitian ini diawali dengan adanya peningkatan signifikan dalam penggunaan energi terbarukan Indonesia Selama dua tahun terakhir. Lonjakan ini terlihat dari pertumbuhan penggunaan sepeda motor listrik sebesar 15 kali lipat pada tahun 2020 hingga 2022.

Richie Virgen, Foundry Director - Philipp Auberger, CEO Lazada Logistic Indonesia - Irwan Tjahaja, CEO & Founder, SWAP Energy, - Erwin Arifin, Research Director, Foundry - Ninido Rexohadiprodjo, Partner, Deloitte Indonesia, - Staf Khususjana Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian Republik Indonesia - Fadli Rahman, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha Pertamina Energi Baru & Terbarukan dan Kendaraan Listrik Rilis Buku Putih oleh Deloitte Indonesia dan Foundry, 12 September 2023
Richie Virgen, Foundry Director – Philipp Auberger, CEO Lazada Logistic Indonesia – Irwan Tjahaja, CEO & Founder, SWAP Energy, – Erwin Arifin, Research Director, Foundry – Ninido Rexohadiprodjo, Partner, Deloitte Indonesia, – Staf Khususjana Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian Republik Indonesia – Fadli Rahman, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha Pertamina Energi Baru & Terbarukan dan Kendaraan Listrik Rilis Buku Putih oleh Deloitte Indonesia dan Foundry, 12 September 2023

Peluncuran penelitian ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan utama industri sepeda motor listrik Indonesia, antara lain Agus Tjahajana, Pejabat Khusus Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral; Philip Auberger, CEO Lazada Logistics Indonesia; Irwan Tjahaja, CEO & Pendiri, SWAP Energy; Fadli Rahman, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, Pertamina Energi Baru & Terbarukan; Nintendo Rexohadiprodjo, Mitra, Deloitte Indonesia; Dan Erwin AriffinDirektur Riset, Pengecoran.

Inisiatif penelitian ini mengkaji lanskap industri sepeda motor listrik, memberikan analisis mendalam tentang pilihan dan tantangan terkait adopsi sepeda motor listrik. Hal ini mencakup opsi pengisian dan pertukaran, perbandingan biaya dan infrastruktur di berbagai model, serta wawasan dari perspektif peraturan. Sebagai negara sepeda motor terbesar ke-3 di dunia, dalam industri e-motorcycle Indonesia Merupakan peluang besar $19,2 miliar Dari perspektif produksi dan pasokan energi.

READ  Louvre Hotels akan berekspansi ke seluruh Indonesia

Sejak tahun 2019, pemerintah Indonesia terus menerapkan peraturan untuk memberikan insentif kepada konsumen, mengurangi biaya produksi, dan mempercepat infrastruktur kendaraan listrik roda dua untuk mencapai target 31.000 stasiun pengisian daya, 67.000 stasiun pertukaran, dan 30% pada tahun 2030. Penjualan sepeda motor sedang on the road dengan sepeda motor listrik dan 13,5 juta sepeda motor elektronik.

Agus Tjahajana, Pejabat Khusus Kementerian Energi dan Sumber Daya MineralIa mengatakan, “Saya menghadapi beberapa kendala dalam adopsi sepeda motor listrik, antara lain standarisasi baterai dan jarak tempuh yang rendah. Namun, dengan integrasi sistem pertukaran baterai, kita dapat mempercepat konversi dan adopsi sepeda motor listrik secara signifikan. memasang swap station di berbagai lokasi untuk kenyamanan pengguna. Sepeda motor listrik tidak bisa dibandingkan langsung dengan sepeda motor berbahan bakar bensin yang sudah ada selama 40 tahun.”

Erwin AriffinDirektur Riset di FoundryDikatakan, “Penelitian ini bertujuan untuk memetakan pertumbuhan dan peluang Indonesia Industri Sepeda Motor Listrik untuk Mitra Terkait. Sebagai ekosistem platform, kami menyadari pentingnya sinergi yang kuat untuk bersama-sama mengatasi tantangan, memberikan solusi, dan mendorong pertumbuhan industri sepeda motor listrik. Indonesia.”

Nintendo Rexohadiprodjo, Mitra, Deloitte Indonesiamengatakan, “Target ambisius untuk mencapai 13,5 juta sepeda motor listrik telah meningkat sebesar 15,4 kali lipat dalam dua tahun terakhir. Banyak pemangku kepentingan utama dalam industri sepeda motor listrik Indonesia Setiap perusahaan telah menarik perhatian yang signifikan dengan berkontribusi aktif terhadap lanskap transportasi nasional yang berubah dengan cepat. Kami berharap penelitian ini menjadi alat yang berharga bagi para partisipan di bidang yang sedang berkembang ini. Transisi ke mobilitas listrik tidak hanya menjawab tantangan mobilitas perkotaan namun juga berperan penting dalam meningkatkan kelestarian lingkungan.”

READ  Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit 2026

Fadli RahmanPertamina adalah Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Energi Baru & Terbarukan“Dalam proses adopsi kendaraan listrik skala besar, sangat penting untuk mempertimbangkan pengelolaan sumber daya alam di seluruh siklus hidup. Selain produksi dan penggunaan, kita harus merencanakan penggunaan dan daur ulang baterai. Pendekatan komprehensif ini memastikan keberlanjutan. seluruh ekosistem.”

Sementara itu, katalis utama untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik mencakup infrastruktur penyediaan energi, insentif pemerintah, standarisasi baterai sepeda motor listrik, serta pajak karbon pemerintah dan insentif pajak kendaraan listrik.

Selama diskusi kelompok, Irwan Djahaja, Pendiri dan CEO SWAP Energy, “Sebagai pionir dalam industri transmisi baterai dan motor listrik, kami berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam mencapai status ramah lingkungan dan berkelanjutan. Indonesia. 1.500 stasiun pertukaran tersebar IndonesiaKami bertujuan untuk mempercepat 5.000 titik penukaran baterai, yang akan memfasilitasi transisi pengguna sepeda motor listrik ke moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.”

Philip AubergerCEO Lazada Logistik IndonesiaSelain itu, “Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan, Lazada menyadari pentingnya sepeda motor listrik. Kami telah mengambil berbagai inisiatif, termasuk menggunakan karton ramah lingkungan untuk pengiriman dan bertujuan untuk mengubah 50% sepeda motor berbahan bakar bensin menjadi sepeda motor listrik. Selain itu, Lazada Logistics Indonesia berkomitmen pada konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab (plastik) kategori menerima penghargaan B20 Sustainability 4.0 dan telah memasang panel surya di fasilitasnya.”

Sementara itu, katalis yang diperlukan untuk adopsi kendaraan listrik yang lebih cepat meliputi: infrastruktur penyaluran energi, standarisasi baterai kendaraan listrik, serta pajak karbon pemerintah dan insentif pajak kendaraan listrik.

Seperti pasar sepeda motor listrik Indonesia Dengan terus berkembang, jelas bahwa kendaraan ramah lingkungan ini akan tetap ada. Kenyamanan, keterjangkauan, dan keberlanjutan yang ditawarkan oleh sepeda motor elektronik mengubah cara masyarakat Indonesia bepergian. Indonesia Perkembangan kendaraan listrik cukup menjanjikan, dan kebangkitan pemain sepeda motor elektronik menandakan masa depan yang lebih cerah dan bersih bagi mobilitas perkotaan di negara ini.

READ  CATL memperpanjang masa pakai baterai di Indonesia

Kesimpulan

Tentang Deloitte Indonesia

Deloitte Indonesia adalah perusahaan independen yang menyediakan layanan audit, konsultasi, penasihat keuangan, penasihat risiko, perpajakan dan terkait untuk klien terpilih. Kami adalah anggota Deloitte Asia Pacific Network dan Deloitte Global Network.

Praktik kami di Indonesia telah berkembang pesat selama bertahun-tahun hingga saat ini memiliki lebih dari 1.700 karyawan dengan lebih dari 60 mitra yang berlokasi di dua kantor. Jakarta Dan Surabaya. Prosedur kami adalah sebagai berikut:

  • Imelda & Rekan, Akuntan Publik
  • Solusi Deloitte Touche, Konsultasi Pajak
  • PT Deloitte Konsultan Indonesia, Layanan Konsultasi Risiko dan Assurance
  • PT Deloitte Advis Indonesia, konsultan keuangan
  • Hermawan Juniarto & Rekan, Advokat
  • PT Deloitte Consulting, Strategi, Integrasi Teknologi dan Konsultasi Manajemen

Setiap perusahaan adalah badan hukum tersendiri dan beroperasi secara independen.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www2.deloitte.com/id/en.html

Tentang pengecoran

PengecoranPlatform ekosistem yang menghubungkan para pemimpin inovasi Indonesia Melibatkan perusahaan, pendiri teknologi, pemerintah dan badan pengatur serta mitra global, hal ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan mengembangkan industri bersama melalui berbagi ide, pendidikan, dan kemitraan bisnis.

Melalui program andalannya, pengecoran ini bertujuan untuk membina kolaborasi positif dalam pengembangan industri, khususnya Indonesia Sektor teknologi dan digital.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.foundry.id

Kontak Pers

SWN Humas & Konsultasi

Pratisa Vulan bermuka masam w. Nasir
Konsultan Pendiri dan CEO
[email protected] [email protected]
+62 818 0621 4358 +62 815 1606 021