Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang ibu yang hilang ditemukan tewas di dalam ular piton setinggi 16 kaki setelah ditelan utuh di Indonesia

Seorang ibu yang hilang ditemukan tewas di dalam ular piton setinggi 16 kaki setelah ditelan utuh di Indonesia

Seorang wanita ditemukan tewas di dalam perut ular setelah ditelan utuh di Indonesia tengah, kata seorang pejabat setempat hari ini, Sabtu. Dia setidaknya menjadi orang kelima yang ditelan ular di negara itu sejak 2017.

Pada hari Jumat, Farida, 45, seorang warga desa Kalembang di provinsi Sulawesi Selatan, ditemukan di dalam seekor ular piton batik yang panjangnya sekitar lima meter (16 kaki).

Kepala desa, Suardi Rossi, mengatakan kepada AFP bahwa ibu empat anak ini hilang pada Kamis malam dan tidak kembali ke rumahnya, sehingga mendorong upaya untuk mencarinya.

Suardi mengatakan suaminya “menemukan barang-barangnya… yang menimbulkan kecurigaannya. Penduduk desa kemudian menggeledah daerah tersebut. Mereka segera menemukan seekor ular dengan perut besar.”

Ia menambahkan: “Mereka sepakat untuk membelah perut ular tersebut. Begitu mereka melakukan itu, kepala Farida langsung muncul.”

Farida ditemukan berpakaian lengkap di dalam ular tersebut.

Video grafis Diterbitkan oleh TMZ Ular itu tampaknya telah ditebang di kawasan hutan ketika semakin banyak rekaman yang beredar Diterbitkan oleh Daily Mail Foto tersebut menunjukkan jenazah perempuan tersebut dibawa dalam selimut di depan penduduk desa yang tertekan.

Dan kejadian serupa lainnya dalam beberapa tahun terakhir

Ular sanca batik menangkap mangsanya dengan puluhan gigi tajam melengkung lalu meremasnya hingga mati sebelum menelannya utuh. Mereka tersebar luas di Indonesia dan wilayah lain di Asia Tenggara, dan diketahui memangsa monyet, babi, dan mamalia lainnya.

Seekor ular sanca batik (Malayopython reticulatus) menggeliat di atas batang pohon di Kebun Binatang Hagenbeek pada Desember 2021.

Axel Hemken/Aliansi Gambar melalui Getty Images


Laporan mengenai manusia yang terbunuh oleh ular sangat jarang terjadi, namun beberapa orang telah meninggal di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir setelah ditelan utuh oleh ular.

Tahun lalu, warga Kabupaten Tenangia, Sulawesi Tenggara, membunuh seekor ular piton sepanjang delapan meter yang ditemukan mencekik dan memakan seorang petani di sebuah desa.

Pada tahun 2022, seorang wanita terbunuh di Provinsi Jambi, Indonesia dan ditelan utuh oleh ular, lapor BBC. tersebutdikutip dari media lokal.

Pada tahun 2018, A Seorang wanita ditemukan tewas Di dalam ular piton sepanjang tujuh meter di kota Muna, Sulawesi Tenggara. Para pejabat mengatakan korban, Taiba, 54 tahun, menghilang saat memeriksa kebun sayur di dekat desanya.

Pada tahun 2017, seorang petani di Sulawesi Barat hilang sebelum ditemukan hidup, dimakan ular piton sepanjang empat meter di perkebunan kelapa sawit. Video berdurasi enam menit yang diperoleh CBS News menunjukkan penduduk desa memotong bangkai ular tersebut hingga terlihat kaki dan badan korban tewas, bernama Akbar. Penduduk desa mengatakan kemungkinan besar korban disergap dari belakang.

‘Reputasi sebagai orang yang agresif’

Python reticulated adalah Ular terpanjang di duniaMenurut Museum Sejarah Alam di London. Mereka berasal dari Asia Selatan dan tingginya bisa mencapai lebih dari 20 kaki.

Menurut museum, ular sanca batik terpanjang yang pernah ditemukan di alam liar ditemukan pada tahun 1912, dan berukuran panjang sekitar 33 kaki – “lebih dari setengah panjang arena bowling dan membuat ular ini lebih panjang dari jerapah.” ”

Kebun Binatang Atlantayang merupakan rumah bagi ular sanca batik, mengatakan ular tersebut “memiliki reputasi sebagai ular yang agresif.”

Ular terkadang dipelihara sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat

Tahun lalu, seekor ular sanca batik sepanjang 14 kaki ditemukan Ditemukan tewas Di pinggir jalan di Long Island, memicu pencarian pemiliknya.

Pada tahun 2022, A.J Ular sanca batik albino sepanjang 16 kaki Potongan yang telah meluncur di lingkungan Texas selama berbulan-bulan akhirnya diselamatkan dan dikembalikan ke pemiliknya.

READ  Israel memberi tahu PBB bahwa mereka akan menolak akses konvoi makanan UNRWA ke Gaza utara